728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Teknologi Canggih Pada Mobil Untuk Masa Depan

Teknologi sudah sangat pesat perkembangannya, sebagaimana di dunia otomotif. Semua perusahaan maju dunia otomotif berlomba-loma memberikan teknologi terbarunya untuk semua produk besutannya. Misal mobil, dari berbagai pabrikan yang sudah besar selalu memberikan inovasi teknologi terbaiknya demi menjaga loyalitas costumer terhadap semua produknya.



Perkembangan dari kemudi mobil otomatis, bahan bakar dari tenaga surya dan lainnya akan bisa segera diluncurkan dan ada sebagian yang sudah diterapkan di beberapa perusahaan mobil besar di Eropa, untuk pasaran Indonesia menanti keluaran mobil ramah lingkungan untuk bisa di nikmati di negara berkembang seperi di asia lainnya.


Berikut beberapa teknologi yang ada di mobil terbaru saat ini


Teknologi Cloud computing
Sebagaimana teknologi GPS, teknologi Cloud computing ini hampir mirip dengan GPS. Sistem yang diberikan untuk pengecekan situasi jalan raya, kepadatan kendaraan di lalu lintas, batas kecepatan. Teknologi ini sudah diterapkan salah satu vendor mobil yaitu Ford, selain itu perusahaan mobil satu ini kerjasama dengan Apple untuk memberikan teknologi GPS yang mudahkan mengindari dari macet.

Baterai Hibrida yang lebih kecil dan ringan
Untuk para pengembang mobil Hibrida, baterai jenis untuk digunakan untuk tenaga daya terbaiknya pengganti bensin. Perusahaan mobil yang sudah menerapkan teknologi ini seperti Chevy Volt dan Nissan Leaf yang sudah merubah baterai lamanya dengan bahan jenis lithium superionic condutors atau thio-LISICONS yang memiliki daya lebih kuat dan ringan.

Mobil hibrida biasanya memiliki 2 jenis bahan bakar, selain bensin itu sendiri, ada bahan bakar cadangan kedua yaitu berbentuk aki yang bisa di isi ulang secara otomatis dan akan tergantikan atau berganti dengan teknologi aki yang menjadi tenaga pengganti.

Sistem pembakaran 
Para ilmuan dari perusahaan Mercedez-Benz telah meneliti bahwa busi jenis lama yang digunakan untuk pembakaran di mobil tidak efektif dan cenderung memerlukan tenaga yang lebih besar, sehingga bahan bakar yang dikeluarkan lebih banyak alias boros. 

Busi terbaru yang digunakan saat ini dengan kompresi yang lebih besar sekitar 3,5 liter V6, pembakaran yang lebih sempurna dan pengapian seperti ini akan membuat mesin lebih awet dan berumur panjang. Untuk bahan bakar lebih hemat 10%.

Menghasilkan energi dari hasil pembuangan
Penelitian di dunia otomotif menyatakan, gas pembuangan dari bahan bakar terbuang sia-sia, sejauh ini sudah banyak perusahaan yang melakukan penelitian untuk bisa mengembangakan / pemanfaatan hasil pembuangan tersebut lebih berguna.

Penelitian yang dilakukan oleh BMW, teknologi yang di pakai NASA. Gas pembuangan dari hasil bahan bakar bisa diubah menjadi listirk akselerasi, sehingga bisa meregenerasi listrik tersebut untuk pengereman.

Ban yang bisa isi angin sendiri
Salah satu perusahaan besar produksi Ban yaitu Goodyear, sudah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Air Maintanance Technology (AMT) teknologi ini memungkinkan ban yang bisa mengisi angin tersendirinya sesuai kebutuhan. 

Sistem kerjanya, jika ban memutar maka sistem pintu pengontrol tutup otomatis mengisi angin kedalam ban tersebut. Dan angin yang masuk ke dalam ban tersbut sesuai kapasitas yang dibutuhkan ban. 

Beberapa teknologi yang dalam penelitiannya segera hadir untuk meramaikan teknologi yang terdapat dalam mobil yang semakin berkembang, tidak kalah dengan teknologi gadget yang notabennya  terlihat pesat untuk perkembangan teknologinya.

Mobil teknologi terbaru seperti BMW, dan mobil sport biasanya memberikan hal yang beda dengan produsen lainnya, dengan ilmuan yang lebih banyak maka penelitian untuk perkembangan teknologi di perusahaanya akan berkembang lebih cepat dibandingan dengan perusahaan lainnya.

5 Teknologi Canggih Pada Mobil Untuk Masa Depan
  • Title : 5 Teknologi Canggih Pada Mobil Untuk Masa Depan
  • Posted by :
  • Date : 9:54 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Teknologi Canggih Pada Mobil Untuk Masa Depan Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top