728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Perbedaan On Page SEO Dengan Off Page SEO

Perkembangan dunia internet marketing yang sangat dinamis terjadi begitu cepat. Bahkan saat ini semua lini bisnis membutuhkan teknologi internet untuk mengembangkannya. Meski ada beberapa produk yang tetap harus dijalankan secara konvensional, namun di sisi lain pertumbuhan bisnis melalui internet bergerak sangat dinamis.

Hal ini mengharuskan hampir semua pemain internet marketing mengenal SEO (Search Engine Optimization). Istilah ini merupakan sebuah upaya tertentu yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas Website, menjadikannya berada pada halaman pertama pencarian di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain sebagainya.

Perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya konsep dasar dari SEO ini sangatlah sederhana yaitu ada dua jenis. Yaitu teknik optimasi On Page SEO dan Off Page SEO. Keduanya sangat berbeda namun memiliki tujuan yang sama yaitu menjadikan Website berada pada halaman pertama mesin pencari.

1. On Page SEO
On Page SEO dikenal sebagai upaya tertentu yang dilakukan dengan melakukan custom pada internal Website itu sendiri. Hal ini diibaratkan sebagai penyusunan awal bentuk tubuh atau kondisi organ di dalam Website. Berbagai point yang diperhatikan berupa nama domain, meta tag, tag H1-H3, kecepatan loading Website hingga keyword yang dibidik.

Metode ini jelas sangat penting untuk mendukung kualitas sebuah situs Website. Apalagi dengan adanya up-date algoritma pasca Google Panda yang membuat penentuan salah satu kualitas Website dari sisi On Page SEO nya. Khusus pada teknik ini anda bisa melakukan dalam sekali langkah saja, karena jumlah yang dirubah bisa dikatakan terbatas. Bahkan anda bisa minta bantuan pada konsultan SEO berpengalaman.

2. Off Page SEO
Berbeda dengan On Page SEO yang hanya mengotak-atik bagian internal Website itu sendiri. Pada Off Page SEO pemilik Website diharuskan untuk membuat eksternal link melalui situs lain yang tepat, relavan dengan situs yang dituju. Tindakan eksternal ini yang dikenal pula dengan istilah backlink. Pembuatan backlink bisa dilakukan di manapun dan kapan pun, namun sebaiknya menggunakan backlink yang aman, menyusunnya sesuai dengan aturan tertentu untuk menghindari Website yang dianggap spam, dengan konsekwensi yang bisa fatal.

Selain meningkatkan kualitas situs, Off Page SEO juga bisa menjadi salah satu pintu masuk pengunjung datang ke situs anda. Cara ini terbilang primitif untuk dilakukan secara manual, namun lebih baik dilakukan dengan backlink berkualitas pada situs-situs yang telah memiliki reputasi baik di mata Google. Semakin baik kualitas backlink maka akan semakin dahsyat hasilnya.

Demikianlah berbagai perbedaan dari On Page SEO dan Off Page SEO. Semoga bisa menambah pemahaman yang baik dalam mempelajari teknik SEO Webpage. Jangan ragu untuk menggunakan jasa konsultan SEO agar mendapatkan hasil terbaik, meningkatkan kualitas Website anda dengan cepat dan tepa sasaran


SEO Webpage



Perbedaan On Page SEO Dengan Off Page SEO
  • Title : Perbedaan On Page SEO Dengan Off Page SEO
  • Posted by :
  • Date : 3:32 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perbedaan On Page SEO Dengan Off Page SEO Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top