728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

4 Cara Mencegah Keriput Sejak Dini

Masalah terbesar wanita saat memasuki usia dewasa/tua adalah keriput atau kerutan, hal tersebut merupakan hal alami yang sebenarnya akan dialami setiap wanita maupun pria jika sudah bertambah usianya. Adanya keriput atau kerutan yang utama terjadi pada wajah membuat penampilan fisik berkurang, selain itu keriput akan membuat kecantikan wanita semakin berkurang.

Untuk mengatasi hal ini, banyak wanita melakukan berbagi perawatan mahal berupa kosmetik berupa krim wajah atau bahkan melakukan operasi wajah agar tetap kencang dan awet muda. Namun sebenarnya, tanpa melakukan hal tersebut keriput atau kerutan pada wajah ini dapat dicegah dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

http://www.ovelaclinic.com/

4 Cara Cegah Keriput/Kerutan Pada Wajah


Mengkonsumsi Makanan Serta Minuman Bernutrisi
Dengan mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang bernutrisi akan bermanfaat untuk penampilan anda, nutrisi yang diperlukan tubuh seperti vitamin, mineral, protein, dan zat antioksidan yang mampu memperlambat penuaan pada wajah. Nutrisi yang disebutkan dapat membantu dalam melakukan perbaikan jaringan kulit, termasuk di dalamnya kolagen dan epidermis yang sangat berperan penting dalam mencegah keriput.

Semakin besar atau banyak kandungan air di dalam kulit, maka kulit akan semakin kenyal dan juga mempermudah kulit dalam melakukan perbaikan. Menjaga kelembapan kulit dapat dilakukan dengan banyak meminum air putih dan juga buah-buahan.

Lakukan kegiatan olahraga dan aktifitas fisik
Olahraga merupakan aktifitas rutin yang wajib dilakukan, bukan hanya baik untuk kesehatan namun juga sangat berpengaruh terhadap kecantikan wajah dan kulit. Lakukan kegiatan olahraga yang dapat melatih kinerja jantung, karena hal ini akan sangat membantu dalam mencegah keriput. 

Dengan lancarnya peredaran darah ke seluruh bagian tubuh, hal ini membuat kebutuhan oksigen seluruh jaringan tubuh dapat terpenuhi dengan baik. Jika jaringan kulit terpenuhi kebutuhan akan oksigennya, maka proses perbaikan sel akan berjalan dengan lebih maksimal.

Tidur yang cukup
Waktu tidur yang baik adalah selama 7 sampai 8 jam dalam sehari, dengan memenuhi kebutuhan tidur tersebut tentunya akan membuat kulit dapat melakukan perbaikan sel rusak pada malam hari dengan optimal. Kekurangan tidur akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan kasar, karena perbaikan sel tidak dapat dilakukan dengan sempurna.

Jika kekurangan tidur berlangsung terus menerus, maka perbaikan pada sel wajah akan terhambat dan hal ini akan menyebabkan kerutan pada wajah Anda.

Tabir surya
Sinar matahari berlebih merupakan musuh utama bagi kulit wajah, oleh karenanya kulit harus selalu terlindungi. Efek negative yang timbul dari sinar matahari adalah dapat merusak serat-serat kolagen dan juga elastin, menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati dan pigment. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan tabir surya ketika akan keluar rumah sehingga kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

Selain pada wajah, tabir surya juga dapat diaplikasikan pada seluruh bagian tubuh lainnya seprti area lengan, leher, tungkai, dan area lain yang sering terkena paparan sinar matahari. Tingkatan SPF dan juga UPF yang tinggi akan sangat mempengaruhi terhadap perlindungan pada iklim tropis.

Cara mencegah keriput di atas terbilang sangat simpel dan sangat mudah dilakukan, lakukan kegiatan di atas secara rutin agar keriput tidak datang dengan cepat. Selain cara pencegahan, bila keriput sudah terlanjur datang Anda dapat menghilangkannya dengan menggunakan krim khusus penghilang keriput atau dapat juga menggunakan bahan alami seperti minyak jarak dan jenis baha lainnya yang efektif.

4 Cara Mencegah Keriput Sejak Dini
  • Title : 4 Cara Mencegah Keriput Sejak Dini
  • Posted by :
  • Date : 9:50 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 4 Cara Mencegah Keriput Sejak Dini Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top