728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

The Lodge Maribaya, Sensasi Hutan Pinus ala Luar Negeri

The Lodge Maribaya adalah sebuah objek wisata kekinian yang berada di jl Maribaya Timur KM 6, Kampung Kosambi, Desa Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat. The lodge sendiri mempunyai arti pondok dan nama Maribaya diambil sesuai nama jalannya. Tempat ini memanjakan para wisatawan dengan wisata outbound dan didukung oleh pemandangan deretan pohon-pohon pinus ala Luar Negeri.



Hutan pinus ini tidak kalah menariknya seperti di Coastal Cypress Pine Forest yang ada di Australia. Hampir semua spot disini mengarah ke hutan pinus. Pemandangan yang hijau dan udaranya yang sejuk menambah rileks para wisatawan. The Lodge Maribaya ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya seperti D’Ranch (tempat belajar berkuda) dan Taman Bunga Begonia.

Karena tempat ini berada didataran tinggi, dan hampir semua wilayah tersebut adalah kumpulan tempat-tempat wisata juga, maka tidak heran kalau akses kesana pada weekend atau hari libur lainnya penuh dengan kendaraan yang menyebabkan kemacetan. Tapi para wisatawan asing maupun domestik tidak pernah bosan berkunjung kesana.

Bagi kamu yang fotogenic atau hanya sekedar menyalurkan hobi fotografi, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang paling bagus. Didukung juga dengan harga tiket yang murah yaitu sekitar Rp 15.000/orang untuk weekday dan Rp 25.000/orang untuk weekend, maka cocok juga untuk para mahasiswa yang ingin menghilangkan penat sejenak dari tugas-tugas yang diberikan dosen. 

Fasilitas-fasilitas yang Disediakan

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata outbound ini sangat banyak dan menyenangkan. Jadi sangat cocok untuk para orang tua menanamkan edukasi kepada putra-putrinya sekaligus bermain. 

Berikut adalah beberapa fasilitas yang paling digemari oleh para wisatawan :
  • Rabbit feeding (member makan kelinci)
  • Horse riding (belajar berkuda)
  • Art activities (melukis gerabah)
  • Kids adventure playground (tempat bermain anak)
  • Cycling (wisata bersepeda)
  • Outbound facilities (mini flyingfox, wall climbing, spider web, shooting target)

Selain fasilitas yang disediakan oleh penyelenggara wisata ini, ada pula beberapa peraturan yang khusus dibuat untuk para pengunjung, yaitu tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar, tidak boleh mengkonsumsi minuman keras dan narkoba, tidak boleh mengganggu tanaman atau pohon, tidak boleh menyalakan petasan atau kembang api, dan yang paling penting adalah para wisatawan wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitar The Lodge Maribaya. 

The Lodge sendiri juga terdapat fasilitas camping dengan tenda unik berbentuk bawang. Design yang lucu ini menambah daya tarik para pengunjung untuk bermalam disana. Kamu bisa reservasi tempat camping keluarga atau kelompok. Tempat ini juga menyediakan alat gathering lainnya seperti api unggun, kambing guling, dan barberque party. 

Harga wisata camping

Wisata camping ini harganya hampir sama dengan hotel bintang 3. Ini adalah pilihan paket wisata camping The lodge, yaitu :
  • Single Occupancy : Rp 475.000/malam
  • Double Occupancy : Rp 375.000/malam
  • 3 Sharing : Rp 325.000/malam
  • 4 Sharing : Rp 375.000/malam


Harga tersebut sudah termaksud tiket masuk, dinner, tenda, breakfast, welcome drink, dan aktifitas wisata berkuda, memanah dan mendaki.

The Lodge Maribaya juga mempunyai spot yang kekinian, yaitu sky tree. Sesuai namanya, berarti tempat ini memanjakan mata para pengunjung untuk melihat deretan hutan pinus dari atas pohon yang tentunya sudah disiapkan beberapa tali pengaman. Disana juga ada staff yang siap membantu mengabadikan moment anda.
Bagaimana? Tertarik mengunjungi The Lodge Maribaya? Rilekskan dirimu sejenak disini.  
The Lodge Maribaya, Sensasi Hutan Pinus ala Luar Negeri
  • Title : The Lodge Maribaya, Sensasi Hutan Pinus ala Luar Negeri
  • Posted by :
  • Date : 2:34 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: The Lodge Maribaya, Sensasi Hutan Pinus ala Luar Negeri Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top