728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

7 Buah Yang Wajib Ada Dalam Rujak

Saat cuaca panas atau tengah hari yang terik, biasanya kita seringkali ingin mengkonsumsi jenis makanan maupun minuman yang membuat segar kembali. Biasanya ketika cuaca tengah terik dan udara panas, menu cemilan yang paling sering dipilih oleh masyarakat ialah menu rujak yang memiliki rasa menyegarkan.


Rujak ini selain sangat cocok disantap siang hari saat cuaca panas, ketika Anda mengalami stress atau kebuntuan suatu hal mengenai pekerjaan atau lainnya, menu cemilan yang satu ini sangat cocok untuk membuat semangat Anda kembali. Rujak memang dikenal dengan rasa khas dari buah-buahannya yang menyegarkan, sehingga banyak orang yang senang sekali dengan menu cemilan yang satu ini.

Dalam rujak, ada banyak jenis buah-buahan yang masuk ke dalamnya. Namun tidak sembarang buah-buahan dapat dijadikan menu rujak tentunya, karena faktor satu dan lainnya. Meski begitu, dalam rujak biasanya ada beberapa buah yang tidak pernah tertinggal untuk disantap. Berikut ini ada 7 jenis buah yang wajib ada dalam menu rujak.

7 Jenis Buah Dalam Rujak Yang Wajib Ada


1. Bengkuang
Bengkang memiliki tekstur rasa yang agak manis dan juga renyah, jenis buah yang satu ini merupakan buah wajib dan selalu ada dalam menu rujak. Kandungan vit. C yang tinggi dalam buah bengkoang yakni 20 mg/100 gram, sangat bauk untuk membantu kesehatan regenerasi sel kulit dari dalam tubuh. Jadi selain enak untuk dijadikan cemilan, buah ini juga akan membuat kulit tampak sehat berseri.

2. Ubi Jalar
Buah yang satu ini memiliki warna oranye, namun dalam beberapa kasus ada juga ubi jalar yang berwarna ungu. Untuk rujak sendiri, ubi jalar berwarna oranye ini yang paling cocok dijadikan menu rujak. Buah yang masuk kategori umbi umbian ini ternyata mengandung mineral yang lumayan lengkap, misalnya vit A, B, E, dan juga vit. K.

3. Nanas
Buah yang sangat dikenal sebagai buah tropis yang satu ini memiliki kandungan air yang tinggi, rasanya amat manis namun juga ada rasa asam yang segar. Sangat cocok dijadikan sebagai bahan untuk membuat rujak.

4. Mangga muda
Mangga muda seringkali dijadikan sebagai andalan ketika ingin membuat rujak, tanpa adanya buah yang satu ini rasanya menu rujak yang dibuat tidak lengkap. Mangga muda memiliki rasa yang asam manis, teksturnya lembut dan sedikit renyah dan memiliki citarasa khasnya tersendiri.

5. Jambu air
Buah yang memiliki tekstur renyah serta rasa asam manis yang ringan memang jadi pelengkap menu rujak yang dibuat, buah jambu air biasanya tidak pernah absen ketika seseorang akan membuat rujak sebagai cemilannya.

6. Kedongdong
Kedongdong mengandung vit. C yang baik untuk kulit dan juga sistem imunitas tubuh, selain itu buah yang satu ini juga sangat cocok dijadikan bahan pelengkap untuk pembuatan rujak. Selain untuk rujak, kedongdong juga seringkali menjadi bahan pelengkap untuk membuat asinan.

7. Pepaya Mengkal
Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi dan juga memiliki kandungan vitamin yang sangat berguna bagi tubuh, saat matang rasa pepaya ini manis dan menyegarkan. Untuk dijadikan sebagai bahan pelengkap rujak, biasanya jenis pepaya yang digunakan adalah pepaya mengkal. Pepaya mengkal atau setengah matang namun teksturnya sendiri renyah dan rasanya agak manis sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap rujak.

Rujak memang menu andalan saat Anda stress atau pada siang hari sebagai cemilan yang segar, rasa rujak juga sangat dipengaruhi oleh olahan rujak itu sendiri. Jadi sebelum memilih buah apa untuk dijadikan rujak, sebaiknya pelajari lebih dulu cara membuat sambal rujak yang nikmat dan pas.

7 Buah Yang Wajib Ada Dalam Rujak
  • Title : 7 Buah Yang Wajib Ada Dalam Rujak
  • Posted by :
  • Date : 2:16 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Buah Yang Wajib Ada Dalam Rujak Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top