728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Berbagi Ilmu Cara Meningkatkan Traffic Website atau Blog dengan SEO, Secara Manual atau dengan Iklan Berbayar.


SEO merupakan singkatan dalam bahasa Inggris dari Search Engine Optimization. Jika dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai optimisasi mesin pecari. Kata-kata ini mungkin masih belum akrab di telinga masyarakat umum. Namun secara tidak sadar banyak dari masyarakat awam yang sudah bersentuhan dengan SEO dan bahkan pernah mendapatkan keuntungan dari sistem ini ketika mencari informasi pada mesin pencari. SEO merupakan proses sistematis cara meningkatkan traffic Blog atau Website secara organik. Dilakukan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan juga kualitas dari traffic kunjungan yang melewati sebuah mesin pencari menuju situs Web yang diinginkan dengan cara mengoptimasi algoritma atau yang akrab disebut mekanisme kerja dari mesin pencari.

Artikel ini disajikan sebagai lanjutan dari cara mudah membuat Blog, setelah jadi tentu dibutuhkan pengunjung, bila situs tersebut dibuat untuk bisnis, diharapkan pengunjung yang datang potensial sebagai calon pelanggan. Teknik yang diulas dengan SEO secara organik atau cara cara manual yang sangat menyita waktu.

SEO memiliki tujuan menempatkan situs pada posisi puncak teratas. Jika mungkin ini berat untuk dilakukan maka setidaknya situs Web harus berada pada halaman nomor satu pencarian (SERPs). Tindakan yang sangat kompleks ini, terlalu rumit untuk dipahami dan diaplikasikan oleh awam, jika mau tau lebih jauh langsung saja hubungi ahlinya penyedia jasa SEO di Indonesia. Untuk mereka yang aktivitas hidupnya bergantung pada internet seperti bisnis online, peningkatan traffic pada Website sangatlah penting, berguna agar pengunjung Website atau Blog yang mengunjungi situs yang dikelola untuk bisnis tersebut selalu ada. 

Semakin banyak orang yang mengunjungi situs yang dikelola tentunya peluang untuk mendapatkan keuntungan akan semakin tinggi. Apabila trafik yang dimiliki lemah, peselancar online akan kesulitan dan bahkan tidak akan mengunjungi situs yang kita kelola ketika sulit ditemukan, meskipun situs itu menawarkan barang-barang yang cukup bagus, bermanfaat dan dengan harga yang bersaing.

Karena begitu pentingnya trafik demi kelancaran bisnis online yang sekarang ini sudah menjamur, maka mengetahui cara meningkatkan trafik adalah hal yang sangat penting agar bisnis online tidak terpaksa gulung tikar hanya karena masalah pengunjung yang belum bisa mengakses situs dengan cepat dan praktis. Ada dua cara selain dengan SEO,  yang pertama yaitu dengan gratis dan kedua dengan berbayar. Mendapatkan trafik ke situs kita dengan gratis dapat ditempuh dengan cara-cara yang cukup mudah yaitu: mengunjungi Blog atau situs orang lain (blog walking) dan meninggalkan komentar. Jangan lupa pilih situs yang relevan dengan situs yang dimiliki. Hal lain adalah dengan melalui bookmarking, social media, dan forum. Cara kedua yaitu dengan cara berbayar seperi memasang iklan di media sosial seperti Facebook, Twitter atau bahkan Instagram, memasang iklan PPC (Pay-Per-Click), dan di situs yang memuat iklan baris online.

Dua cara berbeda di atas sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun dapat dikatakan yang paling efisien adalah dengan mengunjungi situs orang lain atau blog walking dan menggunakan situs media sosial. Dengan cara blog walking dan meninggalkan komentar. Dengan melakukan ini, orang-orang yang mengunjungi blog-blog yang telah dikunjungi akan melirik dan mengunjungi situs milik kita. Hal ini dirasa akan mempengaruhi peninggkatan trafik. Dengan menggunakan situs media sosial pun tidak kalah efisien. Bisa dilakukan dengan membuat akun Twitter marketing. Bahkan sekarang ini banyak sekali jenis media sosial yang dapat dioptimasi sebagai penyembang kunjungan pada Web mulai dari Facebook hingga Path, Pinterest, dan lain lain. Pengelola situs dapat memilah kira-kira situs media sosial mana yang paling efektif untuk membantu “mempromosikan” situs yang ia miliki agar trafik dapat meningkat.

Dari berbagai penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa SEO adalah cara terbaik untuk mendatangkan trafik, secara organik pengunjung datang karena kebutuhan mereka. Untuk mengaplikasikan SEO dibutuhkan keahlian dan kesabaran, pengetahuan yang cukup dan up-to-date.


Cara Meningkatkan Traffic Blog
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Meningkatkan Traffic Blog Rating: 5 Reviewed By: Penulis
Top