728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

iPhone 5SE Segera Hadir 22 Maret

Setelah pemberitaan tentang how impressive Samsung Galaxy S7 is, yang rilis di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2016 Barcelona, Apple seperti tak mau ketinggalan meluncurkan ‘kartu as-nya’ dalam jajaran seri iPhone. Awalnya mengira bahwa iPhone 7 juga dirilis di ajang yang sama, namun kejutan dari Apple bukan kehadiran iPhone 7.

Ramai dibicarakan di dunia maya, inilah keluaran Apple, iPhone 5se, yang dikabarkan akan segera diluncurkan pada 15 Maret pada sebuah ajang di San Francsisco. Namun GSM Arena mengkonfirmasi perilisan ini diundur seminggu, hingga 22 Maret dan pemasaran akan dimulai di 18 Maret mendatang.

Kabar ini juga memastikan akan sematan layar lebar 4,7 dan 5,5 inci pada iPhone 5se – inilah fitur yang membuat pengguna semakin tak sabar memilikinya. Banderol harga iPhone 5se diperkirakan mencapai US$ 450 untuk kapasitas ruang penyimpanan 16 GB. Bagaimana dengan spesifikasinya? Beberapa media mengabarkan spesifikasi 5se tidak jauh berbeda dengan spek iPhone 6, dengan desain dan ukuran bodi layaknya iPhone 5s.

Apalagi? Apple Senior Vice President for Hardware Technologies, Johny Srouji, menyebutkan seperti yan dilansir dari Forbes.com, menyebutkan bahwa iPhone 5se hadir dengan sematan chip teranyar, A9 – sama halnya yang digunakan pada iPhone 6s dan 6s  Plus. Dengan teknologi canggih, apakah 5se akan mengurangi tampilan dan kenyamanan? Kita harap tidak.

Namun, dilansir dari 9to5Mac, desain 5se (seperti yang sudah kami tulis sebelumnya) tak lebih bagus dari pendahulunya, 5s, 6s, dan 6s Plus secara visual. Hanya saja, berita yang bocor tentang desain 5 se adalah memiliki bodi lengkung, yang lebih lengkung dari iPhone 5 tapi tak selengkung iPhone 6s dan 6s Plus. Ketebalan ponsel 7.65 mm,dengan lebar 59.8 mm, setidaknya ini masih nyaman di genggaman. Dan pastinya, dilengkapin fitur 3.5 mm audio jack, tidak seperti hebohnya iPhone 7 tanpa audio jack, menggantinya dengan secondary speaker stereo.
Usungan Fitur? Dukungan Live Photo dengan kamera beresolusi tinggi – sumber menyebutkan sama saja dengan iPhone 6 yaitu 8 MP kamera utama, 3D Touch dengan Touch ID (sebuah fitur yang (kabarnya) juga disematkan pada iPhone 7, tentang penggunaan sentuhan sebagai sistem keamanan ponsel), dan Apple Pay. 5se meluncur dengan kapasitas 16 dan 64 GB memori internal, dengan warna cantik  (seperti biasa) Rose Gold, Gold, Space Gray, dan Silver.

Jika sebelumnya iPhone 5se hanya disebutkan sebagai 5se, rupanya nama 5se dikaitkan dengan nama lain, sesuai bocoran penampakannya diatas. Ada yang menyebutkan iPhone 5se sebagai hanya SE, bahkan 6c. Kesamaan fitur, dengan mengedepankan layar dan upgrade camera, 5se harus menerima kemungkinan diperlakukan tidak begitu istimewa. 5se juga disebut sebagai pengganti iPhone 5c yang telah discontinue di September 2015.

Peluncuran iPhone 5se juga ditemani produk unggulan Apple Ipad Air 3 dan Apple Watch. Akankah fitur yang diusung sepadan dengan harganya? Kita tunggu saja.
iPhone 5SE Segera Hadir 22 Maret
  • Title : iPhone 5SE Segera Hadir 22 Maret
  • Posted by :
  • Date : 9:47 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: iPhone 5SE Segera Hadir 22 Maret Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top