728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tips Membasmi Rayap Menggunakan Tissue


Pada saat anda akan membangun rumah, maka anda bisa mulai dari melindungi rumah dengan membuat rancang bangun yang antirayap. Caranya dengan menggunakan kayu antirayap dari jenis kayu yang awet, seperti kayu jati ataupun jenia kayu lain yang telah diberi perlakuan kimiawi. Selain itu, kayu-kayu tersebut sebelum dipasang pada bahan banguna harus disemprot terlebih dahulu dengan menggunakan termitisida, cairan pembasmi rayap dan tahan terhadap pencucian.

Perlakuan yang sama tersebut juga diberikan pada lubang galian pondasi, tanah urugan, dan pada bagian permukaan tanah yang akan dicor. Beberapa langkah ini akan menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah serangan rayap sejak awal pendirian rumah. Usahakan anda untuk menghindari kontak pada bagian kayu dari bangunan dengan tanah secara langsung. Jenis rayap seperti Macrotermes dapat menembus lantai dan tembok sampai beberapa centimeter. Tetapi dengan cara tersebut, serangan rayap bisa diperlambat dan terdeteksi lebih awal lewat lubang yang mereka buat. Berikut cara membasmi rayap dengan menggunakan tissue, antara lain:

Semprot dan Umpan
Apabila tanda-tanda dari serangan rayap mulai tampak, terdapat butir-butir halus yang berwarna putih dan bagian kayu bangunan menjadi keropos, maka anda harus segera mengambil tindakan karena serangga bersayap ini akan membuat kerusakan yang lebih parah. Rayap akan semakin merugikan apabila tidak segera diatasi. Serangga yang mirip dengan semut ini dapat membuat konstruksi rumah dari kayu menjadi keropos, kemudian kekuatannya akan jadi ringkih.

Ada cara membasmi rayap yang praktis supaya kawanan rayap tidak lagi memakan bahan dari kayu. Caranya dengan menggunakan pengumpan sentricon. Alat ini terdiri atas pengumpan agroscience dan detektor rayap. Kedua alat teraebut dilengkapi dengan bahan seperti tissue yang berguna sebagai makanan sekaligus racun untuk pembasmi rayap sampai ke sarangnya. Bahan ini juga mengandung heksaflumuron yaitu semacam enzim hormon, yang khasiatnya dapat menekan metabolisme pertumbuhan dari rayap serta dapat berakibat kematian.

Biaya pemasangan sistem ini kami lihat di iklan anti rayap kurang lebih dibawah dua ratus ribu rupiah per m1. Biaya ini sudah termasuk harga bahan, ongkos pemasangan, dan evaluasi keberhasilan selama 2 bulan. Cara pemasangan alat ini cukup mudah, yang penting anda dapat menetapkan jalur rayap atau wilayah yang potensial untuk menjadi tempat tinggalnya.

Anda harus membuka alat pengumpan agroscience terlebih dahulu dengan bantuan obeng. Lalu ambil nomer barcode untuk memudahkan data pemasangan dan untuk mengontrol keberhasilan perkembangan. Setelah itu tarik lembaran bahan tissue dan semprotkan air dari tabung sprayer secara merata, maka tissue akan menjadi lembab.

Anda balutkan lakban warna hitam ke sekeliling alat pengumpan dan tempelkan alat di diinding kusen plafon yang telah menjadi jalur rayap. Lalu biarkan selama 2-3 minggu. Setelah itu cek kondisi tissue, apabila sudah habis maka anda ganti dengan yang baru. Dalam kurun waktu 8 minggu, rayap akan mati semuanya. Itulah tips membasmi rayap dengan menggunakan tissue, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

rayap
Tips Membasmi Rayap Menggunakan Tissue
  • Title : Tips Membasmi Rayap Menggunakan Tissue
  • Posted by :
  • Date : 12:53 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Membasmi Rayap Menggunakan Tissue Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top