728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Perlakuan SEO Dasar Untuk Website Baru

Memiliki Website saat ini bukanlah hal yang mewah karena setiap orang bisa melakukannya dengan mudah. Namun perkara memiliki trafik tinggi dan berada pada rangking teratas pencarian Google masih sedikit orang yang tau caranya. Apalagi bagi pemula yang masih coba-coba untuk membuat Website.

Ternyata, merawat Blog atau Website bukan hanya menulis artikel dan mendesain sebagus mungkin tampilan Website. Tapi lebih dari itu anda harus melakukan berbagai perlakuan agar Website tampil menarik oleh mesin pencari Google terutama.  Meski kebanyakan para Blogger tidak paham mengenai apa yang harus mereka lakukan untuk memperlakukan Blog berdasarkan kaidah SEO yang tepat. anda jangan termasuk jadi salah satunya. Menurut Pakar SEO, Charlie M. Sianipar sering disebut para digital marketer profesional sebagai Master SEO Indonesia. Perhatikan ini dan lakukan sesuatu.

1. 1.    Setelah membuat Blog atau Website submit ke Google Webmaster tool
Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah membuat akun Google Webmaster tools, kemudian dftarkan Blog di sana dan submit Blog atau Website di sana. Melalui tools ini interaksi robot pencari Google dan Blog akan lebih mudah dimonitor. Apabila terjadi aror atau kesalahan akan mudah terdeteksi sejak dini dan bisa segera kita perbaiki. Selain itu, jangka panjang untuk SEO advance anda juga akan dipermudah dengan penggunaan tools Google Webmaster.

1. 2.    Submit alamat Blog atau Website ke mesin pencari Google
Agar alamat Website atau Blog anda cepat didteksi oleh Google, segera lakukan submit ke mecin pencari. Caranya sangat mudah yaitu dengan masuk ke lama ini.

Kemudian isikan dengan alamat Blog anda dan submit request. Untuk menguji apakah Blog anda telah terindex oleh Google apa belum silahkan coba tuliskan nama Blog yang disubmit ke pencarian Google. Jika sudah ada berarti sudah keindex mesin pencari.

1. 3.    Submit url artikel baru di mesin pencari
Setelah alamat Blog atau Website anda yang disubmit, selanjutnya adalah alamat dari artikel telah dipublish pada alamat di atas. Lakukan persis seperti mensubmit alamat Blog seperti di atas. Lakukan pengecekan dengan melakukan pencarian judul artikel di mesin pencari. Jika sudah masuk berarti postingan artikel telah terindex.

1. 4.    Submit sitemap Blog dengan Google Webmaster tools
Nah, langkah ini yang mungkin banyak terlupakan oleh para Blogger pemula. Yaitu melakukan submit sitemap Blog pada Google Webmaster tools. Sitemap atau peta situs ini akan mempermudah Google untuk menelusuri kembali situs Blog. Bagi yang berplatform Blogger fasilitas ini sudah ada disana.

Cara melakukan submit adalah :
a). Masuk ke akun Google Webmaster Tool
b). Pilih dan klik Blog yang akan didaftarkan
c). Pilih menu crawl dan sub menu sitemap
d). Cari dan pilih add/test sitemap kemudian tulis sitemap.xml dan pilih submit sitemap.

1. 5.    Terapkan meta tittle, meta descriptium, meta keyword
Terakhir yang sudah masuk bagian SEO On Page namun masih sangat dasar. Yaitu menerapkan meta tiitle, meta description dan meta keyword pada Blog baru. Meta tittle sudah jelas menggambarkan brand dari Blog. Meta description menggambarkan uraian singkat laman Blog dan keyword adalah kata kunci yang akan ditargetkan pada Blog.

Bagi Blogger anda bisa melakukan pengaturan di kode HTML. Sedangkan pada Website yang menggunakan CMS WordPress bisa menambahkan plugin untuk mempermudah penerapannya.

Menurut ahli optimasi pendiri perusahaan jasa SEO Medan Menara Digital, perlakuan SEO dasar seperti ini sudah menjadi kewajiba bagi para Blogger untuk dikuasai di saat pertama kali membuat Website atau Blog agar hasilnya maksimal. Percuma saja kan punya Blog banyak tapi penanganan tidak tepat. Selamat beraksi.

Perlakuan SEO Dasar Untuk Website Baru
  • Title : Perlakuan SEO Dasar Untuk Website Baru
  • Posted by :
  • Date : 11:15 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perlakuan SEO Dasar Untuk Website Baru Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top