728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Belajar SEO Bagi Pemilik Website Bisnis

Salah satu strategi marketing yang bisa membantu pengembangan penjualan online melalui Website adalah memaksimalkan fungsi situs itu sendiri diantaranya dengan teknik optimasi, disebut dengan SEO atau (Search Engine Optimization). Memahami atau belajar SEO bagi pemilik Website bisnis menjadi sangat penting, minimal ketika diskusi dengan konsultan SEO nyambung. Optimasi ini merupakan proses untuk “menjahit” Website yang anda kelola ke bagian algoritma yang digunakan oleh mesin pencari untuk meranking Web berdasarkan “sinyal” yang dipancarkan oleh Website tersebut.

Algoritma yang digunakan oleh mesin pencari terus berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan teknologi internet, dengan demikian sangat dinamis, sebaiknya anda mengikutinya. Penjualan berbasis online juga harus meradaptasi dengan mesin pencari. Salah satu caranya yakni menjaga pembaruan konten Website (content). Hal ini memungkinkan mesin pencari untuk datang menjelajahi Website (crawling) kemudian mengindeks pemutakhiran konten. Jika hendak meningkatkan dan mengembangkan Website anda menggunakan tehnik-tehnik optimasi search engine, berikut beberapa point mendasar yang perlu diperhatikan. Lakukan dengan hati hati untuk menghindari pinalti jika salah optimasi, mesin pencari akan melakukan de-indexing, menyingkirkannya dari halaman pencarian SERPs (Search Engine Result Pages). Untuk situs besar atau milik perusahaan, kami merekomendasikan sebaiknya bermitra atau bekerjasama dengan Master SEO menjaga Web agar memiliki pengunjung setiap hari dan mungkin harus berhadapan dengan pakar SEO mengantisipasi Website milik pesaing.

•    Keywords
Riset keyword merupakan hal pertama yang wajib dilakukan saat membangun sebuah Website. Hal ini berguna untuk mengetahui apa yang saat ini sedang banyak dicari orang. Istilah yang sering dipakai adalah trend, termasuk mempelajari situs pesaing. Untuk Website bisnis online, menggunakan strategi riset keyword merupakan hal yang harus dan pertama dilakukan. Ini untuk mencari tahu keterkaitan tema bisnis yang anda kembangkan dengan kebutuhan konsumen. melalui riset, akan terlihat jelas apa yang dibutuhkan orang banyak. Dengan demikian, anda bisa dengan mudah mengisi Website berdasarkan kebutuhan konsumen.

•    Meta Data
Pengaturan meta data terletak pada bagaimana anda mengatur tampilan hasil pencarian di mesin pencari. Hal ini lebih kepada keyword yang ada pada judul. Tentunya judul merupakan sampul dari konten Website. Teknik ini sering disebut sebagai on-page SEO. Gunakan keyword pada judul memberikan peluang besar konten muncul pada halaman pertama pencarian.

•    Konten
Hal ini sudah jelas, konten yang berkualitas akan menentukan trafik yang masuk ke Website tersebut. Konten berkualitas berisi sesuai kategori (niche) dari Website. Jika anda fokus pada niche bisnis marketing online, fokuskan pada itu saja. Karena konten dengan kategori satu bidang, pengunjung yang datang tentunya lebih potensial, sebagai leads berkualitas.

•    Backlinks
Jika konten adalah raja, maka backlinks ratunya, penyedia layanan seo memadukannya. Harus diingat bahwa bukan soal banyaknya link yang ada pada sebuah Website, melainkan kualitas link itu sendiri sebagai bagian dari off-page SEO. Tidak apa-apa jika sebuah Website hanya berisi 20 backlinks namun memiliki mutu. Duapuluh backlinks berkualitas lebih baik daripada 100 link abal abal yang berbau spam.

•    Social Media
Peran social media saat ini terbilang sangat penting untuk meningkatkan trafik sebuah Website. Mengingat banyak pengguna media sosia, menjadi tempat yang bagus untuk mendatangkan pengunjung. Berinteraksilah dengan aktif, pilih kanal yang tepat apakah itu Facebook, LinkedIn, Path, Pinterest, Google+, YouTube

•    Gambar
Sangat penting untuk menambahkan gambar pada konten Website. Apalagi jika Website tersebut mengenai penjualan produk. Tentunya konsumen akan lebih menyukai hasil pencarian berupa gambar daripada hanya tulisan saja.

Agar optimasi enam langkah tehnik-tehnik optimasi search engine di atas lebih maksimal, pemutakhiran pengetahuan menjadi keharusan. Belajar SEO tidak ada habis habisnya, bergurulah pada orang yang tepat, bukan dari mereka yang seolah olah tau apa itu SEO. Bagi anda yang sulit memahaminya atau untuk mendapatkan hasil yang dahsyat ada baiknya diskusi dengan konsultan optimasi (SEO) berpengalaman untuk mendapakan feed back agar Web mampu mengalahkan situs pesaing dan bertahan lama pada halaman pertama situs penjejak. Artikel pengetahuan dasar SEO bagi pemula ini juga layak anda simak untuk memahaminya lebih baik.
According to Hubspot, 98% of website visitors never return to your site after the first visit. While getting high traffic is good and all, at the end of the day, traffic doesn’t translate into visitors converting into leads and thus, customers.

SEO
Belajar SEO Bagi Pemilik Website Bisnis
  • Title : Belajar SEO Bagi Pemilik Website Bisnis
  • Posted by :
  • Date : 7:56 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Belajar SEO Bagi Pemilik Website Bisnis Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top