728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Menurunkan Berat Badan 1 Minggu

Memiliki berat badan berlebih menyebabkan seseorang akan rawan terkena penyakit. Anggapan ini umum didengungkan dan menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar orang. Sehingga mereka yang memiliki berat badan berlebih berusaha dengan berbagai cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari cara tradisional dengan meminum jamu, puasa, serta hal-hal lainnya. Ada pula yang lebih memilih untuk melakukan olahraga seperti angkat beban dan olahraga berat lainnya. Namun, tidak sedikit pula yang gagal melakukannya disebabkan karena tidak bisa menjaga pola makan dan komitmen. Hal inilah yang membuat banyak orang menyerah dan menerima saja keadaannya.  Sebenarnya, jika anda mau berusah dan berkomitmen, dalam waktu singkat anda bisa menurunkan berat badan (lose weight). Dengan catatan harus bisa melakukan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin. Nah, berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan untuk cara menurunkan bobot tubuh dalam 1 minggu. Let’s check it out!

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu


•    Perbanyak minum air putih. Air putih memang menjadi cairan yang sangat pentih bagi tubuh. Namun tahukah anda bahwa air bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan? Banyak air minum kemasan seperti energy drink, air berasa, atau minuman softdrink yang sering diminum saat melakukan olahraga. Minuman-minuman semacam itu mengandung 100 kalori. Namun 100 kalori yang ada di dalamnya tidak sebanding dengan kandungan yang ada di dalam makanan. Jadi, jika anda meminumnya tidak akan memberikan pengaruh apa-apa. Meminum air putih secara rutin akan melancarkan metabolisme tubuh dan memberikan kelancaran pada saat pembakaran kalori.

•    Kurangi makan karbohidrat. Karbohidrat merupakan sumber serat yang diserap jangka panjang oleh tubuh. Jika setiap hari anda memakan makanan berkarbohidrat, tubuh tidak akan sanggup menyerapnya dan menyebabkan menjadi lemak. Kurangi konsumsi makanan berkarbohidrat dan mulailah memakan sayuran hijau. Sayuran memiliki kandungan vitamin yang banyak dan memberikan energi yang banyak. Dengan demikian menjadi vegetarian bisa membantu menurunkan berat badan.

•    Angkat beban 30 menit setiap hari. Olahraga merupakan cara tepat untuk membakar kalori tubuh. Anda bisa melakukan olahraga angkat beban untuk membakar kalori tubuh selama 30 menit setiap hari. Dengan olahraga ini anda bisa membakar 200 sampai 300 kalori. Tentunya ini akan mengempiskan berat badan anda.

•    Minum kopi satu jam sebelum berolahraga. Mungkin cara ini terdengar asing bagi sebagin orang. Namun meminum kopi bisa membuat orang menjadi lebih produktif dalam melakukan sesuatu. Sama halnya saat anda hendak berolahraga, meminum kopi bisa meningkatkan semangat untuk berkeringat.
Beberapa cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu dengan cepat di atas bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk mulai berkeringat. Lakukan dengan konsisten dan tentunya usaha yang keras.
Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan 1 Minggu
  • Title : Cara Menurunkan Berat Badan 1 Minggu
  • Posted by :
  • Date : 8:40 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menurunkan Berat Badan 1 Minggu Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top