728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Peluang Usaha Dengan Internet Marketing

Indonesia sebagai negara berkembang selalu dihadapkan dengan permasalahan banyaknya pengangguran dari tahun ketahun. Bahkan kini para lulusan perguruan tinggi saja banyak yang mengganggur dan susah mendapatkan pekerjaan. Hal ini disebabkan para lulusan sarjana tersebut hanya belajar cara mencari pekerjaan dan menjadi pegawai. Mereka tidak didik untuk membuat pekerjaan atau mempelajari peluang usaha, mengelola sebuah bisnis yang menguntungkan.

Permasalahan banyaknya jumlah penganggguran di Indonesia tersebut sebenarnya bisa diselesaikan dengan sebuah solusi sederhana. Penulis akan membahas sebuah solusi bisnis yang bisa dilakukan hampir setiap orang dan tidak membutuhkan modal yang banyak, yakni mengelola peluang usaha dengan internet marketing.

Bisnis internet marketing sangat cocok untuk siapa saja, tidak memandang usia dan jenis kelamin. Hampir semua kalangan baik itu ibu rumah tangga, pelajar, seorang wiraswastawan dan pengangguran bisa mendapatkan banyak uang dan sukses dengan cara melakukan pemasaran melalui internet. Bagi Anda yang belum tahu internet marketing adalah sebuah metode atau cara yang dilakukan untuk memasarkan sebuah produk atau bisnis dengan media internet. Hampir tidak ada bedanya dengan marketing konvesional, yang membedakan hanya medianya saja yaitu internet.

Jangan terkecoh dengan berbagai macam slogan-slogan bisnis cepat kaya dengan internet marketing, atau berbagai macam janji kaya mudah dengan internet marketing. Faktanya bisnis ini memang tidak membutuhkan modal banyak namun perlu kerja keras dan ketekunan agar sukses dan berhasil. Tidak ada satu pun kesuksesan tanpa melalui kerja keras dan ketekunan terlebih dahulu, begitu juga dengan internet marketing. Tidak perlu berpanjang lebar, penulis akan membeberkan beberapa kelebihan kenapa Anda harus mempertimbangan untuk terjun ke dunia bisnis dengan internet marketing, mengerjakan peluang usaha dengan cara murah, cepat dan efektif.

•    Tidak Perlu Banyak Modal
Seperti penuturan penulis di atas, bahwa bisnis internet marketing memang tidak membutuhkan modal banyak. Modal pertama yang dibutuhkan adalah sebuah komputer dan akses internet, hanya itu saja. Kalau tidak punya komputer Anda bisa menggunakan smartphone atau menggunakan warnet. Mudah bukan?

•    Mudahnya Mencari Produk Yang Akan Dijual
Tidak seperti toko konvensional dimana pemiliknya perlu membeli produk yang akan dijual dan di pajang di etalase toko. Membeli produk terlebih dahulu tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dalam dunia internet marketing Anda tidak perlu melakukan hal itu. Anda bisa mencari berbagai macam produk yang ditawarkan seperti pakaian, elektronik, buku, smartphone, obat dan sebagainya tanpa membeli terlebih dahulu. Jumlah produk yang Anda bisa jual adalah tak terbatas. Cara menjual produk atau jasa yang akan dipasarkan bisa menggunakan berbagai macam metode tergantung dari pihak penjual. Beberapa metode jual yang banyak digemari adalah afiliasi, reseller dan dropshipper. Silahkan Anda pilih dari ketiga metode tersebut yang dirasa pas.

•    Tidak Membutuhkan Toko Fisik
Karena semua dilakukan dalam media internet maka penggunaan toko fisik bisa dihapus. Inilah salah satu kelebihan yang paling mendasar dalam internet marketing. Modal yang besar untuk menyewa sebuah toko di pinggir jalan dan menggaji pegawai bisa dihindarkan. Sebagai gantinya Anda bisa membuat sebuah toko online. Biaya pembuatan toko online juga sangat murah antara ratusan ribu sampai beberapa juta saja. Atau jika tidak ingin menggunakan toko online maka Anda bisa menggunakan sosial media atau Blog gratisan sebagai media pemasaran. Sangat praktis bukan?

•    Ilmu Internet Marketing Bisa Dipelajari
Sebenarnya ilmu dasar dalam internet marketing hampir sama dengan marketing biasa. Secara garis besar hanya memasarkan produk dan membujuk orang untuk membelinya. Ya, itu saja tak ada yang lain.

Sedangkan untuk trik-trik internet marketing bisa dicari dan dipelajari sendiri agar produk yang dijual bisa laris manis. Google bisa menjadi sebuah gerbang bagi Anda untuk mendapatkan berbagai macam informasi tentang internet marketing. Ketikkan saja kata “Belajar Internet Marketing” di Google dan puluhan artkel yang membahas tentang strategi internet marketing bisa didapatkan dengan gratis. Selain mengandalkan Google Anda bisa bergabung di berbagai macam forum yang membahas internet marketing. Bahkan Anda bisa belajar langsung dari para ahli internet marketing, atau yang lebih spesifik lagi, para pakar SEO (Search Engine Optimization) di Indonesia.

Atau jika mau, Anda bisa menyewa seorang jasa internet marketer profesional dan belajar darinya. Tentu untuk mendapatkan kursus privat ini Anda perlu membayar sejumlah uang terlebih dahulu. Tak perlu berfikir panjang, anggap saja hal tersebut sebuah investasi tersendiri. Ilmu yang bermanfaat memang mahal harganya. 

Jangan khawatir tentang masa depan internet marketing karena selama teknologi dan internet terus berkembang maka peluang usaha pemasaran online akan turut berkembang pula. Khususnya Indonesia yang selama lima tahun terakhir ini banyak bisnis dan usaha mulai beralih ke media online, hal ini adalah sebuah momen yang bagus untuk memulai usaha dengan mengandalkan teknologi.

Peluang Usaha Internet


Peluang Usaha Dengan Internet Marketing
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peluang Usaha Dengan Internet Marketing Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top