728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Daftar 7 Smartphone Canggih Yang Pernah Meledak 2016

Dengan bertambahnya perkembangan dunia Gadget, akhir-akhir ini digemparkan dengan berita tentang meledaknya smartphone dari besutan Samsung tersebut, diperkirakan salah satu penyebabnya adalah karena baterai. Ternyata hal yang sama pernah terjadi dari beberapa smartphone dari berbagai merk ternama sebelum menimpa yang sama pada Samsung pada awal bulan september lalu itu.



Berikut Daftar Smartphone Canggih yang pernah terbakar bahkan meledak


Samsung Galaxy Note 7
Kasus pertama terbakarnya smartphone canggih adalah Samsung galaxy Note 7, hal ini terjadi baru saja awal bulan september lalu, melalui youtube unggahan dari Ariel Gonzales. Jika anda sudah melihatnya smartphone itu terlihat meleleh setelah casnya dicabut. Phablet andalan dari Samsung tersebut setelah diusut ternyata penyebabnya karena baterainya yang kurang sempurna dalam produksinya.

Penarikan Samsung galaxy Note 7 berjumlah 2,5 juta sudah dilakukan salah satunya di negara AS dan Australia, untuk di Indonesia sendiri pembelian dibatalkan dan untuk para pembeli yang sudah melakukan pre order uangnya dikembalikan.

Samsung Galaxy S6
Kasus kebakaran terjadi pada Smartphone dari pabrikan Korea tersebut, singkat cerita seorang wanita bernama Lucy Pinder yang berasal dari Inggris melihat smartphone canggihnya tersebut terbakar saat di lakukan pengisian baterai. Kemudian keesokan harinya dia mengembalikan ke toko tempat dia membelinya.

Sang pemilik toko mengembalikannya ke pabrikan di Korea, meskipun pihak pabrik tidak bisa memberikan keterangan pasti penyebabnya, namun pihak toko memberikan smartphone baru dan uang untuk kompensasi kasur dan karpet dirumahnya yang ikut terbakar.

Xiaomi Mi4i
Pada kasus berikutnya ditunjukan dalam bentuk rekaman CCTV yang yang berasal dari seorang pria India yang bernama Ajay Rej Negi, terlihat ponsel canggih dari Produk Xiaomi itu meledak saat dilakukan cas baterainya, dari pihak Xiaomi sendiri sudah menyelidiki kasus yang menyebabkan meledaknya ponsel tersebut, sementara itu yang bersangkutan sudah digantikan dengan ponsel yang baru.

Xiaomi Mi5
Hanya berselang beberapa hari dari kasus meledaknya Xiaomi Mi4i di India, dari pabrikan Tiongkok tersebut terulang kembali dari seseorang yang memberikan beritanya melalui media sosial Tiongkok bernama Weibo. Ponsel tersebut terlihat hangus bekas terbakar atau meledak. Dari pihak Xiaomi dinyatakan baru menyelidiki kasus tersebut.

Sony Xperia T3
Kasus berikutnya dikabarkan dari seorang pria umur 21 tahun dari Inggris bernama grant Eger, diceritakan bahwa ketika dia lagi mengetik sms melalui Sony Xperia T3 tersebut mengeluarkan bunyi yang sangat bising dan mengeluarkan percikan api. Tidak lama smartphone Sony tersebut itu pun terbakar, lalu di lempar keluar dari rumahnya. Dari pihak Sony setelah mengetahui kasus ini berusaha untuk menghubungi yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya dan menyelidiki penyebabnya.

LG Optimus F6
Kabar selanjutnya dari As dari seorang pria berasal Brooklyn, ponselnya LG Optimus F6 tiba-tiba terbakar saat ditaruh di saku belakang nya, hal ini menyebabkan luka bakar yang lumayan parah, untuk upaya minta pertanggung jawabannya, pria tersebut melakukan tuntutan ke federal atas luka yang dialaminya. Pengacara dari korban tersebut menyatakan bahwa smartphonenya tersebut terbakar meskipun tidak digunakan sama sekali.

Nexus 6
Dikabarkan dari seorang wanita bernama Monica Jesuja berasal dari India, bahwa ponselnya tersebut mengalami kebakaran dibagian baterainya yang mengakibatkan smartphone melembung seperti yang disebar fotonya melalui akun Twitter nya, pihak Motorola India menyatakan akan menindak lanjuti kasus tersebut dan segera menemui yang bersangkutan untuk mendapatkan informasi lengkapnya.
Daftar 7 Smartphone Canggih Yang Pernah Meledak 2016
  • Title : Daftar 7 Smartphone Canggih Yang Pernah Meledak 2016
  • Posted by :
  • Date : 10:48 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Daftar 7 Smartphone Canggih Yang Pernah Meledak 2016 Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top