728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Tips Membuat Video Bisnis

Nama sebuah perusahaan atau bisnis akan lebih dikenal dengan keberhasilan dalam mengembangakn usahanya. Untuk mendukung dan menarik perhatian orang banyak, banyak hal bisa dilakukan agar mereka (konsumen) bisa tertarik dan mau membeli atau menggunakan jasa yang bisnis anda lakukan. Dalam hal ini, video pendek mengenai perusahaan atau bisnis bisa menjadi cara terbaik untuk memberikan dobrakan baru dalam mengenalkan bisnis. Namun, sebelum memulai merekam dan membuat video, beberapa tips membuat video bisnis sendiri berguna di bawah ini bisa membuat video bisnis anda lebih bagus. Disajikan oleh MenaraDigital pemberi layanan jasa video marketing di Jakarta. Chek it out!

•    Dapatkan inspirasi. Jika anda hendak membuat video untuk bisnis, maka hal pertama yang harus dilakukan yakni mendapatkan inspirasi. Ide-ide cemerlang bisa didapatkan dengan melihat video bisnis yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Meskipun banyak video dibuat oleh profesional dan tentunya memiliki biaya mahal, jangan memaksakan diri. Anda bisa membuat sendiri bagaimana membuat video bisnis dengan cara sederhana. Dan hal pertama yang disebutkan di sini alah inspirasi, pelajari dan upayakan sinkron dengan visi dan misi. Artinya anda bisa mengikuti cara video orang lain dan menyesuaikannya dengan bisnis anda. Proses pembuatannya dapat dilakukan dengan gaya pengambilan gambar, audio, serta editingnya atau menggunakan teknologi drone photography yang saat ini menjadi trend terkini untuk pembuatan company profile.

•    Tentukan angle anda dan komposisi yang sedap dipandang mata. Pada tips membuat video bisnis sendiri, pikirkan sudut pandang apa yang ingin ditunjukkan pada video tersebut, ikutan aturan atau tabrak (break the rule) bila itu menghasilkan komposisi yang terbaik. Perhatikan aspek dan keberadaan objek utama, apakah dari sisi bisnisnya berupa bentuk bangunan, ruang kantor, dan sebagainya. Setelah menentukan angle terbaik, saatnya merekam dan membuatnya menjadi video bisnis versi anda sendiri. Perlu dicatat bahwa akan lebih baik jika durasi kurang dari tiga menit akan lebih baik.

•    Gunakan perlengkapan dasar untuk menekan biaya pembuatan video. Saat proses perencanaan sampai bagaimana video akan dibuat, langkah selanjutnya ialah melengkapi peralatan yang akan dibutuhkan. Gunakan peralatan utama untuk menekan biaya, dan usahakan untuk membuatnya sebagus mungkin. Salah satu hal yang membedakan antara video amatir dan profesional ialah pemahaman lighting. Jangan khawatir, anda bisa gunakan pencahayaan alami (available light) dengan menentukan lokasi yang tepat jangan sampai gelap, under atau over expose. Ukur pencahayaan dengan baik.

•    Pelajari teknik-teknik sederhana. Selain menekan biaya, membuat video bisnis sendiri juga bisa memberikan pengalaman. Oleh karena itu, agar hasilnya lebih memuaskan pelajari beberapa teknik sederhana untuk menambah sentuhan pada video saat post processing, perhatikan kualitas audio dan jenis musik, sesuaikan dengan tema.

•    Promosikan video bisnis anda. Langkah terakhir ini saatnya untuk membagikan video anda ke orang banyak. Upload ke YouTube, Facebook, Dailymotion atau Vimeo. Menggunakan fasilitas sharing ini memungkinkan banyak orang tertarik pada bisnis yang anda usahakan.

Lima tips membuat video bisnis sendiri di atas bisa menjadi ide sekaligus motivasi bagi anda dalam membuat video bisnis. Buat strory board sebelum beraksi berdayakan otak kananmu, video bisnis yang bagus bisa anda buat seperti yang dikerjakan oleh digital agency Indonesia DigiCampaign. Berikan sentuhan menarik pada video anda agar menarik perhatian konsumen yang melihatnya. Jangan lupa untuk membuatnya sesuai dengan bisnis yang anda jalankan, jangan OOT. Good luck!

Membuat Video

5 Tips Membuat Video Bisnis
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Tips Membuat Video Bisnis Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top