728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Ciri Ciri Gangguan Ginjal Mengancam Jiwa

Pada umumnya setiap manusia mempunyai 2 (buah) ginjal yang masing-masing berfungsi dengan baik, namun seiring berjalannya waktu serta kurangnya perhatian terhadap kondisi ginjal tersebut, membuat beberapa permasalahan yang cukup serius. Permasalah yang terjadai pada ginjal disebabkan karena luka atau infeksi sehingga melumpuhkan kemampuan kinerja maupun fungsi dari organ ginjal sebagaimana mestinya. Permasalahan pada  ginjal biasanya dilatar belakangi oleh adanya penyakit lain seperti hipertensi, diabetes mellitus, gangguan pada saluran kemih serta penyakit lainnya yang dapat memberi dampak negatif pada fungsi organ ginjal. ada beberap ciri ciri gangguan ginjal yang mengancam jiwa sehingga perlunya perhatian terhadap hal ini, mengingat permasalahan pada ginjal yang dapat mengganggu aktifitas keseharaian.

Ancaman serangan penyakit bahkan sering memotifasi seseorang untuk memiliki perlidungan asuransi jiwa atau sejenis, seperti asuransi kesehatan. Para penderita permasalahan pada ginjal seperti gagal ginjal yang akan menimbulkan beberapa ciri-ciri ginjal yang mengancam jiwa,

1.    Pada awal permulaan, mungkin  gangguan pada ginjal tidaklah memberi atau menunjukkan gejala yang mudah diketahui. Namun, ketika fungsi ginjal telah mengalami penurunan pada kinerjanya maka ketidak mampuan pada ginjal untuk mengatur keseimbangan-keseimbangan cairan dalam tubuh serta elektrolitnya, ketidak mampuan ginjal untuk membersihkan sisa-sisa metabolisme dalam tubuh, ginjal yang tidak lagi mampu menjalankan fungsinya sehingga terjadinya penurunan pada tingkat kesehatan seperti tubuh terasa lemah dan lelah, sesak napas/sulitnya untuk bernapas, kurang bergairahnya tubuh, dan terjadi pembengkakan di suatu bagian tubuh terutama pada bagai kaki,tangan dan wajah.  Terjadinya hal demikian perlulah diperhatikan agar dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

2.    Adanya metabolic acidosis atau terjadinya peningkatan pada keasaman tubuh. Hal tersebut disebabkan ketika ketidak mampuan fungsi ginjal dalam menghasilkan bicarbonate serta  mengubah metabolisme enzim dan oksigen yang menyebabkan permasalah pada ginjal.

3.    Terjadinya peningkatan pada urea didalam darah (uremia) yang dapat mempengaruhi fungsi beberapa organ seperti otak (encephalopathy). Dengan adanya perubahan maka akan terjadi peradangan dari lapisan jantung  (pericarditis), serta terjadinya penurunan pada kalsium yang rendah sehingga dapat mengurangi fungsi kinerja dari otot tubuh.

4.    Anemia yang disebabkan oleh kekurangannya sel darah merah (eritrosit) serta hemoglobin yang dapat berfungsi sebagai pemasok darah, pembawa oksigen keberbagai jaringan tubuh. Akibat adanya anemia, tubuh akan menjadi sering kelelahan, sehingga kurangnya suplai oksigen pada sel-sel darah merah, serta peningkatan kadar asam tubuh yang tidak mampu dikendalikan oleh ginjal dengan baik.

5.    Sisa-sisa metabolisme tubuh yang tidak dapat diolah oleh ginjal yang telah mengalami permasalahan. Hal demikian akan berdampak penurunan nafsu makan, kelesuan, dan tubuh yang cepat lelah. Hal demikian patut diwaspadai dikarenakan beberapa diantaranya kerap kali dianggap remeh.

Dengan mengetahui ciri ciri gangguan ginjal yang mengancam jiwa manusia, maka perlulah sedari kini kita lebih memperhatikan kondisi tubuh, dikarenakan penyakit tidak panda bulu. Dengan menjaga pola hidup sehat serta mengatur pola makan sehat yang kandungan nutrisnya sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu marilah rawat tubuh sehat untuk diri kita serta orang-orang yang kita cintai.



Video yang diunggah setahun yang lalu di YouTube ini, memberi gambaran ketika pemilik polis merasa tertolong jiwanya saat menghadapi penyakit kanker. Perlindungan kesehatan yang dimiliki dari perusahaan asuransi AXA Mandiri, membuatnya lebih tenang saat bergumul dengan penyakit.
Ciri Ciri Gangguan Ginjal Mengancam Jiwa
  • Title : Ciri Ciri Gangguan Ginjal Mengancam Jiwa
  • Posted by :
  • Date : 3:30 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ciri Ciri Gangguan Ginjal Mengancam Jiwa Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top