728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Beberapa cara tradisional menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan bawan alami yang mudah ditemmukan disekitar kita.

Jerawat ialah suatu benjolan yang muncul di wajah, sering timbul di kening, pipi dan dagu. Biasa berwarna merah kecoklatan dan cenderung meninggalkan bekas meski jerawat itu telah tiada. Bekas jerawat yang muncul pada wajah tentu sangatlah mengganggu penampilan seseorang dan untuk menghilangkannya tidak semudah mencegah atau menghilangkan jerawat itu sendiri.

Meski dipasaran telah banyak beredar produk-produk kosmetik yang menawarkan obat penghilang bekas jerawat, namun faktanya beberapa produk (anti acne) belum terbukti memberikan hasil apapun malah jika salah menggunakan produk maka dapat menyebabkan wajah menjadi rusak.

Pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat tidaklah harus memakai produk kosmetik yang mahal melainkan juga dapat menggunakan bahan alami. Cara aman yang dapat dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping bagi wajah. Pengobatan dengan cara ini tidaklah langsung memperlihatkan hasil yang instan, melainkan memerlukan keseriusan anda dalam melakukan perawatan secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Berikut ini 5 cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Dengan memanfaatkan Tomat
Tomat adalah salah satu bahan alami yang dipercaya mampu untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Bahan alami satu ini dipercaya mengandung banyak vitamin C dan vitamin A yang sangat cukup di perlukan oleh kulit agar dapat menjaga kesehatan kulit dari radiasi matahari dan mampu untuk menghilangkan bekas jerawat beserta jerawatnya sendiri. Untuk menggunakan cara ini perhatikan langkah berikut:

Pertama: Siapkan satu buah tomat berukuran sedang, kemudian Cuci tomat terlebih dahulu sampai bersih dan iris menjadi beberapa bagian.
Kedua: Setelah dipotong, gosokkan potongan tomat tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya dengan secara lembut sambil di pijat-pijat.
Ketiga: Diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan tips ini minimal 3 kali dalam seminggu.

2.Bisa Juga Dengan Putih Telur
Bahan alami selanjutnya yang dapat menghilangkan bekas jerawat yaitu dengan menggunakan Putih telur. Putih telur merupakan bahan alami yang sudah tebukti sangat ampuh dalam menjaga kesehatan dan kecantikan wajah.

Putih telur selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, juga dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat yang ada di wajah. Cara menggunakannya perhatikan langkah berikut ini:

Pertama: Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih.
Kedua: Ambil satu butir telur lalu pisahkan putih telur dengan bagian kuningnya.
Ketiga: Oleskan putih telur secara merata di seluruh wajah. Tunggu selama 15 menit atau sampai kering, kemudian Bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini minimal 3 kali dalam seminggu.

3. Sudah Coba Jeruk Nipis?
Jeruk nipis adalah buah yang mengandung sejuta manfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis mampu untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah yang merupakan salah satu factor penyebab jerawat. Oleh karena itu, tidak heran jika buah ini dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Digunakan juga oleh dermaviduals pada produk pembersih Total Cleansing Cream (pembersihtubuh). Untuk menggunakan jeruk nipis menghilangkan bekas jerawat, perhatikan langkah berikut ini:

Pertama: Peras 1 buah jeruk nipis dan letakkan dalam sebuah wadah.
Kedua: Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut secara perlahan di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat.
Ketiga: Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai air perasan telah kering, keudai bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali dalam seminggu.

4. Lidah Buaya juga bagus loh
Didalam tanaman lidah buaya terdapat beberapa zat yang dapat membantu untuk membersihkan wajah dari bekas-bekas jerawat yang membandel dan melindungi kesehatan wajah. . Untuk menggunakan cara ini perhatikan langkah berikut ini:

Pertama: Ambil satu buah lidah buaya yang berukuran sedang dan tidak terlalu tua.
Kedua: Patahkan daun lidah buaya tersebut tepat di tengah, kemudian pencet hingga keluar gelnya.
Ketiga: Usapkan gel lidah buaya tersebut di daerah wajah yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas wajah menggunakan air sampai bersih. Cara ini sebaiknya dilakukan 2 kali dalam seminggu.

5. Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan Ampas Teh Hitam
Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi minuman teh khususnya teh hitam, setelah anda meminumnya ampas teh jangan dibuang begitu saja, karena dalam suatu penelitian ampas teh terbukti sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan juga terbukti ampuh dalam menghilang bekas jerawat. Untuk menggunakan cara ini perhatikan langkah berikut ini:

Pertama:  Bersihkan wajah terlebih dulu dengan menggunakan air bersih.
Kedua: Kemudian tempelkan ampas teh hitam tersebut di daerah wajah yang ingin dihilangkan bekas jerawatnya dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu Basuh wajah dengan memakai air bersih.

Semoga informasi diatas dapat membantu untuk mengatasi noda bekas jerawat yang ada pada kulit wajah anda. Semoga bermanfaat..
no image
  • Title : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
  • Posted by :
  • Date : 10:57 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Rating: 5 Reviewed By: Agro Bukit
Top