728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

6 Tips Tepat Ketika Membeli Mobil cash

Mobil merupakan jenis transportasi yang sudah cukup banyak digunakan setelah motor, namun sayangnya tidak semua orang bisa membelinya karena harganya yang mahal tidak sesuai dengan keadaan mayoritas masyarakat yang masih memiliki jenjang ekonomi menengah kebawah. Di dunia otomotif sendiri mobil sudah merajai dari berbagai sisi.

Namun jika anda termasuk orang yang mampu untuk membeli mobil, ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini agar tidak menyesal saat terbeli mobilnya dan tidak puas dengan budget yang sudah dikeluaran.



Berikut beberapa tips untuk membeli mobil baru


Cari tau info mobil apa yang akan dibeli
Sebelum anda membeli mobil, ada baiknya anda tentukan dulu mobil jenis apa, produksi dari merk apa yang ingin anda miliki. Karena jika tidak ditentukan dari awal nanti pada saat di dealer anda akan bingung. Selain pilihan mobil yang begitu banyak ditambah sales yang akan selalu merorong untuk berbagai pilihan tertentu.

Sesuaikan dan persiapkan anggaran yang ada
Untuk membeli mobil baru harus sesuai anggaran, jangan paksakan berhutang hanya untuk mobil tertentu yang notabennya tidak begitu pas untuk kantong kita. Pastikan budget yang akan kita gunakan adalah dana yng pas dan tidak bisa di tambah untuk mobil yang lebih mahal dari target sebelumnya.

Jangan beli kredit, cash lebih baik
Untuk anda yang sudah bertekad untuk membeli mobil, ada kalanya seperti yang kita tau saat berada di dealer maka pihak dealer akan menawarkan kredit dengan cicilan tertentu dan bunga tertentu.
Pastikan anda tidak mengambilnya selain hal ini akan merusak sistem keuangan anda, kredit sama saja hutang dan ini bukti bahwa anda belum layak membeli mobil saat ini. Ketika budget yang pas-pasan namun nekat membeli yang tidak sepadan dengan pendapatan. Bukan kesenangan yang di dapat tapi kesengsaraan.

Ajak teman yang paham tentang mobil
Tips membeli mobil baru berikutnya adalah anda mengajak teman yang paham dengan mobil, setidaknya meminimalisir dari kekecewaan atas kesalahan dalam membeli mobil karena ternyata tidak sesuai apa yang kita inginkan.

Begitu banyak pilihan mobil dari berbagai merk dan jenisnya, setelah sebelumnya kita sudah tentukan budgetnya hal berikutnya pilih jenis mobil yang sesuai dengan anggaran yang sudah di siapkan. Lalu konsultasikan dengan teman yang sudah paham dengan spesifikasi mobil tertentu yang bisa kita sesuaikan sesuai kebutuhan anda.

Pilihlah jenis bahan bakar mobil yang tepat
Bahan bakar termasuk tonggak untuk menjalankan mobil tersebut, dan untuk jenis ini akan anda keluarkan setiap saat ketika menggunakan  mobil tersebut. Penyesuaian dengan pendapatan anda. Pilih bahan bakar yang irit jika kondisi gaji anda tidak memungkinkan untuk merawat mobil yang memiliki kebutuhan bahan bakar yang lebih boros.

Sesuaikan dengan kebutuhan
Ketika membeli mobil, pilihlah sesuai kebutuhan anda. Apakah untuk bekerja, untuk keluarga besar atau sport dan lain sebagainya. Jadi ketika anda membelinya nanti bisa menentukan pilihan dengan baik tidak bingung dan pas di kantong.

Budget akan membengkak jika tidak memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan, karena begitu banyaknya pilihan mobil dari berbagai merk dan jenisnya. Tidak ada salahnya jika saat memilih konsultasikan dengan keluarga yang notabennya nanti juga akan menikmati mobil tersebut.
Demikian tips ketika membeli mobil baru, pastikan anda tidak gegabah dalam memilih dan tidak mudah tergoda terhadap bujukan sales yang pasti akan selalu mengejar anda untuk membeli mobil yang lebih bagus dan lebih mahal dengan model pembayaran kredit, bijak dan cermatlah.
6 Tips Tepat Ketika Membeli Mobil cash
  • Title : 6 Tips Tepat Ketika Membeli Mobil cash
  • Posted by :
  • Date : 7:27 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6 Tips Tepat Ketika Membeli Mobil cash Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top