728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Hal Yang wajib Kamu Ketahui Tentang Shinkansen Jepang

Jepang atau kita kenal  juga dengan Negri Sakura, tempat yang satu ini memang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berwisata. Sama dengan di Indonesia, di Jepang juga ada alat transportasi berupa kereta api. Bedanya, jika di Indonesia kereta yang ada atau beroperasi masih berupa kereta biasa namun di Jepang kereta yang beroperasi sudah berupa kereta cepat.

Kereta cepat di Jepang yang dinamakan Shinkansen merupakan sebuah modal tranportasi andalan di negaranya, selain itu juga kereta cepat ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Banyak wisatawan yang mendapatkan pengalaman untuk menyaksikan keindahan alam di dalam kereta cepat ini. Sebelum Anda berwisata ke Jepang, sebaiknya 5 hal berikut ini perlu diketahui mengenai Shinkansen.

http://www.seotama.com/search/label/Otomotif


5 Hal Mengenai Shinkansen Yang Wajib Diketahui


1. Dapat diandalkan
Jika di daerah Jakarta atau wilayah lainnya yang terdapat di Indonesia masyarakat sudah terbiasa dengan delay keberangkatan, biasanya delay mencapai waktu 15 menit hingga 1 jam. Namun jika Anda berkunjung ke Jepang dan menggunakan mode tranportasi kereta cepat ini, masalah delay ini tidak akan Anda alami.

Menurut catatan, Shinkansen rata-rata mengalami delay hanya dalam waktu 36 detik saja. Hal ini biasanya terjadi karena adanya masalah atau penyebab yang tidak terkendali seperti bencana alam misalnya. Wajar saja jika hal ini terjadi, sebab setiap harinya ada 800 kereta yang dioperasikan.

2. Sangat Aman
Kita tentu mengetahui bahwa Negara Jepang merupakan Negara intensitas gempa yang tinggi, namun dalam sejarahnya sejak 50 tahun beroperasi kereta cepat ini bersih dari catatan adanya kecelakaan kereta. Selain itu, Shinkansen sendiri telah membawa setidaknya hampir 10 milyar penumpang hingga saat ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi akan adanya kecelakaan yang terjadi.

3. Sangat cepat
Kereta cepat tentunya mampu berjalan dengan sangat cepat, hal ini bukanlah hal yang mengherankan. Namun yang perlu diketahui mengenai Shinkansen ini, kecepatan maksimum yang dapat dicapai sampai 320 km/jamnya ketika pertama kali diluncurkan. Di tahun 2003, kereta cepat asal Jepang ini bahkan mampu memecahkan rekor dunia sebagai kereta paling cepat didunia yakni dengan 581 km/jam.

4. Pencipta Shinkansen
Kereta cepat atau Shinkansen ini tentunya tercipta atau ditemukan oleh orang Jepang sendiri, namanya ialah Hideo Shima. Ketika merancang kereta yang satu ini, ia merasakan dirinya ingin menciptakn sebuah pesawat terbang yang tentunya telah ia ciptakan sebelumnya.

Setelah pensiun dari pekerjaannya di dunia per-kereta apian, Hideo Shima kemudian aktif di badan antariksa Jepang.

5. Hal menarik Shinkansen
Bagi wisatawan mancanegara, Jepang memberikan harga tiket dengan potongan khusus, tentunya dengan syarat yang sudah ditentukan. Syaratnya sendiri adalah tiket harus sudah dibeli sebelum wisatawan berkunjung ke Jepang. Hal menarik lainnya mengenai Shinkansen ini ketika cuaca baik dan Anda berpergian ke Shizuoka, Anda mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan dari Gunung Fuji dari dalam Shinkansen.

5 hal di atas tentunya akan membuat Anda lebih ingin lagi untuk segera berkunjung ke Jepang, karena bukan hanya tempat wisata saja yang menarik disana namun juga mode transportasi yang sangat mendukung dan memudahkan wisatawan. 

Untuk di Indonesia sendiri memiliki kereta cepat dengan kemampuan di atas akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, kita do’akan saja semoga secepatnya Indonesia memilik moda tranportasi yang sangat menunjang dan memudahkan ketika akan berpergian jauh.  

5 Hal Yang wajib Kamu Ketahui Tentang Shinkansen Jepang
  • Title : 5 Hal Yang wajib Kamu Ketahui Tentang Shinkansen Jepang
  • Posted by :
  • Date : 12:56 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Hal Yang wajib Kamu Ketahui Tentang Shinkansen Jepang Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top