728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Aplikasi Makeup Sesuai Bentuk Wajah

Sebelum menggunakan makeup untuk kecantikan wajah, sebaiknya terlebih dahulu kenali bentuk wajah anda sendiri agar penggunaan makeup mampu menutupi kekurangan dan sekaligus menonjolkan kecantikan alami. 

Warna-warna makeup yang dipilih jika tepat mampu membuat wajah menjadi tampak seimbang. Wajah bulat tidak akan tampak bulat dan wajah dengan bentuk kotak juga bisa tersamarkan rahang dengan kesan tegasnya.


Berikut ini langkah dasar aplikasi makeup sesuai dengan bentuk wajah


Bentuk Wajah Oval Memiliki Perbandingan Dahi dan Dagu Proporsional Sehingga Mudah Dirias

Karena perbandingan antara dahi dan dagu cukup profesional bentuk wajah oval mudah diaplikasikan jenis riasan apa saja. Agar kecantikkan alami tetap menonjol, riasan yang seimbang perlu sekali diperhatikan.Eyeliner atau eyeshadow berwarna gelap mampu membuat mata tampak lebih tajam, untuk itu imbangi dengan lipstik berwarna muda atau lembut.

Pemilik wajah dengan bentuk oval harus berhati-hati dalam saat merias alis, jaga agar lengkungan tetap tampak alami agar tidak terlihat terlalu dramatis terutama disiang hari. Untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih mungil dan manis gunakan alas bedak dengan warna satu tingkat lebih gelap dari warna alami kulit anda. 

Setelah itu sapukan blush on dengan tipis di area pipi. Perhatikan tingkat keseimbangan riasan jangan sampai berlebihan. Hal ini disebabkan karena bentuk wajah oval tidak boleh merias secara berlebihan agar tampil cantik dan elegan.

Dengan Pemakaian Makeup Yang Tepat Bentuk Wajah Kotak Tampak Lebih Manis

Walau bentuk wajah kotak cenderung terlihat kaku dan keras namun pemakaian makeup yang tepat bisa membuat anda terlihat lebih feminim dan manis. Pipi, dahi dan dagu pada pemilik wajah kotak tampak lebar dan nyaris sejajar. Agar tampak lebih lembut sebaiknya hidari riasan yang dramatis, gunakan blush on dari atas tulang pipi menuju telinga secara lembut.

Untuk mengalihkan sisi wajah yang lebar gunakan warna-warna gelap pada bibir dan mata. Sedangkan untuk bagian lain gunakan warna-warna terang atau lembut terutama bagian samping wajah untuk menimbulkan garis ilusi wajah yang lebih halus. Agar dagu terlihat lebih mungil aplikasikan blush on dari tulang dagu melalui pipi bagian bawah menuju bagian tengah telinga.

Wajah Bulat Memiliki Ukuran Rahang dan Dahi Yang Sama Lebar

Agar wajah bulat tampil lebih ramping dan oval, sapukan fondation atau alas bedak setingkat lebih gelap dari warna alami kulit anda sepanjang sisi pipi dan wajah. Hindari penggunaan blush on pada di area bantalan pipi karena akan membuat kamu tampak semakin bulat namun gunakan blush on berwarna pink pada bagian pipi.

Shading pada rahang dan pipi perlu dilakukan untuk meminimalisir kesan bulat. Bagian mata bisa mengaplikasikan eyeliner dan eyeshadow berwarna gelap. Pilih model eyeliner mata kucing dengan menarik sedikit garis lebih panjang di bagian atas sudut mata. Gunakan lipstik berwarna lebih lembut dari riasan mata agar wajah tampak lebih lonjong.

Wajah Hati Memiliki Perbandingan Dahi Lebih Besar Dari Pada Dagu

Fokuskan riasan pada bagian mata dengan menerapkan eyeshadow dan eyeliner agar perhatian tertuju pada mata daripada bagian dagu yang sempit pada wajah berbentuk hati. Gunakan lipstik dengan warna lembut dan netral serta aplikasikan fondation berwarna terang pada bagian dagu dan pipi bagian bawah serta samping.

Untuk mengimbangi bentuk wajah pertahankan bentuk alis yang relatif tebal lurus sehingga bentuk wajah menjadi seimbang. Karena wajah hati memiliki tulang pipi yang tinggi supaya lebih proporsional aplikasikan blush on dengan warna lebih gelap dari kulit anda.

Aplikasi Makeup Sesuai Bentuk Wajah
  • Title : Aplikasi Makeup Sesuai Bentuk Wajah
  • Posted by :
  • Date : 11:33 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aplikasi Makeup Sesuai Bentuk Wajah Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top