728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Kreatif Mengoptimalkan Website

Agar bisa mendapatkan Website anda berada pada posisi teratas mesin pencari, banyak sekali cara yang bisa anda lakukan. Selain menggunakan jasa SEO (Search Engine Optimization) yang tepat dengan pakar SEO, anda juga bisa melakukannya sendiri dari rumah. Namun kadangkala juga membutuhkan budget sebagai modal untuk meningkatkan kualitas Website, terutama situs bisnis.

Apalagi dengan perkembangan bisnis online yang saat ini tidak bisa dicegah. Mau tidak mau anda harus mengikuti perkembangan ini dan menggunakan berbagai cara kreatif agar bisa mengoptimalkan Website anda. Bagi para pelaku bisnis online, berikut ini terdapat 5 cara kreatif untuk mengoptimalkan SEO Website anda yang jarang dilakukan oleh orang lain.

1. Memasang Iklan di Google Adwords
Cobalah anda sesekali memasang iklan di Google AdWords agar bisa menjangkau pelanggan lokal dan luar negeri. Saat ini pelayanan periklanan Google ini sangat membantu para pelaku bisnis online untuk mendapatkan pelanggan yang dibidiknya.

Setelah melakukan riset kata kunci, cobalah untuk meletakkan di Google AdWords dan akan muncul di bagian atas halaman pencarian dan pada beberapa situs yang memasang google adsense dan sesuai dengan niche yang diangkat Website tersebut.

Strateginya, anda boleh saja membayar iklan di Google dengan konsep PPC (Pay Per Clik) tersebut namun perlu diperhitungkan budged yang akan digunakan, jika terlalu sedikit, iklan tidak maksimal. Cobalah lakukan hal ini dan menjaringnya melalui fanspage media sosial, subscriber agar mendapatkan pelanggan tetap. Hal ini juga akan berpengaruh positif terhadap SEO Website anda.

2. Daftarkan Usaha Anda di Google Places
Google Place saat ini juga sangat membantu anda untuk meningkatkan SEO Website anda, banyak pelaku bisnis online yang belum mengetahui hal ini. Cobalah untuk mendaftarkan bisnis anda di google Place secara lengkap agar orang lain bisa menemukannya dengan lebih mudah.

Selain Google place, anda juga perlu mendaftarkan tempat usaha anda di Foursquare.com, Urbanesia, dan yang lainnya. Jangan lupa juga untuk menyertakan akun media sosial anda dan kontak yang bisa dihubungi.

3. Mengajak Pengunjung Untuk Mereview
Anda bisa mencoba untuk mengajak pengunjung agar merevie Website anda di blog-blog mereka. Hal ini sangat membantu untuk meningkatkan nilai SEO Website anda dan tentunya sangat baik terhadap peningkatan pengunjungnya. Anda juga harus mencoba untuk mengulas Website melalui media sosial seperti Facebook, Urbanesia, Yelp, Foursquare dan lain sebagainya.

4. Mengadakan Undian Berhadiah dan Menawarkan Kupon
Bahkan jika anda memiliki cukup modal, cobalah untuk memberikan hadiah bagi pelanggan melalui perangkat mobile serta komputer. Hal ini sangat membantu agar bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung.

5. Membuat Aplikasi Untuk Pengguna Smartphone/Mobile
Pastinya jika anda membuat aplikasi mobile untuk memudahakan pengguna memanfaatkan situs anda, tentunya sangat membantu SEO Website tersebut. Cobalah untuk mencari partner atau orang yang bisa membuat aplikasi seperti yang anda inginkan.

Demikianlah berbagai cara kreatif untuk mengoptimalkan SEO Website anda dengan cepat, pastikan anda melakukan dengan target agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Online Marketing


Cara Kreatif Mengoptimalkan Website
  • Title : Cara Kreatif Mengoptimalkan Website
  • Posted by :
  • Date : 7:52 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Kreatif Mengoptimalkan Website Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top