Peluang Bisnis Menjadi Agen Wisata Di Pulau Tidung

Untuk memulai sebuah bisnis harus dimulai dari keinginan yang kuat dan langsung melakukannya, kata seorang pengusaha sukses di Indonesia. ‘sebuah bisnis itu bukan bagaimana cari memulainya, tetapi langsung memulainya’. Karena prosentase gagalnya para pengusaha baru karena banyaknya pertimbangan dan perhitungan sebelum memulai bisnis tersebut.

Kali ini ada ide usaha yang ocok untuk anda coba, dengan menjadi agen wisata pulau tidung, pulau yang terletak di kepulauan seribu ini saat ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama daerah jakarta, hal ini bisa menjadi peluang usaha yang baik untuk anda coba. Sebelumnya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.



Beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memulia bisnis agen wisata pulau tidung


Mengetahui wilayah pulau tidung
Sebaiknya anda harus berkunjung ke pulau tersebut, jika belum pernah bersinggah ke pulau tersebut, karena untuk menjadi agen wisata harus bisa menjelaskan yang berkaitan dengan lokasi sehingga mudah untuk menawarkan keindahan pulau tidung pada calon pengunjung.

Ada koneksi untuk penginapan di kepulauan tersebut
Dalam hal penginapan pasti sangat diperlukan dalam wisata, jika anda punya kenalan beberapa pemilik tempat wisata di kepulauan seribu atau bisa mengajak kerjasama dengan mereka yang memiliki penginapan disana. Maka akan lebih baik dan tidak membutuhkan modal yang banyak.

Izin usaha agar lebih prefesional dan legal
Untuk izin usaha jenis agen wisata perlu anda lakukan, selain untuk meyakinkan si calon pengunjung yang ingin memakai jasa anda, ini juga bisa digunakan untuk memberikan asuransi kepada setiap pengunjung kepulauan tidung yang menggunakan jasa agen wisata seperti salah satunya IndoWalk di Jakarta.

Perluas kerjasama dengan penduduk sekitar
Hal ini bisa buka peluang lainnya untuk meningkatkan agen kewisataan yang anda miliki, bisa dengan penyewaan transport di pulau tersebut. Misal dengan sepeda atau alat berenang, tidak perlu membeli itu semua karena membutuhkan biaya yang sangat besar. Anda bisa manfaatkan dengan warga sekitar yang memiliki usaha disana dengan mengajak kerjasama yang saling menguntungkan.

Estimasi modal usaha untuk memulai bisnis agen wisata pulau tidung


Pembangunan kantor
Untuk kantor, tidak perlu yang bagus dan besar, kantor berfungsi untuk menyakinkan para costumer kita yang akan menyewa jasa anda, kisaran ruko di daerah jakarta kurang lebih mulai 8jt – 50jta per tahunnya, bisa sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Izin usaha
Untuk izin, dari beberapa sumber yang sudah melakukan usaha yang serupa, dengan proses yang sudah ada total kurang lebih 5 juta rupiah untuk mendapatkan izin usaha dan usaha anda siap untuk dibuka.

Marketing online dengan Webiste
Untuk yang satu ini sangat penting, pada zaman modern dan total pengguna internet yang sangat banyak, promosi online bisa menjadi alternatif terbaik saat ini, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda tidak perlu repot-repot untuk membuat nya sendiri, untuk hasil yang maksimal bisa mencari jasa pembuatan webiste dan untuk pemaksimalan dalam marketing bisa menggunakan jasa SEO profesional yang akan membantu pengembangan market pasar usaha anda melalui usaha agen pulau Tidung yang anda miliki.

Untuk estimasi budget yang diperkirakan, mulai 500 ribu sampai 3 juta rupiah. Tergantung masing-masing jasa dan kualitas jasa tersebut. Sesuaikan anggaran modal anda dan cermat dalam memilih jasa pembuatan websitenya, agar tidak salah pilih dan tidak menyesal di kemudian hari.

Demikian beberapa tips untuk anda yang ingin membuka agen wisata pulau tidung, hal ini bisa anda terapkan untuk agen wisata di tempat atau kepualauan lainnya, semoga bisa membantu membuka pola pikir anda dalam membuka sebuah usaha.

Previous Post Next Post

News Feed