728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Nokia Bangun Dari Tidur Suri, Dengan Mengeluarkan Nokia P1 Akhir Tahun Ini

Begitu banyaknya merk smartphone saat ini yang mengusai lini gadget, salah satu merk senior yang sempat menguasai jajaran handphone di zamannya, yaitu Nokia. Apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar Nokia? Hape jadul dengan ringtone monoponik atau game legendarisnya ular-ularan atau seri handphone N-gage?



Nokia yang sempat di akuisisi oleh Windows saat itu, sering memberikan inovasi terbarunya, namun sayang perkembangan itu tidak memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan pabrikan Nokia. Namun dikabarkan Nokia siap memberikan gerbakan terbarunya pada tahun 2016 dan siap melawan para pesaingnya.

Nokia Siap Bersaing di Tahun 2016 


Nokia siap ber-inovasi tanpa akuisisi dari Microsoft
Setelah Nokia diakuisisi oleh Microsoft, serasa mati suri karena pihak Microsoft melarang Nokia untuk melakukan pengembangan produk dengan Inovasi ala Nokia, namun setelah kontrak selesai tepatnya Desember 2015 lalu, Nokia kini bersiap berbenah untuk melakukan gebrakan untuk bersaing dengan para kompetitornya yang sudah aktif di dunia smartphone terlebih dahulu.

Tepat pada bulan Mei lalu, Nokia resmi mengumumkan akan siap meluncurkan seri terbarunya dengan Inovasi Android bukan berbasis Windows Mobile lagi, kemudian pada bulan Agustus nokia sudah menetapkan komandan yang siap memimpin melaju Nokia dalam persaingan smartphone yaitu Pekka Rantala yang bertugas sebagai Chief Marketing Officer. Si Pekka ini adalah mantan dari CEO Rovio, yang sukses mengembangkan game Android fenomenal yaitu Angry Birds.

Nokia siapkan seri P1 untuk diluncurkan pada akhir tahun 
Pada akhir tahun ini dipastikan Nokia akan meluncurkan 4 smartphone versi Android terbarunya, diantaranya dua smartphone flagship. Sisanya disiapkan untuk diluncurkan tahun depan, smartphone pertama dari Nokia ini dikabarkan diberi nama Nokia P1 yang sudah ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 merupakan otak ponsel pintar yang sudah banyak digunakan juga para pesaingnya.

Kerennya lagi, Nokia P1 akan menyuguhkan versi Android terbaru yaitu Nougat ditambah layar menggunakan panel IGZO ukuran 5,3 inci Full HD, didukung dengan RAM 3GB kamera depan 22.6 Megapiksel dengan bukaan f/1.9 dan sertifikat anti air plus debu dan masih banyak lagi.

Nokia berafiliasi dengan perusahaan pengembang asal Finlandia
Nokia tidak cukup disitu saja, perusahaan ponsel satu ini akan mengembangkan ponsel pintar Androidnya dengan HMD Global Oy, salah satu perusahaan yang akan membantu pengembangan ponsel Android Nokia. Tidak itu saja HMD Global Oy akan membuat feature khas yang biasa dimiliki Nokia.

HMD pun tidak sendiran, dia mengajak Foxconn Technology yang merupakan anak dari FIH Mobile, sudah bisa diprediksi gebrakan ini akan memberikan  inovasi terbaiknya dari Nokia yang sudah lama berdiam diri. Hal ini sudah banyak yang memprediksi kiprah dari Nokia yang muncul di kala bangun dari mati surinya bersama Microsoft.

Pasti para pencinta gadget sudah penasaran, seperti apakah ponsel Android ala Nokia, yang merupakan perusahaan ponsel senior yang sempat tenggelam karena tidak berkembang di mana perusahaan ponsel pintar lainnya sudah memberikan produk-produk terbarunya dan bersaing untuk meraih pasar dunia  dengan memberikan berbagai feauture terbaiknya.

Hal ini menjadi bukti, bahwa akuisisi dari Mocrosoft saat itu tidak memberikan dampak positif pada perusahaan ponsel satu ini, dengan keluarnya Nokia siap meluncur sebagaimana para pesainganya yang sudah maju lebih dahulu. Kita tunggu saja dan siapkan budget anda untuk bisa mendapatkan ponsel besutan pabrik Nokia tersebut agar bisa merasakan peforma ponsel pintar ala Nokia.

Nokia Bangun Dari Tidur Suri, Dengan Mengeluarkan Nokia P1 Akhir Tahun Ini
  • Title : Nokia Bangun Dari Tidur Suri, Dengan Mengeluarkan Nokia P1 Akhir Tahun Ini
  • Posted by :
  • Date : 4:03 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Nokia Bangun Dari Tidur Suri, Dengan Mengeluarkan Nokia P1 Akhir Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top