Photography Indonesia Hebat

Dapat dikatakan Indonesia adalah surga bagi para photographer, alam yang indah dan yang berantakanpun jika diabadikan oleh photographer mahir, semuanya dapat disajikan dengan cita rasa seni yang tinggi. Master SEO Indonesia Charlie M. Sianipar yang juga adalah seorang photographer di Jakarta mengatakan: "Photography Indonesia itu hebat", "Mau bukti?" dilanjukannya "Silahkan Google keywords 'photography indonesia' dan lihat lihat menu images, hasilnya seperti apa?"

https://www.google.com/search?q=photography+indonesia&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0CAcQ_AUoAWoVChMI-o2U8oO9xwIVUMCOCh0xHALB&biw=1280&bih=578


Google juga tau, mereka sangat pintar memilih foto berkualitas tampil pada halaman pencariannya dari situs-situs yang memiliki authority tentang images, kumpulan gambar photography Indonesia. Diantaranya bersumber dari fotografer.net dan Charlie bergabung disana sejak situs itu mulai online diawal 2000-an, sebagian dari situs-situs milik para fotografer tersebut.

Menggemari seni fotografi dengan serius, membutuhkan sikap yang positif, belajar tak putus putus dan mapu mengapresiasi karya foto, hingga melkuakan kurasi. Respek terhadap alam, serta membutuhkan banyak biaya. Mulai dari keinginan gonta ganti kamera, melengkapi lensa dan peralatan lainnya, tripod, filter, backpack, flash hingga mengalokasikan biaya berburu foto. Termasuk menyediakan waktu untuk itu dan guyub dengan para fotografer Indonesia, lainnya, Bersama para sahabat fotografer, aktif bertemu, hunting bareng, lomba foto tingkat nasional seperti salon foto serta acara hunting ke berbagai kota di nusantara hingga ke manca negara.

Beberapa nama yang dikenal ikut berperan membuat seni fotografi di Indonesia berkembang pesat diantaranya Deniek G. Sukarya, Arbain Rambey, Darwis Triadi dengan sekolahnya, Darwis Triadi School of Photography. Kristupa Saragih, founder FN. Almarhum Kumara Prasetya dengan Canon School of Photography yang banyak melahirkan photographer hebat di Jakarta, serta sejumlah nama dengan karya karya hebat, seperti Suherry Arno, Alm Julian Sihombing dan lain lain. Sebagian dari teman teman ada yang aktif di situs situs fotografi tingkat dunia, ikut lomba dan sering sekali dari Indonesia keluar sebagai pemenang.

Sejak internet berkembang, seni photography di Indonesia malah semakin melesat, sejak zaman milis, forum hingga Blog dan Website serta berbagai situs komunitas hingga Facebook dengan berbagai kategori foto, mulai dari foto BW, InfraRed, foto model, fine art hingga aliran sesat. Tinggal dicari lewat Google, seabrak informasi, jejak digital tentang itu mudah ditemukan. Pergeseran teknologi seluloid ke kamera digital juga semakin memicu dan menambah jumlah photographer secara signifikan. Apalagi saat ini dengan kamera ponsel yang kualitasnya setara DSLR, serta kamera mirrorlens yang semakin berkibar di era GoPro. 

Tidak berlebihan jika kami sampaikan dunia fotografi Indonesia memang hebat, pertumbuhannya pesat, talent berbakat sangat banyak dan berprestasi pada tingkat nasional dan dunia, termasuk tingkat keseriusan dan antusiasme pada penggunaan perangkat fotografi model terkini dan para kolektor item, pengguna kamera manual zaman dulu serta large format digital.
Previous Post Next Post

News Feed