728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

iPhone 7 dan 7 Plus Akan Hadir Tanpa Audio Jack 3.5 mm

iPhone 7 dan 7S secondary spealer grill image
Rumor tentang hilangnya fitur audio jack 3.5 mm pada Apple iPhone 7 dan 7S semakin mencuat. Hal ini dikabarkan muncul karena konsep desain iPhone 7 dan 7S yang berbeda dari saudaranya iPhone 5 dan iPhone 6. Arthur Reis, desainer, menciptakan model desain iPhone terbaru dengan mengubah audio jack menjadi secondary speaker grill.

Konsep desain Arthur Reis inilah yang menimbulkan asumsi publik bahwa produk flagship unggulan Apple ini akan menjadi pelopor seri iPhone dengan fitur stereo speaker sepanjang sejarah. Sebagian pengamat gadget mempertanyakan, inovasi apalagi yang akan dihadirkan iPhone jika mereka menghilangkan fitur audio jack. Dikutip dari sumber Barclays, Apple akan menyematkan secondary amp dari Cirrus Logic. Hal ini bisa membuat iPhone 7 dan 7S memiliki kualitas stereo speaker sebaik yang dimiliki kompetitornya : HTC dan seri Google Nexus.

iPhone 7 dan 7S secondary speaker grill
Selama ini, di semua seri iPhone, hanya mempunyai 1 speaker panel di bagian kanan. Konsep desain Arthur Reis sepertinya mempertimbangkan kualitas keluaran suara stereo agar menjadi lebih bagus dan lebih ‘membahana’ seperti pada produk Apple iPad Pro – memiliki stereo speaker di kedua sisinya. Sehingga konsep secondary speaker ini akan mendukung fitur musik dan video, dimana saat pengguna menyaksikan film lewat iPhone, keluaran suaranya akan lebih keras dan impresif. Apalagi iPhone 7 akan mengusung konsep best gaming experience, tentunya keluaran suara yang menggelegar akan terdengar lebih mantap dengan tambahan speaker.

Lalu bagaimana cara pengguna mendengarkan musik dengan headphone? Tentunya dengan wireless headphone. Dari kabar yang beredar, pengguna masih bisa menikmati musik lewat Bluetooth (Bluetooth Airpods dari Beats) dengan wireless headphone. Banyak pengguna menyayangkan kabar ini. Namun bisa diperkirakan, Apple juga akan membuat inovasi perangkat wireless headphone dengan fitur noise cancelation khusus iPhone 7 dan 7S yang diprediksi akan muncul di tahun 2017.

Selain rumor diatas, iPhone 7 dan 7S juga dikabarkan akan mengusung casis tahan air (waterproof liquidmetal material), wireless charging iCharger (pengisian baterai tanpa kabel), tanpa Lightning port, dan layar AMOLED. Rupanya Apple mengusung konsep tanpa kabel pada perangkatnya kali ini. Herman Haidin, desainer dari Ukraina, menyebutkan bahwa iPhone terbaru diprediksi memiliki kecanggihan pengisian baterai lewat layar, dengan bantuan energi matahari atau solar energy. Selain itu, desain warna yang akan dipakai masih sama dengan pendahulunya : silver, abu-abu, gold, dan rose gold.

Satu lagi fitur yang tak kalah menarik yang akan dihadirkan oleh generasi baru iPhone : Next-Generation Pixel Eyes. Yaitu sebuah teknologi yang disematkan Japan Display, suplier yang menangani pembuatan layar untuk Apple. Teknologi ini memungkinkan pengguna menyentuh dan mengoperasikan aplikasi dengan tangan dan jari yang basah.

Belum ada keterangan resmi dari Apple tentang rumor tersebut. Ponsel pintar ini akan dirilis sekitar bulan September mendatang. Apakah konsep Arthur Reis benar dipakai pada iPhone 7 dan 7S?

iPhone 7 dan 7 Plus Akan Hadir Tanpa Audio Jack 3.5 mm
  • Title : iPhone 7 dan 7 Plus Akan Hadir Tanpa Audio Jack 3.5 mm
  • Posted by :
  • Date : 12:34 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: iPhone 7 dan 7 Plus Akan Hadir Tanpa Audio Jack 3.5 mm Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top