728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tips Aman Tinggal di Apartemen

Tips aman bagi pemilik anak tinggal di Apartemen Uttara The Icon, hunian vertika terbaru di Yogyakarta.

Akhir-akhir ini tinggal di apartemen menjadi pilihan tempat tinggal sebagian banyak orang di kota-kota besar. Di Yogyakarta ada sebuah hunian mewah terbaru yaitu Uttara The Icon yang berada di Sleman. Apartemen ini menyediakan beragam fasilitas dan fitur yang membantu memenuhi kebutuhan penghuninya selama tinggal di kota gudeg itu. Tempat yang strategis membuat apartemen ini diminati baik dari pekerja kantoran maupun keluarga.

Namun, bagi keluarga yang memiliki anak memang cukup mengkhawatirkan jika tinggal di gedung berlantai tinggi. Terlebih lagi jika anak tersebut masih dibawah umur. Memang tinggal di apartemen bisa menjadi sarana yang bagus bagi anak-anak, namun juga menjadi tempat yang berbahaya unyuk si keci. Terlebih lagi sudah banyak kasus anak-anak yang jatuh dari ketinggian apartemen dan meregang nyaman. Tentu saja hal ini bukan sesuatu yang kita inginkan, namun perlu diketahui bahwa bahaya kecelakaan pada anak-anak di apartemen ternyata bisa diminimalisir. Berikut ini beberapa tips agar menjaga anak-anak saat tinggal di gedung apartemen:

1.    Amankan kabel listrik di apartemen anda
Tinggal di apartemen memang berbeda dari di rumah biasa. Sisi keamanannya dikendalikan oleh manajemen. Pastikan anak anda tidak mendekati stop kontak listrik, jauhkanlah anak-anak Anda dari hal-hal yang berbau listrik. Selalu perhatikan infrastruktur listrik di sekitar ruangan. Jangan biarkan anak melihat kabel-kabel listrik sehingga membuat mereka tertarik untuk mendekati.

2.    Area yang berbahaya
Jangan biarkan anak-anak terlalu dekat dengan jendela, pintu, dan tangga, karena ketiga hal itu bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan pada anak-anak. Anak-anak biasanya tertarik untuk mengeksplorasi lingkung sekitar. Pastikan dengan baik melindungi mereka dari bahaya, terutama bagi Anda yang tinggal di lantai yang tinggi. Pastikan semua jendela terkunci saat anak berkeliaran di apartemen dan pastikan juga agar pintu tak mudah diraih oleh anak-anak.

Mungkin anda juga memiliki sebuah tanaman di dalam hunian. Pastikan bahwa tanaman itu tidak berbahaya atau beracun. Karena anak-anak suka berekperimen dengan benda-benda di sekitarnya, jangan sampai anak diam-diam memasukkan tanaman ke dalam mulutnya. Jauhkan tanaman Anda dari pandangan anak. Dan pastikan tanaman itu bukan sesuatu yang berbahaya, penuh duri atua berdaun tajam.

3.    Orang asing di sekitar
Sebagai penghuni apartemen, tentu tidak semua orang anda kenal dan tidak hanya penghuni yang ada di apartemen pastinya banyak orang asing disekitar. Ajarkan pada anak agar tidak sembarangan menerima pemberian dari orang asing serta tidak berbicara pada orang yang tak dikenal. Anda bisa memperkenalkan anak-anak pada orang yang memang anda sudah kenal, seperti tetangga, dan jelaskan bahwa hanya orang yang dikenal orang tua yang boleh ditemui. Jelaskan pula apda anak bahwa tidak boleh sembarangan masuk ke apartemen orang lain tanpa izin. Jika anak ingi berenang atau ke taman yang ada di Sky Pool, temani dia jangan biarkan datang sendiri karena pasti banyak orang asing disana.

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan untuk kemanan anak-anak jangan biarkan bermain di luar gedung apartemen. Di Uttara The Icon sudah tersedia Children’s Playground agar anak-anak bisa bermain tanpa harus keluar dari apartemen. Jika Anda seorang wanita karir atau pasangan yang selalu bekerja, titipkanlah anak Anda pada petugas. CCTV di Uttara The Icon selalu bersiaga 24 jam, selain itu keamanan di Uttara The Icon menggunakan sistem 5 star security. Meskipun kita selalu diawasi, sebagai orang tua juga harus selalu memperhatikan anak dan hunian agar bisa melindungi anak  dari bahaya.

Perlu diketahui sebagai orang tua, berikan ruang cukup bagi anak. Jangan menaruh mebel-mebel yang tidak diperlukan. Serta jauhkan furniture yang berbahaya dari jangkauan anak-anak. Pintar-pintalah menata interior supaya si kecil bisa bergerak dengan bebas. Ingat bahwa anak-anak sedang dalam usia pertumbuhan sehingga sedang dalam tahap ingin selalu bergerak dan bebas. Dampingi mereka di setiap pertumbuhan agar anda bisa melindungi mereka setiap saat.



Video apartemen terbaru di Jogja, gedung delapan belas lantai, terletak di jalan Kaliurang, berada pada posisi sangat strategis. Sangat dekat dengan kampus Universitas Gajah Mada yang membanggakan itu dan mudah diakses dari berbagai tempat.
Tips Aman Tinggal di Apartemen
  • Title : Tips Aman Tinggal di Apartemen
  • Posted by :
  • Date : 7:46 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Aman Tinggal di Apartemen Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top