728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Manfaat Beras Kencur

Rahasia ramuan tradisonal, manfaat beras kencur untuk kesehatan, meningkatkan nafsu makan serta untuk mengatasi masalah kulit, digunakan sebagai pemutih wajah dan kulit. Mampu mengencangkan kulit dan mengkilapkan rambut. Tanaman Kencur (kaempferia galanga) banyak digunakan sebagai bahan baku obat-obatan tradisional atau jamu, fitofarmaka dan sebagai bahan baku berbagai jenis industri kosmetik.

Beras kencur juga dapat digunakan untuk memicu nafsu makan anak. Minuman tradisional yang diracik dari berbagai bahan alami ini ternyata menyimpan khasiat dan dapat membuat selera makan meningkat lagi. Baik untuk diperikan kepada anak yang nampak lesu atau tidak bergairah. Atau untuk Anda sendiri yang kehilangan nafsu makan. Perlu dimengerti, kehilangan gairah dan juga selera dalam mengkonsumsi makanan bergizi tentu bukan hal yang sepele. Tubuh bisa kekurangan zat-zat atau nutrisi yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk beraktivitas dan tumbuh. Kalau dibiarkan dalam waktu lama, masalah ini dapat berpengaruh serius terhadap kesehatan, perkembangan dan pertumbuhan otak dan juga tubuh.

Jamu Beras Kencur
Daripada mengkonsumsi soft drink minuman ringan bersoda yang tidak jelas khasiatnya, maka akan lebih baik jika kita mengkonsumsi minuman tradisional yang satu ini, teruji tidak membawa negatif yang telah diwariskan secara turun temurun. Rasakan manfaat beras kencur yang luar biasa sebanding dengan rasanya yang juga nikmat. Anak-anak pun rasanya tidak akan menolak jika disodori, karena baunya juga cukup wangi dan menggugah selera.

Bahan Mudah Didapat
Bahan baku mudah didapat dan dibuat. Jika berminat membuat sendiri, maka Anda cukup menyiapkan beras,  jamu beras kencur, jahe, asam, serta kunir atau kunyit. Sebagai bahan perasa manisnya, Anda bisa menambahkan gula merah atau gula putih. Untuk aromanya beberapa penjual jamu gendong ada yang menambahkan jeruk nipis agar terasa lebih segar.

Cara pengolahannya, beras terlebih dahulu disangrai hingga matang. Setelah itu, beras dihaluskan dengan lumpang atau alat penumbuk lainnya. Kemudian semua bahan direbus lantas disaring. Jamu beras kencur buatan sendiri siap dikonsumsi.

Khasiat dan Manfaat Beras Kencur
Selain meningkatkan nafsu makan, khasiat jamu beras kencur lainnya adalah untuk menghilangkan pegal-pegal dan rasa capek. Juga dipercaya dapat meningkatkan vitalitas kaum pria jika diminum dengan madu. Beras kencur pun dapat menghilangkan batuk-batuk dan  penyakit maag.


Manfaat Beras Kencur
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Beras Kencur Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top