728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Tanda Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal

Salah satu bagian dari tubuh yang sangat penting adalah jantung, bagian yang satu ini sangat wajib diperhatikan agar dapat bekerja dengan normal. Jika jantung mulai tidak bekerja dengan normal, ada banyak gejala atau hal tidak beres yang tidak menguntungkan bagian tubuh Anda. Meski penyakit jantung umumnya menyerang orang yang sudah usia lanjut, namun hal ini tidak menjadi jaminan.

Penyakit jantung saat ini tidak hanya menyerang orang tua saja, akan tetapi orang yang muda juga dapat mengalami penyakit yang satu ini. Buktinya, sudah banyak kejadian anak muda meninggal mendadak karena serangan jantung. Jika ada 5 tanda di bawah ini yang Anda rasakan, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter. 



5 Tanda Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal


Terasa sesak atau nyeri di dada
Tanda yang satu ini mungkin seringkali dirasakan oleh banyak orang, namun seringkali tidak diperhatikan. Padahal tanda yang satu ini bisa menjadi salah satu penyakit arteri koroner, yakni rasa sesak ataupun nyeri dada. Gejala yang satu ini sangat beda tipis dengan gejala hertbum, yakni sebuah gejala utama yang terjadi dari penyakit GERD (gastroesophageal reflux disease).

GERD merupakan gejala yang satu ini terjadi ketika isi lambung naik ke kerongkongan /esophagus. Selain itu, gejala nyeri ini dapat menjalr ke bagian lengan, bahu, dan juga tenggorokan, rahang, punggung, serta leher.

Susah untuk bernafas
Susah nafas juga menjadi salah satu gejala jantung tidak bekerja dengan normal, gejala lainya seperti palpitasi (jantung berdebar), psuing, letih, mual, keringat, dan juga detak dari jantung itu sendiri tidak beraturan.

Dada serasa ditekan
Jika Anda meraskan dada ada yang menekan atau seperti ada beban yang berat menekan pada dada, hal ini bisa jadi ada masalah pada jantung Anda. Jika jantung terasa nyeri saat melakukan olahraga ataupun ketika sedang mengalami stress berat, hal tersebut bisa terjadi karena adanya masalah aliran pada darah di jantung.

Terengah-engah ketika bernafas
Ketika selesai berolahraga berat atau merasa kecapaian, tentu terengah-engah tidaklah menjadi masalah. Namun jika hanya melakukan olahraga atau aktifitas ringan lainnya, namun Anda mulai terengah-engah bahkan ketika Anda hanya berbaring. Hal ini dapat menjadi salah satu tanda bahwa jantung tidak bekerja dengan normal.

Selain itu, hal ini juga dapat diindikasikan adanya gangguan pada katup jantung. Ketika Anda merasa lelah atau pusing, hal tersebut dapat disebabkan dengan adanya penyumbatan atau masalah pada katup jantung.

Perasaan lelah tanpa ada sebab
Beberapa orang mungkin pernah atau bahkan sering mengalami masalah pencernaan, atau sakit perut seperti diare saat mengalami gangguan jantung. Jika Anda merasa lelah atau capek pada skala luar biasa, atau mengalami gangguan tersebut bisa diindikasikan bahwa Anda mengalami gangguan jantung.

Ketika mengalami meriang, pusing, berkeringat, ataupun mual, hal ini dapat diindikasikan aliran darah tidak mencukupi.

Jika 5 tanda tersebut telah Anda alami, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikannya. Setidaknya dengan cara ini, Anda tidak memiliki kekhawatiran mengenai masalah jantung. Jika benar ada masalah dengan jantung Anda, tentunya akan lebih cepat mendapatkan perawatan secara khusus.

Agar jantung tetap sehat, sebaiknya jaga pola hidup Anda dengan melakukan aktifitas yang sehat dan juga memakan makanan yang sehat serta bergizi. Rajinlah berolahraga, lakukan kegiatan ini sesuai kebutuhan dan tanpa berlebihan agar tubuh tetap sehat.

 5 Tanda Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal
  • Title : 5 Tanda Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal
  • Posted by :
  • Date : 11:48 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Tanda Jantung Tidak Bekerja Dengan Normal Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top