6 Tips Tepat Untuk Membeli Laptop Sesuai Kebutuhan

Laptop sudah menjadi bagian dari setiap pekerjaan, para pelaku kerja kreatif dan pelajar pasti tidak akan bisa lepas dengan yang namanya laptop. Tidak hanya yang prefesional yang harus menggunakan laptop yang canggih dengan teknologi terbarunya.

Anda seorang pelajar pun mempunyai hak untuk memilikinya, namun sebagian dari anda bingung untuk membeli laptop yang mana untuk bisa memenuhi semua keperluan dalam pekerjaan dan untuk menuangkan setiap ide kreatifitas yang ada.



Tips Membeli Laptop Keren dari Segi Penampilan dan Teknologi


Dari Desain Laptop
Dengan perkembangan inovasi gadget yang sangat cepat membuat anda harus pintar dalam memilih laptop, terutama dalam desain. Seperti yang lagi tren saat ini dengan model laptop 2-in-1 yang bisa di pisah antara keybord dan layarnya. Sebelum memutuskan untuk membeli jenis laptop yang seperti ini.

Yang harus anda perhatikan ialah ketahanan  laptop itu sendiri, ketika ingin membelinya ada baiknya pegang dan cek dari bahan yang dimilikinya apakah dari bahan yang awet dan tahan banting atau rapuh, terutama untuk anda yang ingin membeli laptop 2-in-1 harus perhatikan jenis engsel 360 derajatnya di laptop tersebut.

Kualitas keybord
Untuk hal satu ini jarang untuk diperhatikan ketika dalam memilih laptop, selain spesifikasinya dan dari segi desain. Hal yang harus anda perhatikan adalah tingkat kenyamanan keybordnya. Terkhusus untuk anda yang menghabiskan seluruh aktifitasnya di depan laptop, atau pekerjaan yang sering menggunakan keybord di dalamnya. Hal ini tidak bisa di pungkiri kenyamanan keybord menjadi salah tolak ukur utama yang harus anda perhatikan.

Konvensional VS 2-in-1
Jika dalam segi peforma laptop konvesional memang lebih mudah untuk menyelesaikan setiap pekerjaan yang anda harus kerjakan, namun untuk anda yang sering bepergian dan mengharuskan untuk membawa laptop. Maka jenis laptop konvesional sangat tidak praktis dan berat pastinya. Untuk anda yang sering berpergian  ada baiknya menggunakan jenis laptop 2-in-1 yang lebih simple dan mudah untuk dibawa kemana mana. Ada baiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Tidak akan efektif jika tidak bijak dalam memilih laptop dengan baik.

Kelengkapan fitur tambahan keamanan
Untuk anda yang termasuk pekerja yang menyimpan semua data penting di laptop, ada baiknya memilih laptop dengan sistem keamanan yang terbaik. Karena model keamanan  password saja sudah tidak aman karena banyaknya penjebolan password dengan mudah saat ini.

Fitur keamanan yang bisa anda pilih untuk laptop seperti Fingerprint atau Windows Hello
Windows Hello adalah fitur yang di sematkan dari windows 10, sistem keamanan terbaru ini menggunakan sistem deteksi wajah terkusus indentifikasi menggunakan iris mata. Sistem keamanan ini lebih sulit untuk di jebol karena mengharuskan menggunakan software khusus dan kamera RealSense 3D dengan sensor inframerah.

Spesifikasi yang tepat
Pastikan dulu apa kebutuhan anda sebelum memilih laptop tertentu, salah satunya dari segi spesifikasi, banyak yang salah memilih ketika untuk game yang harus di perhatikan adalah VGA hya yang tinggi dan kapasitas harddisk yang besar agar kuat menampung file game yang notabennya grafis game tinggi akan menguras space memori penyimpanan yang besar juga.

Memilih baterai yang tahan lama
Untuk hal satu ini, memang sulit untuk memiliki laptop dengan ketahanan laptop yang bagus, karena rata-rata laptop yang beredar di pasaran hanya kuat 6-8 jam saja. Untuk ketahanan  baterai memang banyak faktor yang memperngaruhinya. Diantaranya adalah jenis prosesornya dan aplikasi apa saja yang ada di dalamnya, untuk itu anda harus cermat dalam memilih laptop dan menggunakan aplikasi yang diperlukan saja agar baterai laptop tetap awet.

Previous Post Next Post

News Feed