728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Mengatasi Bopeng Wajah

Pernah mendengar kata wajah bopeng? istilah  atau sebutan parut, cacat pada kulit wajah yang disebabkan oleh bekas jerawat. Memiliki wajah bapeng seperti itu tentu cukup menyeramkan karena membuat wajah terlihat kotor dan Jelek. Tak heran jika bopeng kerap membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, tidak pede. Jangan khawatir, malasalh tersebut dapat diatasi.

Pada prinsipnya cara menghilankan bekas parut, wajah yang bopeng tentu saja dengan terlebih dahulu menghilangkan bekas jerawat sebgai sumber penyebabnya. Namun untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat itu tidaklah semudah yang kita harapkan, disamping dibutuhkan kesabatan untuk melakukannya secara rutin dan teratur. Secara medis untuk mengatasi wajah yang bopeng dapat menggunakan metode pengobatan dermatologis oleh tenaga ahli kecantikan atau dokter kulit. Selain pengobatan oleh dermatologist, Anda juga dapat mencoba ramuan sendiri di rumah atau secara herbal, cara alami dengan biaya murah. Berikut adalah beberapa cara mengobati wajah yang bopeng secara alami:


Jus Lemon
Khasiat jus lemon sudah tidak diragukan lagi kemanjurannya, mampu untuk memutihkan kulit. Selain juga bermanfaat untuk mengobati wajah yang bopeng. Penting diperhatikan penggunaan ramuan ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif karena hal ini dapat melepuhkan kulit atau menyebabkan iritasi, malah bertolak belakang dengan cara perawatan kulit yang baik.

Jus lemon mengandung alpha hydroxy acid sehingga membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Jadi untuk mengobati wajah bopeng cukup dengan menerapkannya pada wajah di malam hari, dan biarkan jus lemon ini selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Madu Asli
Pada umumnya madu sering digunakan dalam pengobatan kulit, termasuk dalam mengobati wajah yang bopeng. Dengan mengoleskan madu asli pada wajah selama 15 menit setiap malam akan membantu dalam menghaluskan kulit wajah yang bopengan. Lakaukan secara teratur dan sabar.

Gel Lidah Buaya
Di antara obat herbal, gel dari tanaman lidah buaya atau aloe vera  sangat manjur untuk menyembuhkan jaringan kulit yang bermasalah sehingga banyak digunakan oleh pasien yang terkena luka bakar dan bahkan dalam mengobati wajah yang bopeng. Caranya adalah dengan mengoleskan gel secara langsung pada kulit wajah yang bopeng secara teratur akan mempercepat menyamarkan kulit wajah yang bopeng.

Kacang Kedelai
Kacang kedelai selain digunakan untuk dikomsumsi sehari-hari juga sangat manjur untuk menghilangkan bopeng pada wajah. Rendam biji kedelai beberapa menit lalu dihaluskan, kemudian menempelkannya pada wajah selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan cara ini secara rutin sehingga akan mempercepat proses penyembuhan.

Baking Soda
Masalah wajah bopeng dapat diatasi dengan membuat campuran baking soda dan vitamin E lalu diterapkan pada wajah selama 10 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Dengan menggunakan baking soda dapat meminimalkan munculnya bekas luka jerawat yang dapat menimbulkan kerusakan pada kulit muka.

Wajah bopeng pada kenyataannya memang tidak diinginkan kehadirannya terutama bagi wanita. Jika anda saat ini sedang berusaha mengatasi masalah yang sangat ditakutkan kaum hawa ini, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bila anda tidak sabar, silahkan konsultasi dengan ahli kecantikan untuk mengatasi masalah kulit yang sering membuatmu galau, dermaviduals® Skin Care adalah ahlinya, eksis di beberapa negara termasuk di Indonesia. Mereka ada di Jakarta, Surabaya dan Medan.
no image
  • Title : Cara Mengatasi Bopeng Wajah
  • Posted by :
  • Date : 10:32 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mengatasi Bopeng Wajah Rating: 5 Reviewed By: Penulis
Top