728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

7 Orang Terkaya Yang Ada Di Belahan Dunia

Kekayaan memang seringkali dijadikan sebagai tanda kesuksesan bagi orang yang mengalaminya, meski tingkat kekayaan bukanlah hal yang menandakan bahwa orang tersebut sukses. Namun ada beberapa orang kaya yang memang memiliki nilai kekayaan dari kesuksesan yang telah dicapainya, bukan hanya kaya namun 6 orang berikut ini menjadi orang terkaya di dunia dan menjadi pengusaha sukses dalam setiap bidangnya.


7 Orang Terkaya Dari Berbagai Belahan Dunia


Peringkat ke-1: Bill Gates dari Amerika Utara
Kekayaan yang mencapai nilai US $ 77.1 milyar atau Rp. 1.014 triliun, pria asal Amerika Utara ini memang sudah sangat dikenal dunia. Berkecimpung di bidang teknologi dengan nama Microsoft, meski telah berusia 60 tahun namun Bill Gates masih aktif dalam mengurusi perusahan Microsoft miliknya.

Peringkat ke-2: Amancio Ortega dari Spanyol
Orang terkaya yang berada pada peringkat ke-2 ini adalah milyader asal Spanyol yang merambah bisnisnya di dunia ritel dan juga pakaian. Usianya mencapai 80 tahun dan merupakan pengusaha pakaian dengan brand terkenalnya Zara. Meski sangat kaya dengan nilai US $ 71.3 milyar atau Rp. 938 triliun, namun ia masih mau makan bersama karyawannya di kantin.

Peringkat ke-3: Wang Jianlin dari China
Mantan militer China di tahun 1970 sampai 1986 ini memiliki jumlah kekayaan US $ 34 milyar, yakni dalam rupiah Rp. 447 triliun dengan jenis industry Real Estate yang dibangunnya. Setelah berkarir di dunia militer, kemudian Wang Jianlin terjun ke dunia bisnis dan mengembangkannya melalui beberapa perusahaan.

Peringkat ke-4: Carlos Slim Helu dari Mexico
Kekayaan yang dimiliki pria ini adalah US $ 30.7 milyar atau berada di angka Rp. 404 triliun, berasal dari Mexico dan merupakan pengusaha dari industri telekomunikasi. Bukan hanya memiliki 1 perusahaan, namun ada lebih 200 perusahaan yang dimilikinya. Jumlah kekayaan yang dimiliki ini hanya kekayaan pribadinya saja, karena sebagian kekayaannya ia bagikan kepada keluarganya.

Peringkat ke-5: Alwaleed bin Talal bin Abdul Aziz al Saud dari Arab Saudi 
Kekayaan yang dimilikinya ialah US $ 19.7 milyar atau Rp. 259 triliun, pria dari Arab Saudi ini memiliki perusahaan yang bergerak dalam industry Investasi dan juga keuangan. Cucu dari raja pertama Arab Saudi ini membangun kekayaannya lewat investasi di berbagai perusahan yang berada di Amerika Serikat dan juga Timur Tengah.

Peringkat ke-6: Aliko Dangote dari Nigeria
Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Aliko adalah US $ 10.4 milyar atau dalam rupiah yakni Rp. 136 triliun, jenis usaha yang dilakoninya adalah investasi dan juga keuangan. Di usia 20 tahun, Aliko memulai bisnisnya dengan meminjam uang dari pamannya. Jenis usaha yang digandrunginya saat itu berupa investasi, material bangunan, dan saham. Setelah sukses dalam bisnis, ia mengembangkan usaha ke jenis bisnis impor mobil. setelah 4 tahun, di tahun 1981 tercipta Dangote Group yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam biang makanan, gas, telekomunikasi, plastik, baja, logistik, dan minyak.

Peringkat ke-7: Gina Rinehart dari Pasifik
Orang terkaya ke-7 yang ada di wilayah Pasifik ialah Gina Rinehart, masuk ke dalam orang terkaya di dunia karena perusahaan biji besi yang kini mendulang kesuksesan. Saat ini Gina berusia 62 tahun, jumlah kekayaannya saat ini mencapai US $ 9,5 milyar atau dalam rupiah yakni Rp. 125 triliun. Gina sendiri tinggal di Australia dengan jenis usaha pertambangan.

7 Orang Terkaya Yang Ada Di Belahan Dunia
  • Title : 7 Orang Terkaya Yang Ada Di Belahan Dunia
  • Posted by :
  • Date : 5:16 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 7 Orang Terkaya Yang Ada Di Belahan Dunia Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top