728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Pengusaha Karawang Ini Doyan Kuliner

Indonesia merupakan negara kaya akan budaya dan makanan khasnya yang berbeda di setiap daerah. Khususnya kuliner, Indonesia memang terkenal mempunyai rempah yang kaya akan cita rasa sehingga setiap makanan yang diracik memberikan kelezatan tiada tara. Soal rasa, kuliner Indonesia jelas tak kalah enaknya dengan makanan Barat. Salah satu penggemarnya, Amin Supriyadi, pengusaha properti yang terkenal akan karyanya karena telah berhasil merubah Karawang menjadi pusat bisnis.

Ternyata Pengusaha Karawang ini Doyan Masakan Indonesia


Menurutnya masakan Indonesia mempunyai rasa khas yang membuat setiap orang yang menikmatinya akan merasa ketagihan dan membuat “kangen”. Amin Supriyadi sendiri berujar tak sedikit dari partner bisnisnya ataupun client-nya yang berasal dari luar negeri ketika ia ajak untuk bersantap makanan khas Indonesia selalu memuji akan cita rasa masakan nusantara kita dan ada juga yang sengaja untuk memesannya untuk di bawa pulang ke negara mereka sebagai oleh oleh. Untuk masakan Indonesia ternyata pria yang terkenal mempunyai jiwa sosial tersebut mempunyai beberapa pilihan favorit juga.

“Kalau untuk saya sendiri, favorit saya untuk masakan Indonesia yakni Sop Buntut dan Soto Betawi” ujar pria yang juga merupakan komisaris utama PT Galuh Citarum. Namun dalam memilih tempat makan favorit Amin tersebut ternyata bukanlah di restoran maupun cafe cafe di Jakarta melainkan di rumah. “Yah untuk sop buntut favorit saya adalah yang masakan istri, semua kombinasinya pas sekali ketika dimakan. Pokoknya maknyus” ujar Amin Supriyadi sembari tertawa Selain itu, ternyata Amin juga mencermati perkembangan kuliner saat ini yang menurutnya justru kalangan muda saat ini lebih memilih masakan western dibandingkan masakan Indonesia. 

Oleh karena itu ia juga menghimbau para pemilik restoran agar lebih mengenalkan dan mengedepankan masakan Indonesia. “Tentunya masakan Indonesia tentunya harus lebih dipopulerkan, bisa dilihat saat ini bahwa restoran western jelas lebih disukai anak muda saat ini dibandingkan dengan restoran masakan Indonesia. Padahal, apabila dengan memperkenalkan masakan Indonesia kepada kawula muda ini tentunya secara tidak langsung kita telah mewariskan budaya serta masakan rasa nusantara kita sehingga masakan Indonesia sendiri tidak akan pernah hilang oleh zaman” tutup Amin

Ditemui saat sedang bersantap ria di restoran Jakarta Utara, Amin Supriyadi mengakui bahwa Ia akan terus menssuport ekonomi kuluner nusantara dengan adanya kerja sama dengan para peggiat kuliner di Indonesia. “Ini harus sedikit political will agar bisa terus mendorong pertumbuhan kuliner di Indonesia, ekonomi kuliner berpengaruh besar dalam memajukan ekonomi nasional,” kata Amin. Ayah dari Ardi Supriyadi ini menambahkan pentingnya daya saing untuk terus menjaga konsistensi kuliner nusantara yang bisa terus dikenal di mata internasional. (BISNISPOST) 


Kuliner
Pengusaha Karawang Ini Doyan Kuliner
  • Title : Pengusaha Karawang Ini Doyan Kuliner
  • Posted by :
  • Date : 2:08 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pengusaha Karawang Ini Doyan Kuliner Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top