728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tempat – Tempat Wisata Menarik di Kediri Jawa Timur

Kediri merupakan kota terbesar urutan ketiga di Jawa Timur setelah Kota Surabaya dan Kota Malang. Kota ini sangat terkenal dengan keberadaan kampung inggis di daerah Pare, Kediri, Jawa Timur. Mayoritas orang mengenal kota ini untuk melakukan kursus bahasa inggris akan tetapi sebenarnya memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik yang tidak kalah menarik dengan yang berada dikota lainnya baik itu wisata alam, wisata modern, dan wisata sejarah. 



Kediri juga sangat terkenal dengan sejarah masa lalu yang cukup besar, di kota inilah pernah terdapat sebuah kerajaan besar pada masa lalu yaitu kerajaan kediri yang di pimpin oleh Prabu Sri Aji Jayabaya. Oleh karena itu Kediri merupakan sebuah kombinasi yang menarik dan unik karena pengunjung (wisatawan) dapat berkunjung dengan tujuan untuk memperdalam bahasa inggris, sejarah dan bisa juga sekaligus berwisata. 

Berikut beberapa tempat wisata di daerah Kediri Jawa Timur


Air Terjun Dolo

Wisata air terjun dolo merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di kediri. Masih sangat asing bagi para traveller akan tetapi Ai terjun disini masih sangat menarik dengan ari yang jernih. Air terjun dolo terletak di barat kota kediri di dusun besuki, desa jugo, kecamatan mojo kabupaten kediri dan dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota. 

Petilasan Sri Aji Jayabaya

Petilasan Sri aji Jaya Baya merupakan situs peninggalan sejarah kerajaan kediri. Mengingat kota Kediri memang dulunya sangat terkenal dengan sejarah kerajaan. Jika Anda ingin bernostalgia dengan sejarah di Kota Kediri Anda dapat mengunjungi tempat ini yang berada di desa menang, kecamatan pagu, kabupaten kediri. Setiap hari besar satu suro Petilasan Sri Aji Jayabaya ini pasti dipadati para pengunjung. 

Candi Tegowangi 

Candi tegowangi adalah sebuah candi peninggalan kerajaan majapahit diperkirakan dibangun pada tahun 1400 M. Lokasi candi ini berada di desa tegowangi. Kecamatan plemahan kabupaten kediri. Jika Anda berada di Kampung Inggris Pare, lokasi ini keberadaannya dekat dari kampung inggris. Biasanya anak – anak yang kursus bahasa inggris Candi Tegowangi ini menjadi salah satu tujuan mereka karena lokasi yang dekat dan dapat melakukan perjalanan dengan sepeda. 

Simpang Lima Gumul 

Simpang Lima Gumul ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Kediri. Kenapa? Karena Simpang Lima Gumul ini sangat terkenal dengan bangunan yang mirip dengan monumen Arch D Triompe yaitu bangunan megah yang berada di kota Paris, Perancis.  Masyarakat Kediri biasa menyebut Simpang Lima Gumul dengan istilah SLG. 

Letaknya sangat strategis bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun naik bus. Berada di sebelah timur kurang lebih sekitar 6 km atau 10 menit dari Kota kediri. Monumen ini menjadi simbol pembangunan kawasan kota baru di Kabupaten Kediri.

Kampung Inggris
Kampung Inggris merupakan sebuah kampung dimana penduduknya mayoritas menggunakan Bahasa Inggris bahkan tukang sayur di Kampung Inggris ini sangat mahir untuk berbicara bahasa inggris. Kampung Inggris adalah kawasan di mana Anda dapat menemukan ratusan lembaga kursus bahasa Inggris baik speaking, pronountiation, preparation Toefl, grammer dan lainnya. Anda bisa datang ke kampung ini. Saat liburan sekolah, sebagian siswa atau mahasiswa yang menghabiskan waktu untuk belajar di sini dan saat ini lembaga – lembaga kursus di Kampung inggris juga menyediakan paket kursus sekaligus wisata. 

Sangat menarik bukan Anda bisa belajar bahasa inggris sekaligus berwisata di kota Kediri. 
Tempat – Tempat Wisata Menarik di Kediri Jawa Timur
  • Title : Tempat – Tempat Wisata Menarik di Kediri Jawa Timur
  • Posted by :
  • Date : 8:20 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tempat – Tempat Wisata Menarik di Kediri Jawa Timur Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top