728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Kenali Asuransi Jiwa Berjangka Demi Masa Depan

Asuransi jiwa berjangka adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan asuransi kepada pemegang polis asuransi (tertanggung) selama jangka waktu tertentu dan tergolong asuransi jiwa baru di Indonesia. Apabila terjadi resiko kematian selama kontrak asuransi berlangsung, maka pihak asuransi akan membayar sejumlah uang pertanggungan kepada ahli waris, akan tetapi apabila tidak terjadi resiko kematian selama kontrak asuransi berlangsung maka anda tidak akan memperoleh nilai tunai baik itu berupa uang pertanggungan maupun pengembalian dari premi asuransi yang sudah dibayarkan. Kelebihan lainnya adalah uang pertanggungan yang bisa didapat oleh pemegang polis bisa mencapai milyaran rupiah. Ini berarti bahwa ketika tertanggung meninggal dunia ketika masa kontrak masih aktif, maka keluarga tertanggung akan mendapatkan uang pertanggungan yang sangat banyak.

Sementara itu, kekurangan asuransi jiwa berjangka adalah tertanggung bisa saja kehilangan polis dan uang pertanggungan mereka jika dia tidak mengalami masalah kesehatan dan meninggal dunia hingga masa kontrak habis. Asuransi jenis ini memiliki premi paling murah di antara asuransi lainnya. Uang pertanggungannya pun bisa besar, mencapai miliaran dengan premi yang tidak terlalu menguras isi kantong. Asuransi jiwa baru di Indonesia ini tidak memiliki nilai tunai. Jika pada masa berakhirnya kontrak asuransi si tertanggung masih sehat walafiat, kontrak berakhir dan tidak ada uang yang diberikan kepada tertanggung.

Agar tetap terlindungi, seseorang harus terus memperbarui polis asuransi jiwa berjangka miliknya secara teratur atau langsung membelinya sampai batas usia tertentu. Asuransi berjangka diperbarui setiap tahun memperbolehkan pemegang polis memperbarui polis dengan jangka waktu satu tahun berikutnya sampai batas usia tertentu (umumnya 65 atau 70 tahun). Premi polis akan meningkat setiap kali diperbarui seiring dengan bertambahnya usia.

Perlindungan asuransi jiwa berjangka biasanya tersedia dalam bentuk polis asuransi, namun tersedia juga dalam bentuk sebuah rider (manfaat tambahan) yang ditambahkan pada polis dasarnya ter Jenis-jenis pertanggungan asuransi jiwa berjangka:

•    Level Term Insurance (Asuransi jiwa berjangka dengan uang pertanggungan tetap) yang memberikan manfaat kematian dalam jumlah yang sama selama jangka waktu polis tersebut.
•    Decreasing Term Life Insurance (Asuransi jiwa berjangka dengan uang pertanggungan menurun) memberikan manfaat kematian yang nilainya menurun selama jangka waktu pertanggungan.

Itulah sedikit gambaran yang bisa Anda peroleh dan pelajari dari Asuransi Berjangka. Pilihlah jenis asuransi yang tepat untuk Anda. Jika Anda sudah berkeluarga, tentunya Anda harus mengutamakan hal tersebut agar jenis perusahaan yang Anda pilih dapat bermanfaat bagi Anda dan keluarga.



Kenali Asuransi Jiwa Berjangka Demi Masa Depan
  • Title : Kenali Asuransi Jiwa Berjangka Demi Masa Depan
  • Posted by :
  • Date : 11:08 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kenali Asuransi Jiwa Berjangka Demi Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top