728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Tips Penting Sebelum Update iOS 9.3


Setelah mencuatnya rumor dan beredar kabar tentang perilisan iPhone SE (atau akan dipanggil sebagai iPhone 6C, iPhone 5SE, atau iPhone Pro) dan iPad Pro yang digadang-gadang bersistem operasi iOS 9.3 pre-installed, ternyata pengguna iPhone lain dapat meng-update iOS yang dipunya. Pengguna iPhone seperti seri 6, 6 Plus, 6S dan 6S Plus tentunya sudah bisa mendapatkan notifikasi pembaharuan OS seperti yang dikabarkan oleh Wired.com.
 
should-you-upgrade-your-ios-into-9_3
Berbagai fitur terbaru dihadirkan untuk memenuhi ekspektasi tinggi pengguna iPhone dan iPad dalam berkomunikasi dan beraktifitas. Beberapa fitur tambahan yang disuguhkan iOS 9.3 adalah Nigh Shift Mode, Classroom App, Apple Music, Wifi Calling, sinkronisasi PDF file dengan iBook dan iCloud, memperbaiki beberapa security bugs, dan CarPlay.

Nah, sebelum meng-install iOS menjadi versi terbaru 9.3, ada baiknya pengguna memperhatikan 5 tips penting sebelum update iOS 9.3 berikut ini.

Selalu Cadangkan Data
Hal penting pertama yang perlu diperhatikan sebelum memasang pembaharuan - tidak hanya pada iOS adalah backup data. Dan sangat tidak lucu apabila data penting terhapus hanya karena memperbarui iOS. Pencadagan data bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna iPhone bisa mencadangkan data pentingnya pada iTunes atau iCloud. Tentunya Apple tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan data yang disebabkan akibat pemasangan update iOS 9.3.

Perhatikan Notifikasi Pembaharuan
Ketika pembaharuan terbaru muncul, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan. Akan ada small red alerts pada setiap Setting pada aplikasi (pengguna bisa membuka menu pengaturan pada aplikasi dan melihat peringatan untuk mengunduh iOS terbaru). Dan ketika pengguna sudah memasang pembaharuan atau installing the updates, sistem akan me-restart perangkat secara otomatis.

Kill The Apps!
Sebuah pembaharuan tentunya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Hal ini akan 'memaksa' pengguna untuk mencopot pemasangan beberapa atau semua aplikasi. Setelah update terpasang, barulah pengguna bisa mengunduh memasang kembali aplikasi dari iTunes yang telah dicopot.

Kosongkan Penyimpanan
Sama halnya dengan mencopot aplikasi, meng-update iOS juga 'memaksa' pengguna untuk menghapus beberapa file dalam penyimpanan, agar pembaharuan yang akan dipasang bisa muat dalam penyimpanan. Nah, hal ini sama dengan poin pertama, akan lebih baik jika pengguna mencadangkan semua file-nya pada iCloud atau iTunes sebelum akhirnya pembaharuan dipasang.

Night Shift Mode
Dilansir dari The Verge, update iOS 9.3 akan memberikan sebuah fitur terbaru berjuluk Night Shift Mode yang akan bekerja dengan mengganti warna temperatur perangkat sesuai dengan jam dan lokasi yang diatur pada perangkat. Hal ini akan membuat pengguna untuk terus mengaktikan fungsi GPS, yang tentunya akan menghabiskan daya baterai lebih banyak dari pemakaian normal. Pengguna sebaiknya menentukan terlebih dahulu apakah fitur ini sangat dibutuhkan atau tidak.
5 Tips Penting Sebelum Update iOS 9.3
  • Title : 5 Tips Penting Sebelum Update iOS 9.3
  • Posted by :
  • Date : 4:17 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Tips Penting Sebelum Update iOS 9.3 Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top