728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Tak dapat dipungkiri jika, semakin lama biaya kebutuhan hidup makin meningkat bahkan terkadang tidak terkendali. Membuat kita lupa waktu, dan memaksa tubuh kita untuk terus bekerja. Lupa beristirahat yang cukup dan berujung sakit lalu dirawat di rumah sakit. Hal itu tidak akan memberatkan jika kita memilki cukup dana untuk membayar biaya rumah sakit. Akan tetapi apabila dana tersebut sedang tidak cukup untuk biaya sehari-hari, sekolah dan kebutuhan rumah tangga atapun terpakai untuk hal yang tak terduga lainnya, maka dirawat di rumah sakit akan jadi masalah yang sangat besar bagi kita. Solusinya hanya satu, menggunakan jasa perusahaan asuransi. Saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kesehatan rawat jalan maupun rawat inap.

Untuk itu, cobalah sedini mungkin ikut dalam penyedia jasa perusahaan asuransi kesehatan. Dengan memiliki produk asuransi kesehatan maka dampak dari resiko kesehatan yang muncul dialihkan ke perusahaan asuransi, perusahaan asuransi akan memberikan pertanggungan biaya kesehatan seperti yang telah disepakati dalam polis asuransi. Jadi, Anda tidak terlalu berat untuk menanggung biaya yang membengkak saat Anda dirawat di rumah sakit. Sebelum lebih jauh, kita kenali dulu sekilas tentang, apa sih asuransi kesehatan itu?

Pengertian Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para nasabah asuransi tersebut apabila mereka mengalami gangguan kesehatan, cacat, atau kecelakaan. Asuransi kesehatan sendiri dibagi menjadi dua jenis perawatan yang ditawarkan oleh  yaitu rawat jalan dan rawat inap. Kira-kira, manfaat apa saja yang dapat menguntungkan Anda jika mengikuti asuransi kesehatan rawat jalan.

Jika Anda mengikuti Asuransi rawat jalan, maka manfaat yang akan Anda dapatkan meliputi biaya dokter, diagnosis/lab, dan obat. Besarnya biaya yang ditanggung biasanya ditentukan dengan limit maksimum untuk masing-masing kebutuhan per kunjungan dan per tahun dengan frekuensi maksimum kunjungan dalam satu tahun. Pembatasan juga dapat diberlakukan dengan mewajibkan rujukan dokter umum sebelum kunjungan ke dokter spesialis, atau pertanggungan hanya diberikan bila pelayanan kesehatan dilakukan oleh penyedia layanan yang terdaftar. Asuransi rawat jalan biasanya hanya merupakan manfaat tambahan dari asuransi rawat inap. Dengan kata lain, harus menjadi satu dengan asuransi rawat inap.

Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa asuransi kesehatan rawat jalan ialah AXA Mandiri. Sebuah paket produk asuransi kesehatan yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan akan perlindungan penuh terhadap penyakit atau kecelakaan dari para karyawan Anda dan anggota keluarga Anda. Produk yang ditawarkan AXA Mandiri bernama SmartCare Executive menjamin biaya perawatan kesehatan rawat inap, yang diperlukan secara medis seperti biaya kamar dan makan, ICU, Biaya Dokter Bedah, dan Biaya Rumah Sakit lainnya sesuai dengan manfaat yang tercantum di dalam Polis. Jadi, mulailah untuk menjaga kesehatan diri sendiri, atau pilihlah perusahaan asuransi yang akan menjamin biaya kesehatan Anda dan keluarga.


Insurance


Asuransi Kesehatan Rawat Jalan
  • Title : Asuransi Kesehatan Rawat Jalan
  • Posted by :
  • Date : 9:31 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Asuransi Kesehatan Rawat Jalan Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top