728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Menjadi Marketer Yang Baik

Marketer adalah seseorang yang melakukan marketing atau jasa penjualan dalam pemasaran sebuah produk. Tim marketer adalah salah satu tolak ukur kesuksesan bisnis atau perusahaan dalam sistem pemasarannya. Hal ini sedang booming pada pebisnis online karena ini sangat berkaitan erat dalam penjualan produk yang mereka produksi.

Fungsi marketer juga sebenarnya merangkap menjadi seseorang yang diam-diam masuk kedalam lingkungan masyarakat untuk mengetahui produk apa yang sedang dibutuhkan masyarakat. Menjadi marketer ternyata tidaklah mudah, tidak hanya sekedar memasarkan produk yang dijual, tetapi menjadi sahabat terbaik bagi para calon konsumen. Berikut adalah tips menjadi marketer yang baik, yaitu :



Menggunakan artikulasi yang jelas

Berbicara adalah pekerjaan sehari-hari para marketer. Banyak kata-kata yang hampir sama pengucapannya menuntut para marketer mengucapkan artikulasi yang jelas dalam berbicara agar meminimalisir pengulangan pengucapan yang tentu saja hal tersebut membuang-buang waktu.
Pilih bahasa yang baik dan sopan

Setelah pengucapan artikulasi yang baik, seorag meketer juga diharuskan memilih bahasa yang baik disesuaikan dengan umur si calon konsumen. Dan jangan sampai salah panggil, misalkan pria umur 40 tahun lebih dipanggil mas atau akang. Itu sangat mengganggu. Sangat cocok bila pria tersebut dipanggil bapak.

Intonasi nada yang sopan santun juga menjadi nilai plus seorang marketer dimata para konsumen. Sesekali diselipkan dengan sebuah senyuman membuat sang calon konsumen merasa nyaman dan anda pun tidak menjadi canggung yang menyebabkan bahasa yang telah anda susun menjadi blank.

Jujur tehadap produk yang dipasarkan

Banyak yang mengira bahwa marketer  adalah kegiatan yang dilakukan sesorang untuk menjalankan pemasarannya dengan sedikit tekhnik berbohong. Tapi ini tidak berlaku dengan marketer yang baik. Cara yang paling ampuh adalah dengan mempromosikan keunggulan produk yang anda jual.

Siap menjadi listener
Tidak hanya berbicara, marketer juga diharuskan rangkap menjadi seorang pendengar yang baik. Mendengarkan keluhan-keluhan yang dilanda konsumen. Biarkan sejenak calon konsumen berbicara, dan tampung dengan baik. Setelah itu berikan solusi bagi semua keluhannya.

Perlahan tapi pasti
Menjadi seorang marketer, walaupun anda membutuhkan profit yang tinggi namun dalam pemasarannya harus secara perlahan. Perlahan memasuki setiap keadaan konsumen. Berusahalah untuk akrab dengannya, agar konsumen merasa nyaman dan menjadi pelanggan setia anda.

Itulah beberapa cara menjadi marketer yang baik. Karena marketer adalah bagian terpenting dalam menjalankan pemasaran sebuah produk. Karena kualitas sebuah produk atau perusahaan, didukung pula oleh marketernya yang hebat dan berkelas.
 Cara Menjadi Marketer Yang Baik
  • Title : Cara Menjadi Marketer Yang Baik
  • Posted by :
  • Date : 2:13 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menjadi Marketer Yang Baik Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top