Kenapa iPhone Lebih Unggul Dibanding Android

iPhone adalah gadget + sistim operasi yang di keluarkan oleh perusahaan Apple Inc perangkat keras dan perangkat lunak melekat jadi satu. berbeda dengan Android, hanyalah sebuah sistem operasi milik Google. Kemudia banyak pihak yang menggunakan sistem operasi Android dalam smartphone mereka seperti: Samsung, HTC, Xiaomi, Asus, Acer bahkan produk China pun dapat menggunakan sistem operasi Android ini seperti: Mito, Evercoss, Oppo, dll. Hal ini menjadikan smartphone dengan mengunakan sistem operasi Android ini banyak diminati dari berbagai kalangan. Namun disisi lain banyak sekali keistimewaan iPhone di bandingkan dengan Android. Berikut ini kami sajikan beberapa alasan  kenapa iPhone lebih unggul dibandingkan dengan Android

•    Desain
iPhone secara konsiten mempunyai desain yang elegan dan berkelas. Tidak heran, banyak kalangan atas lebih menyukai gadget keluaran Apple ini. Berbeda dengan Android, Android oleh vendornya menggunakan desain yang terkesan biasa saja, Berbahan plastik dan dan sangat tebal dengan harga bandrol cenderung murah meriah. Namun ada juga vendor adroid yang menggunakan desaign elegan, meniru iPhone yakni HTC One dan Xiaomi Mi Note.

•    Kamera
Kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sanggup menghasilkan foto yang luar biasa kualitas kamera digital, serta mempunyai kemampuan untuk mengambil gambar dalam slow motion dan video time lapse. Ditambah lagi menurut berita yang beredar dikalangan pengamat IT, iPhone yang akan datang dilengkapi kamera setara DSLR nantinya akan lebih unggul dari spesifikasi iPhone 6.

•    Sensor Sidik Jari
Sejumlah pembuat Ponsel Android seperti HTC dan Samsung telah mencoba menambahkan fitur sidik jari, namun tidak satupun dari meraka yang mampu menandingi keakuratan sensor Touch ID pada Apple iPhone. Hal ini menjadikan salah satu dari beberapa keunggulan iPhone di bandingkan dengan Android. Teknologi Touch ID ini juga dipasang pada Apple iPad Air 2 teranyar yang dipasarkan pada 2015, saat ini sudah dapat dibeli di Jakarta.

•    Aplikasi
Meskipun iPhone memiliki pangsa pasar yang lebih kecil di bandingkan dengan Android, namun para developer lebih tertarik menciptakan aplikasi terbaik Untuk iOS. Meskipun banyak aplikasi yang sama pada Android. Namun dalams segi tampilan ponsel buatan Mac lebih unggul di bandingkan dengan Android.

•    Software
Setiap tahunnya Google merilis versi terbaru mereka, sama halnya dengan iOS. Namun Android sendiri tidak memberikan update software terbaru sampai waktu yang telah ditentukan, kecuali dengan membeli ponsel baru, berbeda dengan iPhone yang dapat melakukan update secara langsung ketika versi baru iOS telah dirilis.

•    Aplikasi untuk anak
Dalam sistem operasi iOS 8, Apple menambahkan fitur family sharing dengan bertujuan untuk membatasi aplikasi yang tidak cocok untuk anak.

•    Apple Pay
Sampai saat ini Apple merupakan satu satunya perusahaan yang telah menciptakan sebuah platform pembayan mobile (Apple Pay) yang mudah di gunakan dan dapat di terima oleh peritel besar.

•    Home Kit
HomeKit adalah platform yang akan di keluarkan oleh Apple, berfungsi mengontrol peralatan elektronik rumah tangga dengan menggunakan iPhone, iPad atau iPod terkoneksi dengan Apps (aplikasi) pintar

Alasan di atas adalah sebagian kecil dari pembahasan mengenai keunggulan iPhone di bandingkan dengan Android.  Apple iPhone juga mempunyai layanan dukungan pengguna di App Store jika suatu saat ada masalah pada sistem operasi iOS tersebut, bahkan perusahaan Apple menyediakan Apple Authorized Service Provider (AASP) di banyak negara termasuk Indonesia sebagai layanan purna jual profesional.


Apple iPhone

Previous Post Next Post

News Feed