728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Samsung Hadirkan Galaxy A3 2016

Samsung-A3-2016-testing-spesification-and-price
Setelah sukses merambah dunia smartphone kelas high-end dengan merilis Samsung Galaxy S7 pada Mobile World Congress (MWC) Barcelona silam, Samsung semakin menguatkan eksistensinya memproduksi perangkat komunikasi di kelas dan kategori yang berbeda. Tak tanggung-tanggung, Samsung telah menguasai hampir seluruh pasar global smartphone di dunia.

Dilansir dari The Verge, Samsung kembali meluncurkan ponsel pintar kelas middle-end berjuluk Samsung Galaxy A3 2016. Samsung membekali lini Galaxy terbarunya ini dengan balutan bodi full-metal. Tak hanya dibalutkan pada ponsel pintar kelas high-end, rupanya Samsung membuat sebuah gebrakan baru sehingga masyarakat luas lebih dapat menikmati sensasi kokohnya ponsel pintar ber-bodi full metal dengan harga yang relatif terjangkau.

Tak hanya dibalut bodi metal, kesan impresif dan elegan semakin terlihat dengan sematan kaca 2,5D mengkilat di seluruh bodinya, tidak hanya di bagian depan saja, lho! Kokohnya bodi belakang dengan kaca 2,5D ini sekilas mirip dengan bodi iPhone 6S. Kenyamanan menggenggam Galaxy A3 2016 semakin terasa karena dimensi layarnya yang mungil, 4,7 inci. Namun sayang, bodi kokoh nan nyaman ini harus sedikit menyita waktu untuk terus membersihkan kacanya, karena tipe kaca yang digunakan pada bodi mudah kotor oleh noda sidik jari.

Tidak hanya pada bodi, bahan metal juga disematkan pada tombol daya dan volume pada sisi kanan-kiri ponsel, serta tombol Home khas Samsung smartphone. Kemudian desain port audio jack 3,5mm, plug in charge dan stereo speaker diposisikan di tempat yang sama, di bagian bawah smartphone. Soal slot kartu SIM, Galaxy A3 3016 menyediakan 2 slot yang salah satunya bisa digunakan sebagai slot memori eksternal. Galaxy A3 2016 mengusung desain unibodi, yang juga berarti baterai tidak dapat dilepas alias unremovable battery.

Perbekalan antarmuka Galaxy A3 2016 memang dikhususkan untuk kaum muda, pilihan tema bawaan tergolong unik, up-to-date dan trendi. Memang tak jauh beda dari pendahulunya, antarmuka TouchWiz khas Samsung bersistem operasi Android Lollipop 5.1.1ini menawarkan kemudahan kostumisasi lewat menu Quick Setting. 

Soal kamera, resolusi tinggi 13 MP siap menemani hari-hari Anda mengabadikan setiap momen. Kelemahannya adalah autofokus kamera yang tergolong lambat. Jadi harus ekstra sabar memegang kamera dan bertahan pada posisi yang sama agar gambar tidak blur saat ditangkap. Kamera depan 5 MP pun mempunyai kelemahan, noise akan semakin banyak bermunculan pada kondisi cahaya redup. Sedikit mengganggu. 

Meski mungil, layar Galaxy A3 2016 cukup responsif, serta menyuguhkan ketajaman gambar dengan detail yang apik dari sematan Super AMOLED. Pas untuk menonton video atau bermain game. Hanya, khusus bermain game, kapasitas RAM 1,5 GB dirasa kurang memuaskan. Dapus pacunya didukung processor Exynos 7580 1,5Ghz, otak 8. Setidaknya dalam mengoperasikan beberapa aplikasi, smartphone tidak akan mengalami gangguan lag. Memory yang disediakan cukup besar, 16 GB dengan kapasitas memori eksternal hingga 128 GB.

Dibanderol seharga Rp 3.999.999 (update harga Maret 2016, ITC Mangga Dua Jakarta), Samsung Galaxy A3 2016 masih kalah dengan pesaingnya ASUS ZenFone Selfie yang berharga sama namun sudah dibekali kapasitas RAM yang lebih besar, 3GB. But overall, kinerja dan performa Samsung Galaxy A3 2016 patut diacungi jempol.
Samsung Hadirkan Galaxy A3 2016
  • Title : Samsung Hadirkan Galaxy A3 2016
  • Posted by :
  • Date : 12:33 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Samsung Hadirkan Galaxy A3 2016 Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top