728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

8 Fakta Pengguna Internet di Indonesia yang Harus Anda Ketahui

Membahas tentang internet akan sangat menarik jika membahas tentang bagaimana sebenarnya perkembangannya dan juga fakta-fakta unik yang ada dibalik internet. Ada banyak juga fakta yang harus para pengguna tahu khususnya bagi para pengguna internet yang ada di Indonesia. Internet yang saat ini berbuah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan orang sudah berubah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi bagi kebanyakan orang.


Berikut 8 Fakta Tentang Pengguna Internet Indonesia


Pengguna Internet Lebih Dari 30% Populasi
Ada banyak penelitian yang menunjukan jika pengguna internet di Indonesia sendiri sudah mencapai angka lebih dari 30% dari penduduk atau populasi di Indonesia. Jika dibandingkan dengan negara lainnya, angka ini cukup tinggi bahkan untuk di kawasan Asia sendiri. Data juga menunjukan jika prosentase pengguna bahkan mencapai 34,9% atau 1/3 dari jumlah penduduk Indonesia. Dari angka ini juga menunjukan jika pengguna internet terbanyak di Indonesia berasal dari pulau Jawa.

Segmentasi Lebih Menyasar Usia Remaja
Saat ini internet menjadi konsumsi wajib bagi generasi muda. Bahkan jika dipresentasekan, pengguna internet dengan usia 15 hingga 19 tahun menunjukan angka 64%. Sedangkan untuk usia diatasnya seperti usia 20 – 24 tahun 42%, usia 25 – 29 tahun 28%, usia 30 – 34 tahun 16%, usia 40 – 44 tahun 12% dan usia 45 – 50 tahun 5%.

Pengguna yang Terus Mengalami Kenaikan
Jumlah penduduk Indonesia yang banyak dan semakin tingginya tingkat kesadaran akan teknolog membuat pengguna internet semakin bertambah setiap harinya. Pada tahun 2016 ini saja kenaikan pengguna internet di Indonesia mencapai 15%. 

Didominasi Oleh Pengguna yang Sudah Bekerja
Pengguna internet di Indonesia juga banyak didominasi oleh para pengguna yang sudah bekerja. Presentase dari pengguna internet yang sudah bekerja bahkan mencapai angka 55% dari keseluruhan pengguna. Penggunaan internet disini bukan hanya sebatas jejaring social saja melainkan sudah ke sektor lan yang berhubungan dengan kerja dan sector lainnya.

Pengguna di Sektor Perdagangan lebih Banyak
Dari seluruh pengguna internet yang sudah bekerja, kebanyakan juga datang dari pengguna dari sector perdagangan. Sektor perdagangan memiliki presentase 31.5% dan untuk sector jasa hanya di kisaran 26.1% saja. Hal ini sebenarnya sudah bisa dilihat dari bagaimana kegiatan jual beli online yang semakin marak di Indonesia saat ini.

Warnet Tetap Menjadi Tempat Akses Internet Terbanyak
Di Indonesia para pengguna internet ternyata juga masih tetap menggunakan jasa warnet (warung internet) sebagai sarana untuk mengakses internet. Meskipun handphone sudah berkembang dengan pesat, namun penggunaan internet melalui warnet tetap menempati angka 53%, baru disusul dengan penggunaan handphone 22%, kantor 10%, sekolah 9% dan rumah 6%.

Ponsel Adalah Perangkat yang Sering di Gunakan
Penggunaannya yang mudah, bentuknya yang fleksibel dan mudah dibawa kemana-mana tentu menjadi salah satu alasan gadget seperti ponsel pintar menjadi perangkat yang paling sering digunakan untuk mengakses internet. Harga yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan kenapa pengguna internet lebih memilih menggunakan smartphone jika dibandingkan dengan perangkat lainnya.

Waktu Mengakses Internet Rata-rata 1-3jam
Kebanyakan pengguna internet jika dijumlah dengan penggunaan dari berbagai perangkat menghabiskan waktu 1 hingga 3 jam dalam sehari untuk mengakses internet. Para pengguna internet yang menghabiskan wkatu 1-3 jam untuk mengakses internet ada di presentase 37,7%, 30-60 menit sebanyak 23.3% dan pengguna yang mengakses selama 9 jam sebanyak 6.1%.

8 Fakta Pengguna Internet di Indonesia yang Harus Anda Ketahui
  • Title : 8 Fakta Pengguna Internet di Indonesia yang Harus Anda Ketahui
  • Posted by :
  • Date : 7:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 8 Fakta Pengguna Internet di Indonesia yang Harus Anda Ketahui Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top