728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Teknik Dasar Bermain Sepak Bola


Untuk bermain bola dengan baik, maka pemain dibekali dengan teknik dasar yang baik juga. Pemain yang memiliki teknik dasar yang baik, tentu pemain tersebut cenderung dapat bermain sepakbola dengan baik pula. Ada beberapa teknik pergerakan yang perlu dikuasai ketika anda mendapatkan bola atau akan menerima bola.

9 Teknik Dasar Bermain Sepak Bola Yang Wajib Dikuasai


Teknik Menggiring Bola
Menggiring bola atau dribling merupakan teknik dasar dengan melakukan gerakan untuk menjaga posisi bola terus berada di dekat kaki anda. Ketika sedang melakukan dribling usahakan jangan sampai bola direbut oleh pemain lawan.

Teknik Mengumpan Bola
Mengumpan bola atau passing merupakan teknik untuk mengoper bola ke arah teman satu tim. Ada 2 jenis teknik passing yaitu short pass (mengumpan bola dengan jarak pendek) dan long pass (mengumpan bola dengan jarak jauh).

Teknik Melempar Bola
Teknik melempar bola dilakukan ketika bola keluar dari lapangan sepak bola. Dalam melakukan lemparan harus menggunakan kedua tangan, selain itu pemain harus berada di belakang garis lapangan pada bagian luar dan posisi salah satu kaki anda tidak boleh terangkat ketika melakukan lemparan.

Teknik Mengontrol tau Menerima Bola
Inti dari teknik ini adalah menghentikan bola dan menjaga posisi bola supaya tidak terlalu jauh dari anda. Hal yang harus diperhatikan saat melakukan teknik ini adalah jangan pernah melakukannya dengan menggunakan tangan, karena anda bisa mendapatkan kartu kuning bahkan bisa juga mendapatkan kartu merah yang akan merugikan tim.

Teknik Menendang Bola
Teknik ini sama seperti teknik mengoper atau mengumpan bola ke pada teman, perbedaanya saat menendang bola anda harus melakukannya dengan kekuatan yang maksimal sehingga menghasilkan tendangan yang kencang serta melesat jauh ke arah gawang.

Teknik Dasar Menyundul Bola
Saat teknik menyundul bola dilakukan usahakan melakukan dengan lompatan dan posisi badan yang ditarik kebelakang kemudian didorong ke depan dengan tenaga penuh. Posisi bola saat menyundul berada di depan bagian jidat anda bukan berada di bagian muka.

Teknik Merebut Bola
Dalam melakukan teknik ini harus dilakukan bersama dengan teman satu tim. Karena teknik ini bertujuan untuk merebut bola dari penguasaan lawan. Teknik yang paling mudah dilakukan saat merebut bola adalah ketika bola atas yaitu dengan heading.

Teknik Menyapu Bola
Teknik ini biasa dilakukan oleh para pemain bertahan dan dilakukan dengan cara menjatuhkan badan. Untuk melakukan hal ini sangat beresiko mendapatkan kartu kuning atau kartu merah dari wasit, apabila teknik  dan waktu dalam menyapu bola kurang tepat.

Teknik Menangkap Bola untuk Penjaga Gawang
Pemain yang boleh menggunakan tangan saat pertandingan adalah penjaga gawang. Apabila bola berada dia atas dan tidak bisa ditangkap sebaiknya menggunakan teknik menghalau dengan cara menepis bola.

Itulah beberapa teknik dasar olahraga sepak bola (soccer) yang harus anda kuasai, supaya bisa menjadi pemain bola yang handal, digunakan untuk mendukung taktik permainan sepakbola. Semoga artikel tentang bola ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Teknik Bola

Teknik Dasar Bermain Sepak Bola
  • Title : Teknik Dasar Bermain Sepak Bola
  • Posted by :
  • Date : 9:25 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Teknik Dasar Bermain Sepak Bola Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top