728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Peluang Bisnis Gelas Mug Hias, Modal Kecil Hasil Maksimal

Banyak peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk memulai sebuah bisnis dengan modal yang tidak besar, misal di bidang printing atau souvenir. Untuk bidang usaha satu ini dibilang masih sangat besar pasarnya, sekarang banyak perusahaan yang memanfaat digital printing untuk sekedar hadiah koleganya atau sebagai cindera mata untuk para patner kerjanya, tentu sekaligus promosi untuk perusahaanya secara tidak langsung.

Contohnya usaha dibidang usaha printing adalah Mug hias, gelas yang terbuat dari keramik kemudian dihias dengan gambar yang dicetak atau dipres menggunakan alat khusus. Hal ini tidak membutuhkan keahlian khusus karena prosesnya sangat mudah.

http://www.centraldigitalsablon.com/paket-bisnis-mug-cds.html


Proses pembuatan mug hias


Proses pembuatannya sangat mudah, pertama cukup siapkan mug yang sudah di coating, apa itu coating? Ini adalah proses pemberian cairan pada gelas mug sebelum dilakukannya pencetakan gambar pada gelas tersebut. Proses ini yang paling lama, namun ada baiknya anda membeli mug yang sudah di lakukan proses tersebut.

Jika gelas sudah dilakukan coating, langkah selanjutnya adalah dengan menyiapkan gambar yang sudah di print lalu sesuaikan dengan ukuran mug tersebut, jika pembeli menyiapkan gambarnya sendiri  anda bisa memindahkan ke perangkat komputer sebelum mencetaknya. 

Kertas yang digunakan dalam pencetakan gambar menggunakan  coated paper menggunakan tinta sublim, hal ini agar gambar bisa menempel dengan sempurna di bagian mug yang sudah disiapkan sebelumnya. Langkah selanjutnya, setelah gambar yang sudah di potong sesuai gambarnya lalu tempelkan di gelas mug yang sudah di siapkan lalu masukan ke mesin pres mug nya. Tunggu kurang lebih 1 menit, setelah terdengar bunyi bep..bep lalu buka dan ambil mug dengan sarung tangan.. mug sudah siap di pasarkan.

Selain mug ada juga lainnya yang bisa di hiasi dengan alat pencetak mug ini, yang penting benda itu berbentuk silinder dan tahan akan panas misal botol  dan lain sebagainya. Dimana anda bisa mendapatkan alat ini? Anda bisa membelinya di salah satu website terpercaya yaitu www.centraldigitalsablon.com disana banyak sekali pilihan mesin press Mug nya dengan harga mulai 1 jutaan sampai 3 jutaan.

Estimasi memulai usaha Mug Hias

Modam awal
Alat press mug Rp 3.000.000
Seperangkat komputer Rp 3.000.000
Printer Rp 800.000
Meja dan kursi Rp 450.000
Total Rp 4.250.000

Murah bukan? Modal awal ini bisa untuk memulai sebuah bisnis dengan peluang keuntungan yang cukup lumayan, jika 1 mug dijual dengan harga 30 ribu, dengan biaya produksi per mug senilai 15 ribu, maka keuntungan yang diperoleh dari 1 mug sudah 50% nya yaitu 15 ribu. Katakanlah anda mampu menjual 20 mug saja dalam 1 bulan untung bersih sudah 300 ribu. Tinggal pinternya anda bagaimana dalam mempromosikan bidang usaha yang sedang dan akan anda tekuni tersebut.

Perhitungan biaya operasional dari usaha 

Listrik Rp 120.000
Tinta tulip Rp 200.000
Gaji pegawai Rp 800.000
Penyusutan alat Rp 220.000
Transportasi Rp 60.000
Total Rp 1.400.000

Dengan estimasi diatas jadi anda minimal harus mampu menjual mug minimal 25 gelas saja per hari maka total Rp 11.250.000 dikurangi Rp 1.400.000 maka anda dapat untung bersih Rp 9.850.000. luar biasa bukan? Modal yang sangat ringan namun untung yang didapat 10 kali lipatnya. Anda sudah bisa melewati gaji PNS yang menjadi primadona di negara republik Indonesia ini. Selamat mencoba semoga informasi diatas bisa membantu dan memicu semangat usaha anda selanjutnya.
Peluang Bisnis Gelas Mug Hias, Modal Kecil Hasil Maksimal
  • Title : Peluang Bisnis Gelas Mug Hias, Modal Kecil Hasil Maksimal
  • Posted by :
  • Date : 12:08 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peluang Bisnis Gelas Mug Hias, Modal Kecil Hasil Maksimal Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top