728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Rekomendasi 3 Kamera Dashboard Terbaik 2016

Memasang kamera pada dashboard mobil diperlukan untuk merekam segala aksi di jalan, termasuk pelanggaran hukum seperti perampokan mobil, dan kecelakaan. Dashboard camera atau biasa disebut dash cam juga digunakan sebagai bahan bukti untuk mendapatkan asuransi atas pengalaman kecelakaan.

Banyaknya kecelakaan palsu, alias dibuat-buat oleh member suatu asuransi agar uang asuransi cepat cair, pembuktian bahwa pengendara tidak melakukan pelanggaaran lalu-lintas adalah sebagian faktor yang mendorong vendor memproduksi dash cam dengan kecanggihan tekonologi yang semakin mumpuni. salah satu pengembang dash cam yang baru-baru ini santer dikabarkan adalah Andy Rubin.

Siapa yang tak kenal dia? Penemu Android dan seorang ex-Googler, tengah memajukan perusahaan start up-nya dan mengembangkan teknologi terbaru dash cam. Uniknya. dilansir dari Endgadget.com (9/2), perangkat keras ciptaannya akan diberikan secara gratis sebagai awal bisnis model baru, dengan syarat pengguna diharuskan menyerahkan seluruh data kamera kepada perusahaannya, Playground Global.

Kabarnya data perangkat buatannya akan digunakan Playground Global dan dikembangkan lagi oleh Rubin untuk membentuk peta visual jalanan seluruh dunia. Tentunya di masa depan teknologi peta visual jalanan ini akan semakin mempermudah pengguna jalan menemukan tempat yang dituju.

Sekarang ini tren pemakaian dash cam berkembang di Rusia dan Inggris. namun tidak ada salahnya bagi Anda di Indonesia memasangnya di mobil Anda. Berikut ini ulasan 3 Kamera Dashboard Terbaik yang bisa menjadi rekomendasi Anda :
dashboard_cam_image_ambarella

Dashboard Camera Mini 0801 Ambarella
Masih menjadi primadona dan best seller dash cam sejak kemunculannya di 2013, Ambarella memudahkan  pengguna dengan fitur layar 1.5" sehingga pengguna dapat melihat sudut pandang 135 derajat. Kulaitas videonya pun mumpuni, baik siang maupun malam dirasa cukup bagus dan jelas dilihat. Sati lagi keunggulan Ambarella, adalah mode catu daya yang dikoneksikan langsung ke camera-mount. Sehingga Anda lebih mudah melepas kamera mobil tanpa harus mencabut power cable.
Harga yang dipatok relatif murah, Rp 750.000.

Dashboard Camera DOD LS330W
image-dod-ls300wJika Anda menginginkan kualitas video yang lebih mumpuni, dengan harga relatif terjangkau, DOD LS300W dapat menjadi pilihan. Salah satu kamera dashboard berkualitas bagus ini dilengkapi dengan WDR yang dikombinasikan dengan bigger aperture F/1.6 dan tidak terkesan noisy. Bit rate 15 Mbps pada layar 2.7" dengan sudut pandang 140 derajat cukup membantu, apalagi dilengkapi fitur menonton video. Kualitas gambar tampilan terbilang sangat bagus, bit rate-nya tinggi. Semakin menarik karena LS330W dilengkapi dengan fitur GPS eksternal. Harga DOD LS3300W Rp 2.000.000.


Dashboard Camera Lukas LK-7900
dashcam-image-lk7900Perekaman data peristiwa lalu-lintas akan lebih maksimal disimpan menggunakan Lukas LK-700. Kualitas video yang dihasilkan tidak sebagus DOD LS330W, namun masih cukup jelas dilihat. Dash cam ini didukung kartu memori SDXC kapasitas 128GB, mampu merekam video selama 28 jam. Ketangguhan LK-7900 dibawah sinar matahari walau suhu mencapai 90 derajat celcius. Ukurannya juga kecil, cocok dipasang di belakang kaca spion mobil. Soal harga, Lukas LK-7900 dipatok relatif tinggi, Rp 4.100.000. 

Kesimpulan : Jika Anda menginginkan kamera dashboard dengan kualitas bagus di siang dan malam hari, tanpa noise atau gambar patah-patah, maka pilih DOD LS3300W. Jika Anda adalah traveller, LK-7900 sangat membantu merekam kondisi jalan dalam waktu yang lama.
Rekomendasi 3 Kamera Dashboard Terbaik 2016
  • Title : Rekomendasi 3 Kamera Dashboard Terbaik 2016
  • Posted by :
  • Date : 1:35 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rekomendasi 3 Kamera Dashboard Terbaik 2016 Rating: 5 Reviewed By: Writer pas
Top