728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Jajaran Smartphone Unjuk Gigi Di MWC 2016

MWC2016_Barcelona_Image
Ajang Mobile World Congress 2016 resmi dihelat mulai tanggal 22 Februari hingga 25 Februari di Barcelona. Dihimpun dari beberapa sumber, vendor ponsel terbaik dunia memamerkan inovasi teknologi dan ponsel pintar terbarunya di ajang bergengsi tersebut. Apakah ponsel pintar yang Anda inginkan pun rilis di MWC 2016? Dari sekian banyak rilisan smartphone di event MWC, berikut ini 5 terbaik menurut penulis beserta spesifikasinya :

5 Smartphone Terbaik MWC 2016

Samsung Galaxy S7
Sejak beberapa bulan sebelum akhirnya rilis di ajang MWC, banyak rumor mencuat tentang desain, spesifikasi, dan harga jual Samsung Galaxy S7. Bahkan beredar pula kabar bahwa produk flagship ini bisa dipesan dahulu dengan uang muka sekitar USD 179.49 oleh Carphone Warehouse. 

MWC2016_Barcelona_Image_S7Peluncuran Galaxy S7 menghadirkan tema yang berbeda, dimana seluruh pengunjung diberikan waktu untuk menikmati sendiri Galaxy S7 dan headset VR (virtual reality). Secara keseluruhan, S7 tidak  menyuguhkan perbedaan yang signifikan dari pendahulunya, Galaxy S6. Beberapa teknologi dan fitur yang berbeda adalah kembalinya slot Micro-SD hingga 200 GB, sematan IP68 anti air (water-resistant) hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit serta tahan debu (termasuk pada komponennya).

Sedikit mengherankan pada fitur kamera S7, yang tidak menghadirkan resolusi lebih tinggi dari S6, justru menguranginya : dari 16 MP menjadi 12 MP. Namun Samsung mengklaim hasil jepret tetap apik berkat pembesaran pixel. Dan fitur Always-On : satu fitur unik yang memudahkan pengguna untuk mengetahui waktu tanpa harus menyentuh layar atau menekan tombol lainnya. 

Samsung Galaxy S7 Edge
MWC2016_Barcelona_Image_S7Edge
Sama seperti saudaranya, tidak ada yang berbeda dari Samsung Galaxy S7 Edge terhadap pendahulunya. Bisa jadi perbedaannya ada pada kapasitas baterai yang lebih besar : 3,600 mAh, layar yang lebih besar, dan fitur one-handed di pinggiran layar lengkung (curved glass) yang memeudahkan pengguna mengoperasikan beberapa aplikasi penting seperti kalender, kontak dan kirim sms hanya dengan sekali geser.

Sony Xperia X
MWC2016_Barcelona_Image_xperiaxKembali merilis flagship smartphone yang tidak kalah pamor dari lini Xperia Z, namun Sony Xperia X tidak lebih tangguh dari Xperia Z. Cukup menarik perhatian karena beberapa sematan fitur dan inovasi tekonologi baru - kemungkinan membuat Xperia X dirilis dengan harga tinggi.

Xperia X menyematkan layar full HD 1080p, sangat cocok untuk gaming dan menonton video atau film, kapasitas 3GB RAM, Snapdragon 650 processor dan resolusi tinggi 23MP pada kamera utama, sedangkan kamera depan mengusung kecanggihan resolusi 13MP. Mengesankan, bukan?

LG G5
MWC2016_Barcelona_Image_g5Masih menerka apa yang hendak LG suguhkan dengan memberikan desain dan keajaiban pada ponselnya : bagian bawah ponsel bisa ditarik, dan akan keluar removable battery yang kabarnya bisa diganti dengan baterai berkapasitas lebih besar. Masih ada fitur 'Lebih Besar' lainnya pada LG G5, diantaranya sematan resolusi kamera yang lebih besar, kapasits RAM yang lebih besar, layar lebih lebar dan dukungan dapur pacu yang lebih cepat. Bodinya pun full metal, menampilkan ciri has G5 kokoh dan tangguh.

CAT 360
MWC2016_Barcelona_Image_cat_360Ponsel pintar terakhir yang menarik perhatian : CAT 360 yang hanya digunakan pada kasta industri. Smartphone berbasis sister operasi Android ini memiliki fitur seperti menentukan temperatur dan membuat perbandingan suhu dan menghitung rata-rata suhu antar 2 benda, menentukan titik kerusakan bahkan disaat banyak kepulan asap. Fitur ini tentu bukan disediakan untuk pengguna umum.

CAT 360 dilengkapi dengan fitur anti air dan debu, bahkan pengguna bisa mengoperasikan layar sentuh meski masih memakai sarung tangan.
Jajaran Smartphone Unjuk Gigi Di MWC 2016
  • Title : Jajaran Smartphone Unjuk Gigi Di MWC 2016
  • Posted by :
  • Date : 11:12 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jajaran Smartphone Unjuk Gigi Di MWC 2016 Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top