728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

8 Alat Perlengkapan Untuk Pergi Berkemah

Bagi yang gemar berpetualang dan mencintai alam, tentu kegiatan berkemah merupakan salah satu kegiatan yang kerap kali dilakukan. Kegiatan yang satu ini memang menjadi salah satu kegiatan yang banyak disukai masyarakat, khususnya anak muda yang ingin merasakan suasana alam dan jauh dari polusi perkotaan.

http://www.indowalk.com/


Kegiatan berkemah ini sebenarnya tidak selalu dilakukan di dalam hutan, namun ada beberapa tempat khusus atau area khusus berkemah yang aman dan juga nyaman. Bahkan, ada sebagian orang yang melakukan kegiatan berkemah di kebun belakang rumahnya sendiri. Bagi Anda yang senang berkemah di hutan atau tempat wisata terbuka lainnya, persiapan yang perlu dilakukan tentunya lebih kompleks lagi.

Jika Anda termasuk orang yang gemar berpetualang ke alam bebas, tentu segala resiko yang ada harus siap dihadapi meski itu resiko yang paling buruk sekalipun. Ingin bepergian dengan lebih terorganisir ke tempat tempat eksotik boleh juga menghubungi ahlinya penyedia paket wisata di Indonesia. Ketika akan mulai berkemah di alam bebas, sebaiknya perlengkapan untuk berbagai peralatan yang dibutuhkan sudah siap sedia. 8 barang atau peralatan berikut ini jangan sampai terlupakan, silahkan disimak.

8 Barang Yang Perlu Dipersiapkan Saat Pergi Berkemah


1. Pisau lipat
Meski terbilang alat yang sederhana, namun pisau lipat ini memiliki fungsi dan juga kegunaan. Pisau lipat akan sangat berguna ketika Anda berada di dalam maupun luar kemah, dengan fungsinya yang sangat beragam dan dapat digunakan dalam keadaan darurat menjadikan alat ini sangat dibutuhkan terutama ketika Anda berada di alam bebas.

2. Terpal
Ketika akan pergi berkemah, sangat penting untuk membawa terpal. Sebab alat yang satu ini memiliki sifat yang kuat, tahan air, dan juga fleksibel. Terpal ini memiliki banyak fungsi dan juga manfaat, seperti untuk alas tenda, tenda, anti hujan, dan fungsi lainnya. Ketika membawa perlengkapan ini juga terbilang mudah dan ringan, dapat dilipat dan disimpan dalam tas.

3. Kotak P3K
Ketika berada di alam bebas, tentunya kita tidak akan luput dari berbagai kecelakaan kecil seperti tergores, tersayat, atau ada benjolan pada tubuh. Oleh karenanya, ketika berkemah wajib membawa kota P3K untuk pengobatan standar seperti balsam, desinfektan, hansaplast, betadine, dll.

4. Pakaian ganti/darurat
Pakaian darurat yang dimaksud seperti jas hujan, karena kondisi cuaca terkadang tidak pasti terutama jika berkemah di musim hujan alat yang satu ini wajib dibawa. Sebelum pergi berkemah, ada baiknya untuk melihat prakiraan cuaca terlebih dahulu.

5. Food Kit
Makanan adalah hal yang wajib disediakan ketika berkemah, jenis makanan mudah mencair, penyet, bersifat mudah basi, beraroma kuat, dan sejenisnya dapat disimpan dalam food kit agar tahan lama.

6. Kompor portable
Alat yang satu ini sangat diperlukan ketika berkemah, namun jika mampu menyalakan api dengan kayu bakar-pun juga boleh. Pilihlah jenis alat mana yang lebih mudah dan praktis yang dapat Anda manfaatkan saat berkemah, tentukan pemilihan dengan bijak.

7. Power bank
Orang modern tentu tidak akan melupakan untuk membawa gadget mereka, oleh karenanya power bank sangat diperlukan jika Anda sama sekali tidak bisa lepas dari gadget. Karena di alam bebas akan sulit menemukan listrik, bawalah power bank untuk pengisian baterai gadget milik Anda.

8. Lampu portable
Senter atau lampu portable akan sangat berguna ketika melakukan kemping atau berkemah, terutama ketika kondisi sudah malam hari. Karena pencahayaan akan sulit didapatkan di alam bebas, jadi bawalah lampu portable atau senter sebagai pencahayaan malam hari Anda saat berkemah.

8 Alat Perlengkapan Untuk Pergi Berkemah
  • Title : 8 Alat Perlengkapan Untuk Pergi Berkemah
  • Posted by :
  • Date : 10:00 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 8 Alat Perlengkapan Untuk Pergi Berkemah Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top