728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

6 Tips Menjual HP Secon Dengan Harga Tinggi dan Cepat Laku

Jika mengikuti perkembangan dunia gadget, siapkan kantong anda lebih dalam agar bisa mengikuti dan membeli selalu seri terbaru dari berbagai merk smartphone yang keluar di pasaran dunia terutama pasar Indonesia. Namun tidak semua pengguna yang gonta – ganti ponsel tanpa menjualnya yang lama karena keterbatasan biaya.

Jika anda termasuk tipe penggunaan ponsel yang minim isi kantongnya, maka anda harus pintar dalam melakukan trik untuk meminimalisir kerugian dari penjualan handphone  anda sebelumnya, dan HP terjual dengan harga yang tinggi sehingga ketika membeli handphone baru tidak terlalu banyak menambah budgetnya.


Tips Menjual HP Second dengan Harga Yang Tinggi


Pastikan bodi smartphone bersih terlihat mulus
Sebelumnya jika anda berniat selalu ingin update dengan ganti HP terbaru, ketika membeli harus merawatnya dengan baik, bisa menggunakan case dan anti gores di layar smartphone. Jadi ketika dijual bodi dan layar masih mulus yang akan menentukan nilai jual selanjutnya. Karena pembeli pasti akan melihat bodi luarnya dahulu sebelum mengecek perangkat dalamnya seperti sofware dan fungsional smartphone tersebut.

Pastikan Smartphone masih lengkap
Kelengkapan gadget anda harus pastikan lengkap dan masih origional dari awal beli, jika hilang satu saja misal cas atau headset maka nilai jual akan turun lumayan. Untuk sebagian pembeli kelengkapan menjadi tolak ukur untuk membeli HP anda atau tidak karena tidak perlu beli kelengkapan lagi setelah memiliki HP bekas yang anda jual.

Masukan ke dosbok dengan rapi
Untuk anda yang menjualnya secara langsung tidak melalui online, media sosial facebook atau media jual beli online seperti Kaskus, hal ini juga bisa menjadi perhatian khusus. Selain menunjukan bahwa HP anda masih terawat dengan baik.

Jika pertama buka dosbok pembeli akan tertarik untuk melanjutkan pengecekan selanjutnya seperti kondisi HP dan lainnya.

Jual ke saudara atau teman
Mengapa untuk menjual ke orang terdekat? Untuk hal ini anda pasti sudah tau jika penjualan di personal lebih bagus harga jualnya di banding harus pergi ke konter misalnya. Karena biasanya jika ke konter mereka akan di jual kembali maka tujuan membeli pastinya akan menjatuhkan harganya untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Dan jika anda termasuk orang yang tidak pandai dalam menjual seperti teknik tawar menawar dengan pembeli, jika anda tawarkan ke penjual ( konter ) bisa saja akan akan tertipu dengan bujuk rayu mereka yang lebih jago dalam hal marketing face to face.

Jual di media jual beli online
Cara selanjutnya setelah persiapan selesai dengan baik, share di grob jual beli online di facebook atau jual beli yang sudah besar seperti kaskus, pelajari sistem penjualan disana sebelum memasang produk anda. 

Berikan gambar yang baik dan serta deskripsi yang lengkap dan menarik, misal dijual dengan kondisi mulus sepeti artis korea atau tidak nego bonus pulsa dan nomer hape saya. Ide ini bisa anda berikan di deskripsi agar menarik ketika calon pembeli membacanya.

Berikan harga yang wajar
Jangan karena anda lagi butuh uang untuk tambahan beli yang lebih bagus, lalu anda berikan harga yang mahal jauh dari pasaran, pastikan anda cek harga pasar secon seri smartphone anda yang akan dijual. Berikan harga yang wajar ini maksudnya jual dengan estimasi mayoritas harga yang sudah banyak menjualnya sebelumnya.

Karena calon pembeli bermacam – macam karakternya bisa saja anda kena hujat dan siap – siap untuk menerima negoisasi yang blibet atau pembeli yang PHP in anda.

6 Tips Menjual HP Secon Dengan Harga Tinggi dan Cepat Laku
  • Title : 6 Tips Menjual HP Secon Dengan Harga Tinggi dan Cepat Laku
  • Posted by :
  • Date : 8:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 6 Tips Menjual HP Secon Dengan Harga Tinggi dan Cepat Laku Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top