Fakta Menarik Tentang Bisnis Online yang Jarang Orang Ketahui

Menjadi wirausahawan dan memiliki bisnis sendiri merupakan dambaan hampir semua orang. Ada rasa kepuasan tersendiri saat kita memiliki bisnis yang sukses dengan usaha yang berjalan baik, kita sebagai pemilik hanya tinggal menikmati hasilnya tidak seperti saat kita bekerja dengan orang lain yang terbebani dengan segala atuaran dan target. Sementara jika memiliki usaha sendiri justru kita yang akan mengatur dan menentukan target sendiri. 



Salah satu bisnis yang saat ini banyak diminati adalah bisnis online. Mengapa? Karena bisnis ini cukup efektif hanya bermodalkan kuota internet, smart-phone maupun laptop tidak harus mencari lahan untuk tempat usaha. Sudah cukup banyak orang yang berhasil menjalani bisnis online tersebut. Bisnis online merupakan bisnis yang dijalankan secara online menggunakan jaringan internet serta dapat dijalankan kapan saja, dimana saja dan kapanpun. Mungkin pernyataan tersebut benar adanya, karena bisnis online memang memanfaatkan teknologi online yang sudah canggih saat ini. 

Beberapa orang dapat berhasil hingga sukses dalam menjalankan bisnis online ini, namun banyak juga yang mengalami kegagalan hingga putus asa dan akhirnya menyerah. Jadi, siapkah Anda mengalami kegagalan? Jika belum Anda harus memiliki banyak informasi mengenai bisnis online, banyak belajar melalui seminar karena sekarang banyak sekali Entrepreneur yang mengadakan seminar khususnya yang berkaitan dengan bisnis online. Saat ada kesempatan seperti ini maka jangan sia – sia kan kesempatan untuk belajar, karena modal untuk mengikuti seminar biasanya mulai dari 25.000 dan ada beberapa yang gratis tiket masuk.  

Berikut akan kami berikan beberapa hal mengenai fakta bisnis online yang belum banyak diketahui oleh pemula bisnis, seperti yang dituturkan oleh Tandil Wijaya, co-founder GALASEO, perusahaan jasa SEO (Search Engine Optimization) di Jakarta.

Bisnis Online Memerlukan Modal

Seperti halnya pebisnis lainnya saat ingin memulai usaha pasti memerlukan modal begitu juga untuk bisnis online juga memerlukan modal. 

Modal dalam bisnis online adalah modal non materil dan model materiil. Modal non materiil yaitu modal yang berasal dari diri sendiri seperti keinginan yang kuat, komitmen, konsisten dan presisten, pantang menyerah, pekerja keras, tidak malu dengan bisnis yang dijalankan, inovatif dan kreatif. 

Selain modal non materiil kita juga memerlukan modal materill. Modal materill yaitu modal yang dapat dinominalkan maksudnya disini karena bisnis yang dijalankan berupa online otomatis membutuhkan internet, oleh karena itu pebisnis juga harus memiliki kuota internet untuk menjalankan bisnis tersebut. 

Bisnis Online Memerlukan Kerja Keras dan Cerdas

Bagi para pemula untuk menjalankan bisnis online ini membutuhkan kerja keras dalam membangun sebuah bisnis, seperti halnya yang sudah dijelaskan diatas bagi para pemula sebaiknya saat ingin menjalankan bisnis online mengikuti seminar terlebih dahulu agar dapat gambaran dan pengalaman. 

Agar dapat menjalankan bisnis online dengan baik tentu memerlukan pengetahuan yang memadai oleh karenanya diperlukanlah untuk mengikuti seminar, selain itu bisa juga dengan ilmu internet marketingnya dikuasai. 

Lalu pebisnis online kenapa harus cerdas? Cerdas disini bukan berarti anda harus sebagai seseorang yang genius tetapi anda harus pandai  - pandai melihat peluang, memanfaatkan segala ilmu yang sudah ada. Jika sudah merasa cukup tetap gali ilmu yang ada agar bisnis Anda bisa sukses. 

Bisnis Online Membutuhkan Waktu 

Diatas sudah dijelaskan bahwa untuk menjadi seorang pebisnis tidak serta merta sehari semalam dapat langsung melakukannya. Memang bisa saja melakukannya dengan cepat, tetapi apakah Anda yakin dengan ilmu yang sudah dimiliki? Pengalaman apa saja yang sudah diperoleh untuk menjalankan bisnis tersebut? Siapkah dengan perancangan bisnis yang tergesa – gesa hingga hasilnya kurang maksimal? Hal tersebut perlu diingat masak – masak sebelum Anda memulai bisnis. 

Bisnis Online dapat Dikerjakan Oleh Siapapun

Bisnis online ini memiliki kompleks yang sangat luas, tidak hanya orang yang sudah memiliki ijazah maupun yang berpendidikan tinggi, akan tetapi siapapun dapat menjalankan bisnis Online tanpa harus mempunyai pendidikan formal yang tinggi. Poin terpenting didalam menjalankan Bisnis Online yaitu kerja keras dan cerdas, kemauan untuk meningkatkan potensi yang ada, semangat yang tak pernah padam dan Ketelatenan Anda. 

Banyak Jutawan dan Milliader dari Bisnis Online

Semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi jutawan atau bahkan miliarder dari bisnis online. Contoh orang Indoneia yang sukses dengan bisnis online dan mempunyai penghasilan yang sangat besar yaitu Andrew Darwis (Pemilik Kaskus.co.id) Hendrik Tio (Pendiri Bhineka.com) dan masih banyak lagi yang lainnya.
Previous Post Next Post

News Feed