728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

2 Cara Mudah Mengoreksi Kesalahan Kata Dalam Teks di Komputer

Membuat sebuah tulisan dalam komputer merupakan hal yang cukup menyita fikiran dan tenaga Anda, belum lagi bagi kesehatan mata yang sering kali banyak terganggung karena melakukan kegiatan ini. Terkadang ketika membuat sebuah dokumen kita mengalami kesalahan penggunaan kata, misalkan seharusnya kata gadget dicetak miring namun dicetak miring dalam dokumen tersebut.

Atau misalkan kita ingin mengganti kata “love” dengan kata “cinta”, namun terlalu banyak kata “love” dalam dokumen tersebut sehingga cukup repot jika harus mengganti satu persatu. Untuk mengatasi permasalahan di atas, ada cara sederhana yang dapat dilakukan. Cara yang sangat efektif dan juga mudah untuk diingat, disajikan oleh ahlinya dari www.servicelaptop.co silahkan disimak.


Cara atasi kesalahan kata dalam teks komputer


Pertama Dengan Ctrl +F
Langkah untuk memperbaiki kata yang pertama adalah dengan menggunakan bantuan ctrl + f, langkah yang satu ini dapat menemukan semua kata yang Anda masukan misalnya “gadget”. Caranya sangat mudah, Anda dapat menekan ctrl dan f secara bersamaan yang kemudian akan diikuti tampilan di sebelah kiri layar sebuah kotak kecil.

Pada menu “search document”, ketika kata yang ingin di ubah semisal “gadget” kemudian tekan enter. Menu tersebut akan menampilkan seluruh kata “gadget” yang ada dalam dokumen dengan ditandai warna kuning, ganti kata tersebut dengan kata lain yang diinginkan.

Kedua_ dengan menggunakan advanced find
Selain menggunakan ctrl + f, Anda juga dapat mengunakan menu advanced find, menu ini sebenarnya bagian menu dari kolom ctrl + f ketika di buka. Cara melakukan pembenahan atau pergantian kata dengan advanced find ini cukup mudah, klik ctrl dan f secara bersamaan hingga terbuka kolom kecil pada bagian samping kiri layar komputer.

Setelah itu klik kiri pada tanda panah kecil yang berada tepat di kolom “search document”, kemudian pilih menu advanced find. Kemudian akan muncul kolom pencarian dengan 3 menu utama di atasnya, yakni find, replace, dan go to. Jika Anda hanya ingin mencari kata tertentu dalam dokumen, klik find yang kemudian akan mengarahkan Anda pada kata find  dalam teks dokumen tersebut.

Jika Anda ingin mengganti kata seluruh kata gadget yang tidak dicetak miring dalam komputer agar tulisan tersebut menjadi dicetak miring, klik replace. Cara melakukannya cukup sederhana, pada menu find what ketikkan kata “gadget” yang tidak di cetak miring dan pada menu replace with ketikkan kata gadget dengan cetak miring kemudian klik replace all.

Dengan mengklik replace all, seluruh kata gadget yang tidak dicetak miring seketika akan berubah menjadi dicetak miring. Begitupun jika Anda ingin mengubah kata love dengan kata cinta, cara melakukannya dengan ketikan kata “love” pada bagian find what  dan ketikan kata “cinta” pada bagian replace with lalu klik replace all.

Untuk menu go to sendiri, merupakan menu yang dapat membantu pengguna untuk menuju halaman, baris, dan lainnya yang diinginkan dengan sekali klik. Misalnya pengguna ingin menuju halaman 45, tinggal ketika 5 pada submenu “page” dan Anda akan dibawa ke halaman tersebut. Cara yang sangat simpel dan mudah dibandingkan mencari halaman dengan men-scroll setiap page.

Itulah 2 cara mudah yang dapat dilakukan bagi Anda yang kesulitan dalam mengganti kata ataupun gaya tulisan, cara yang diberikan sangat mudah diaplikasikan dan sangat mudah pula dalam mengingat langkah yang harus dilakukan.

2 Cara Mudah Mengoreksi Kesalahan Kata Dalam Teks di Komputer
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 2 Cara Mudah Mengoreksi Kesalahan Kata Dalam Teks di Komputer Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top