728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

7 Fakta Samsung Galaxy S7 Dibanding iPhone

Kabar paling menarik datang dari ajang bergengsi Barcelona Mobile World Congress, kemarin Minggu (21/02). Dalam ajang tersebut, salah satu pabrikan Android terbesar, Samsung secara resmi akhirnya mengumumkan dan merilis Samsung Galaxy S7.


image-mwc-barcelona-2016Secara umum, Samsung pun mempersilahkan pengunjung untuk menyaksikan dan mengoperasikan Galaxy S7 secara langsung, hands-on time. Sungguh tidak mengecewakan, seperti bocoran spesifikasi dan fitur yang dikabarkan sebelumnya, Galaxy S7 menyuguhkan spek mumpuni, fitur teranyar paling canggih, dan Anda tak akan menemukannya di iPhone. Berikut ini kami ulas 7 fakta Samsung Galaxy S7 dibanding iPhone :

7 Keunggulan Samsung Galaxy Dibanding iPhone

Daya Baterai Jauh Lebih Besar
Keunggulan pertama yang memperkuat poin Samsung diatas iPhone. Tidak seperti iPhone 6S yang berkapasitas 1.715 mAh dan S6 Plus yang berkapasitas 2.750 mAh, Samsung Galaxy S7 mengusung daya baterai  jauh lebih besar. 3.000 mAh, dan saudaranya S7 Edge 3.600 mAh. Memang belum ada review dari pengguna tentang daya tahan Samsung Galaxy S7, namun dengan perbandingan besarnya kapasitas baterai, bisa dipastikan Galaxy S7 memiliki ketahanan jauh lebih lama dari pada iPhone 6.

Pengisian Ulang Baterai Tanpa Kabel – Wireless
image-samsung-galaxy-s7-ma923ml5naRumornya, iPhone 7 akan menggunakan Solar Charging sebagai bahan wireless charging, dan menyematkan teknologi panel surya pada layarnya. Namun Galaxy S7 sudah mendahuluinya. Samsung mengklaim produk teranyarnya mampu mengisi daya baterai jauh lebih cepat daripada pengisian menggunakan charge berkabel. Cukup dengan menaruh ponsel pada dock-nya, pengguna cukup bersantai kemudian.

Kecepatan Pengisian Ulang Baterai
Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, battery wired charging or wirelessly charging, keduanya masih sama-sama lebih cepat daripada pengisian daya baterai iPhone. Galaxy S7 mampu memberikan Anda kecepatan pengisian daya 60% dalam waktu 30 menit, sementara iPhone 6S Plus membutuhkan waktu setara 3 jam untuk mengisi ulang sampai penuh. Bisa dihitung, berapa tambahan waktu bagi S7 untuk mengisi daya baterai sampai full.

Water-resistant IP68
Sertifikat IP68 tersemat pada S7. Samsung telah menyatakannya pada konferensi pers beberapa saat sebelum launching di New York City, Amerika Serikat. Samsung mengklaim bahwa S7 mampu tenggelam dan bertahan selama 30 menit lebih dari 1 meter kedalaman. Tak seperti iPhone 6S, walau sudah disematkan gasket.

Kapasitas Penambahan Memori Eksternal
Tak perlu kawatir menyimpan banyak data pada S7. Selain membekalinya dengan penyimpanan internal super besar, Samsung menambahkan slot micro SD yang sejajar dengan slot kartu SIM bahkan sampai kapasitas 200 GB! Wow!

Fitur Layar  “Always-On” 
Tak perlu ‘membangunkan’ ponsel Anda jika hanya ingin melihat jam, tanggal dan hari apa sekarang. Fitur Always-On S7 tentu memudahkan hal itu, daripada iPhone 6S yang harus menekan layar untuk membangunkan ponsel dan melihat keterangan waktu.

Kemudahan Akses Widget
Pengguna akan dimudahkan untuk meletakkan penting seperti kalender, kontak, aplikasi, berita terkini, dan tulis pesan, bahkan langsung dari lini samping layar lengkung Galaxy S7 Edge. Tentu ini tidak ditemukan pada iPhone, bukan?
7 Fakta Samsung Galaxy S7 Dibanding iPhone
  • Title : 7 Fakta Samsung Galaxy S7 Dibanding iPhone
  • Posted by :
  • Date : 1:46 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Fakta Samsung Galaxy S7 Dibanding iPhone Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top