Cara Cepat Menaikkan Berat Badan

Jika anda sedang berusaha menaikkan berat badan, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menanyakan kepada diri sendiri “sanggupkah anda?”. Pertanyaan seperti ini umumnya direspon negatif oleh sebagian besar orang. Ada yang meresponnya sebagai motivasi ataupun ledekan yang membuat jatuh mental. Sehingga tidak ada yang bisa secara keseluruhan berhasil menaikkan berat badan (gain weight). Sebenarnya orang-orang yang memiliki tubuh langsing dan kurus akan sangat tersinggung dengan pertanyaan semacam itu. Karena mereka pasti berpikir bahwa berusaha menaikkan berat badan sama saja akan melakukan kerja keras dan sangat sulit. Hal tersebut tidak sepenuhnya bisa dibenarkan. Karena tubuh manusia memiliki karakteristiknya masing-masing. Ada yang bisa bertambah dengan cepat, adapula yang meskipun mencoba dan berusaha tidak terjadi perubahan. Namun, disini akan diberikan beberapa tips untuk mematahkan anggapan tersebut. Berikut tips cara cepat menaikkan berat badan dengan cepat dalam seminggu yang bisa dilakukan.

•    Perbanyak nutrisi tubuh anda. Menaikkan berat badan tidak selalu harus makan dalam porsi yang banyak. Namun mengkonsumsi makanan dengan gizi cukup akan mampu memberikan perubahan lebih cepat. Oleh karena itu, makanan yang mengandung nutrisi lengkap akan jauh lebih baik dikonsumsi untuk menaikkan berat badan dengan cepat, efektif dan aman. Bandingkan dengan makanan dengan gizi tak seimbang dikonsumsi dalam jumlah banyak. Hal ini akan mengakibatkan kelelahan dan membuat malas untuk bergerak.

•    Olahraga secara teratur. Olahraga merupakan cara terbaik untuk mengaktifkan metabolisme dalam tubuh. Kekurangan berat badan biasanya disebabkan oleh tidak aktifnya metabolisme tubuh sehingga sari-sari makanan yang masuk tidak bisa dicerna secara sempurna. olahraga seperti lari dan angkat beban lebih dianjurkan guna memberikan respon pada otot tubuh. Hal ini akan memungkinkan otot dibentuk lebih cepat daripada makan dan tidak melakukan apa-apa.

•    Perbanyak konsumsi kalori. Kalori merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk bisa melakukan metabolisme. Ini artinya anda harus mencukupi kebutuhan kalori tubuh agar bisa menambah kelancaran metabolisme. Hal ini pula yang bisa dilakukan untuk menambah berat badan sepekan. Mengkonsumsi kalori dalam jumlah besar akan memberikan nutrisi bagus bagi tubuh. Lakukan olahraga secara teratur untuk membakar kalori yang dikonsumsi.

•    Konsumsi protein. Protein merupakan zat penting untuk menambah massa otot. Tentunya protein bisa didapatkan dari daging dan sayuran. Perbanyak konsumsi protein untuk menambah massa otot anda. Protein juga bisa didapatkan dari minuman susu atau pil. Saat mengkonsumsi protein, usahakan juga untuk menyeimbangkannya dengan berolahraga.

Beberapa tips cara menaikkan berat badan dalam 7 hari di atas bisa anda praktekkan. Gunakan waktu anda setiap hari untuk lebih memperhatikan pola makan dan pola hidup. Usahakan untuk melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur. Dan alam waktu seminggu anda bisa menaikkan berat badan.

Nambah Berat Badan

Previous Post Next Post

News Feed