728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Nexus Jiplak 3D Touch iPhone?

image-nexus-3D-touch
Prediksi bertambahnya inovasi pada smartphone Android terjawab sudah. Google dikabarkan menambahkan satu fitur terbaik pada layar smartphone Android, meski diindikasi adanya ‘penjiplakan’ terhadap fitur layar sentuh yang sudah diusung pabrikan smartphone lain. Kabarnya, Google melalui seri Nexus-nya, akan merilis smartphone canggih berlayar sentuh 3D Touch. Benarkah?
 
Fungsionalitas sentuh, 3D Touch atau layar peka tekanan sejarak sekian mm dari permukaan layar sentuh, sudah terkenal dan disematkan pada jajaran flagship produk Apple, yaitu Apple smartwatch, Mac Book terbaru, iPhone 6s dan 6s Plus. Kecanggihan 3D Touch ini akan hadir tak hanya pada perangkat besutan perusahaan teknologi asal Amerika tersebut, namun juga pada smartphone seri Nexus. Apa yang sedang dipersiapkan Google untuk seri flagship terbarunya?
 
Google diperkirakan sudah mempersiapkan dengan matang besutan teknologi canggih 3D Touch pada seri Nexus generasi mendatang serta OS Android N secara software. Seperti yang dilansir dari GSMArena, negara Tirai Bambu mengabarkan bahwa fitur 3D Touch akan dimasukkan ke dalam jajaran smartphone Android, memudahkan serta mempercepat adopsi Android versi mendatang bagi para pembuat smartphone lainnya.
 
Rencana ini tentunya merangsang kreatifitas produsen perangkat smartphone berbasis sistem operasi Android untuk memanfaatkan fitur ini dan memasukkannya dalam produk seri terbarunya. HTC, perusahaan teknologi China ini dikabarkan akan membuat seri Nexus tahun 2016 serta mewujudkan keinginan Google akan fitur layar peka tekanan tersebut. Jadi fitur ini bukan untuk keluaran terbaru HTC One M10. Kabarnya, akan ada 2 ponsel pintar yang akan diproduksi oleh HTC, kesemuanya dalam lini Nexus, dan juga mendukung sematan fitur layar 3D Touch.
 
Tidak hanya Nexus, terdapat beberapa vendor Android lain yang kabarnya akan ‘menjiplak’ teknologi 3D Touch dan memakaikannya pada setiap produk flagship-nya. Diantaranya Oppo, XiaoMi, Vivo, dan Meizu. Meizu melalui Vice President Meizu and Chief Architect Flyme, Yang Yan menyebutkan bahwa perangkat ponsel pintar Meizu MX 6 sudah mengadopsi fitur 3D Touch ini. Pengguna Android pun bisa menikmati fitur ini di semester pertama 2016.
 
Fitur ini segera menjadi tren di tahun 2016. Produsen smartphone di dunia akan berlomba-lomba memasang fitur serupa dan mengembangkan versi tersendiri tentang layar sensitif tekanan. Seperti halnya ZTE dan Huawei yang sudah meluncurkan fitur versi serupa pada perangkat ZTE Axon Mini dan Huawei Mate S. Akankah fitur ini semakin menarik minat pengguna ponsel pintar dan meningkatkan pasaran smartphone berbasis Android? Kita tunggu saja teaser serta tanggal rilis HTC Nexus dengan fitur 3D Touch di pasaran dunia.
 
Sebelumnya, fitur ini dikabarkan ‘menempel’ pada Samsung Galaxy S7, namun sampai peluncurannya di Barcelona Mobile World Congress 2016, rumor tersebut tidak terbukti adanya. 
Nexus Jiplak 3D Touch iPhone?
  • Title : Nexus Jiplak 3D Touch iPhone?
  • Posted by :
  • Date : 2:32 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nexus Jiplak 3D Touch iPhone? Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top